Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Austria 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

SPIELBERG – Marc Marquez, pebalap Gresini Ducati, membeberkan alasan tak naik podium di MotoGP Austria 2024, Minggu (18/8/2024) malam WIB. Dia finis keempat karena kurangnya start karena kesalahan teknisnya.

“Tanpa bahan awal, sulit untuk mendapatkan awal yang baik. Saya tenang dan ingin segera menjauh sebelum tikungan pertama sehingga saya bisa berakselerasi dengan baik setelah itu. Tapi percakapan itu terjadi,” kata Marquez, dilansir Speedweek, Senin (19/8/2024).

Untuk mengaktifkan engine start pada sepeda motor MotoGP, pengendara harus berhenti sekuat tenaga, lalu mengunci di tempatnya. Namun, saat Marquez sibuk meningkatkan suhu ban depannya yang dingin menggunakan kontrol selama putaran pemanasan, ia secara tidak sengaja mengaktifkan dan mengunci starter.

Saat juara enam kali MotoGP itu melakukan pemberhentian terakhirnya sebelum mencapai garis start, ia tak terlalu sigap mengaktifkan peralatan pilotingnya. Alhasil, ia mengawali balapan MotoGP Austria 2024 dari posisi ketiga tanpa bantuan perangkat tersebut.

Situasi ini membuat Marquez turun ke posisi keenam setelah start. Saat menginjak rem menjelang tikungan pertama, ia bertabrakan dengan Morbidelli dan keduanya masuk jalur darurat dan melebar di lintasan balap. Kejadian ini pun membuat Marquez berada di posisi ke-13.

Namun pada akhirnya The Baby Alien -julukan Marquez- mampu melakukan comeback gemilang dengan finis keempat di Grand Prix MotoGP Austria 2024, tertinggal 13,8 detik dari sang pemenang, Francesco Bagnaia, dan kalah 6,5 detik dari Enea. Bastianini yang berada di etape ketiga.

Bahkan, kecepatannya cukup untuk menyelesaikan balapan di posisi tiga besar. Pada awal balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez tak mampu finis hingga turun ke posisi kedua. Meski tak mampu naik podium di Austria akhir pekan ini, ia menilai itu adalah penampilan terbaiknya di MotoGP 2024.

“Menurut pendapat saya, itu adalah salah satu akhir pekan terbaik saya dari keseluruhan seri. “Tetapi saya dikeluarkan dari balapan dan mendapat poin nol dan berada di posisi keempat di Grand Prix,” kata pebalap berusia 31 tahun itu.

Tapi saya suka kecepatan saya, di sana. “Di Montmelo (GP Catalunya) saya berada di posisi kedua dan ketiga dan itu merupakan salah satu akhir pekan terburuk,” tutupnya.

Hasil tersebut membuat Marquez tetap berada di posisi keempat klasemen MotoGP 2024 dengan 192 poin.

happy Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Austria 2024
Happy
0 %
sad Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Austria 2024
Sad
0 %
excited Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Austria 2024
Excited
0 %
sleepy Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Austria 2024
Sleepy
0 %
angry Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Austria 2024
Angry
0 %
surprise Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Naik Podium di MotoGP Austria 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D