Perenang Muda Indonesia Berjaya di ASEAN University Games: Jetlag Tak Halangi Farrel Raih Emas

0 0
Read Time:2 Minute, 28 Second

Surabaya – Tim renang Indonesia meraih kesuksesan besar pada ajang 21st ASEAN University Championships 2024 yang diselenggarakan di Surabaya Malang. Mereka menambah 5 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu bagi Merah Putih di hari pertama Southeast Asian Student Games.

Salah satu peserta kesuksesan tersebut adalah Farrell Armandio Tangkas. Perenang kelahiran 22 Desember 2001 ini tak hanya unggul di nomor 200m, tapi juga berhasil mengatasi jet lag setelah menjalani pemusatan latihan selama 2 bulan di AS.

Farrell membukukan waktu tercepat 2 menit 1,7 detik, mengungguli perenang Thailand Kanthemul Tonnam yang mencatat waktu 2 detik 5,95 detik, dan perenang Malaysia Hee Puong Wei yang mencatat waktu 2 menit 7,46 detik.

“Saya tidak menyangka bisa meraih medali emas di hari pertama. Soalnya saya kembali ke Indonesia dua hari lalu setelah TC di Amerika. Jadi kita masih di pesawat karena selisih waktunya 11 jam, jadi kalau mengikuti waktu di AS, persaingan saat ini masih berlangsung di sana, kata Pharrell dalam keterangan tertulis yang tayang di Jakarta, Rabu, 26 Juni 2024 malam.

Ia mengaku belajar banyak dari zona waktu yang ia jalani. Sangat cocok untuk waktu dan kondisi sebelum balapan. Farrell mengatakan dia mencoba yang terbaik untuk melawan rasa kantuknya.

“Jujur, ini pertama kalinya saya mengalami jet lag saat balapan. Hal utama bagi saya adalah menjaga sikap positif dan memastikan saya tidak tertidur, meskipun saya tidur di siang hari. “Tetapi medali emas ini sangat berarti bagi saya karena menjadi penyemangat untuk beberapa pertandingan ke depan,” kata Farrell.

Selain Farrell, lima lagi perenang Indonesia yang kembali dari Amerika berhasil meraih medali. Diantaranya adalah Angel Gabriella Yus yang meraih medali perak pada nomor lari 200 meter putri. Diketahui, Pharrell dan Angel baru saja kembali dari Amerika dan akan bertanding pada hari pertama Agustus 2024.

Angel mencatat waktu 2 menit 21,35 detik, mengungguli pebalap Indonesia Fleuren Candrea Wonomiharjo yang mencatat waktu 2 menit 20,85 detik. Denphaetcharangkul Worranat meraih medali perunggu dengan catatan waktu 2 menit 32,60 detik.

Fleuren mengungkapkan kepuasannya atas kemenangan tersebut, apalagi emas diraih saat sesi latihan sebelum pertandingan.

“Saya belum mencapai puncaknya, tetapi pelatih pribadi saya tidak berhenti melatih saya 3 kali seminggu. Jadi, di bulan Agustus saya tidak berharap apa-apa karena kondisi saya tidak sebaik biasanya. Saya ingin mengatakan lebih banyak tentang memeriksa pikiran Anda, menjadi percaya diri dan tidak meragukan diri sendiri. Alhamdulillah saya bisa mencatat waktu yang sama dengan waktu terbaik saya dan mendapatkan emas itu, kata Fleuren usai pertandingan renang Agustus 2024.

Emas 400m Izzy Dwifaiva Khefrisanti Renang 50m Gaya Dada Andy Muhammad Nurrizka 200m Gaya Punggung Fleuren Candrea Wonomiharjo Renang Putra 4x200m Gaya Bebas Izzy Dwifaiva Khefris yanthi dan lainnya

Renang, Perak, Putri, 200m Gaya Punggung, Angel Gabriella Yus

Renang Perunggu Putri 400m Gaya Bebas Serena Carlita Muslima (Perunggu) Renang 50m Gaya Dada Putri Nurita Monika Sari Jawa Barat Perenang Jawa Timur raih emas nomor 10km perairan terbuka PON 2024. Perenang asal Jawa Barat dan Jawa Timur meraih emas. Air pada PON 2024 gospelangolano.com.co.id 11 September 2024

happy Perenang Muda Indonesia Berjaya di ASEAN University Games: Jetlag Tak Halangi Farrel Raih Emas
Happy
0 %
sad Perenang Muda Indonesia Berjaya di ASEAN University Games: Jetlag Tak Halangi Farrel Raih Emas
Sad
0 %
excited Perenang Muda Indonesia Berjaya di ASEAN University Games: Jetlag Tak Halangi Farrel Raih Emas
Excited
0 %
sleepy Perenang Muda Indonesia Berjaya di ASEAN University Games: Jetlag Tak Halangi Farrel Raih Emas
Sleepy
0 %
angry Perenang Muda Indonesia Berjaya di ASEAN University Games: Jetlag Tak Halangi Farrel Raih Emas
Angry
0 %
surprise Perenang Muda Indonesia Berjaya di ASEAN University Games: Jetlag Tak Halangi Farrel Raih Emas
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D