Bantu Pasien Tumor Ganas Asal Garut, Kemensos Beri Akses Pengobatan Gratis

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Penderita kanker Titik Kartik (51 tahun) mendapat bantuan medis dari Kementerian Sosial melalui Panitia Sosial dan Pelayanan Sosial Kabupaten Garut, warga Desa Sukamulya, Kecamatan Cilawu, Provinsi Garut, Jawa Barat Sakit dengan tumor ganas di sisi kiri wajahnya.

Dinas Sosial Kabupaten Garut segera mentransformasikan BPJS Titik yang semula mandiri menjadi penerima manfaat (PBI) sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya pengobatan.

Kemudian, untuk memfasilitasi fleksibilitas dalam masalah ini. Kemensos juga bekerja sama dengan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Karut, sehingga Titik akan mendapatkan ambulans gratis. Jika ia berobat ke RS Hasan Sadikin Bandung yang diketahui berjarak sekitar 75 kilometer dari rumahnya.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Karut dengan senang hati memberikan bantuan melalui Public Safety Center (P.S.)” dengan bantuan para relawan. Kami akan membantu Bu Titik ketika dia pergi ke Bandung untuk berobat dan kembali ke Garut tanpa uang,” kata dr Rita kepada Antara.

Selain bantuan medis Kemensos juga memberikan bantuan kepada Titik dan keluarga berupa makanan, pakaian, dan perlengkapan kebersihan diri. Dalam hal membantu perekonomian keluarga Kementerian Sosial sedang menyiapkan paket untuk usaha warung makan. Dikelola oleh suaminya Toto (61).

Toto diketahui bekerja sebagai buruh harian dengan upah rendah. dan harus mengurus Titik serta kebutuhan putra semata wayangnya (15 tahun) Zydan.

 

Kata Toto Titik menjalani operasi pengangkatan tumor di wajahnya delapan bulan lalu di RS Hasan Sadikin Bandung, namun tumor tersebut kembali tumbuh di wajahnya.

“Kami tidak bisa melakukan apa pun saat ini. Karena tidak ada biaya untuk berobat,” kata Toto.

Kemensos akan terus memantau dan membantu penanganan kesehatan Titika. Selain membantu kelancaran toko kelontong Toto membantu perekonomian keluarga.

happy Bantu Pasien Tumor Ganas Asal Garut, Kemensos Beri Akses Pengobatan Gratis
Happy
0 %
sad Bantu Pasien Tumor Ganas Asal Garut, Kemensos Beri Akses Pengobatan Gratis
Sad
0 %
excited Bantu Pasien Tumor Ganas Asal Garut, Kemensos Beri Akses Pengobatan Gratis
Excited
0 %
sleepy Bantu Pasien Tumor Ganas Asal Garut, Kemensos Beri Akses Pengobatan Gratis
Sleepy
0 %
angry Bantu Pasien Tumor Ganas Asal Garut, Kemensos Beri Akses Pengobatan Gratis
Angry
0 %
surprise Bantu Pasien Tumor Ganas Asal Garut, Kemensos Beri Akses Pengobatan Gratis
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D