Profil Dokter Helmiyadi, Content Creator yang Kerap Berbagi Konten Edukasi dan Menghibur Netizen Meninggal Dunia

0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

Dr gospelangolano.com, Produser Konten Dunia Kesehatan Jakarta Helmiyadi telah meninggal dunia. Dokter spesialis ortopedi yang kerap membagikan konten edukasi dan konten komedi menghibur di media sosial ini meninggal dunia pada Rabu, 10 Juli 2024. Dia meninggal pada usia 41 tahun.

Kabar duka atas meninggalnya Dr. Helmyadi Kuswardhana dipindahkan oleh RSUD Majene Sulawesi Barat.

Keluarga besar RSUD Kabupaten Majene turut berduka cita atas meninggalnya dr Helmyadi Kuswardhana, MKS Spot Fix AIFO-K, yang diunggah pada Kamis, 11 Juli 2024.

Akun @rsud_majene menulis, “Semoga Allah menerima ibadahnya, memberinya tempat terbaik di sisi-Nya dan menguatkan keluarga yang ditinggalkan.”

Dr Helmyadi adalah sosok yang ramah di mata orang yang mengenalnya. Ia kerap membagikan konten edukasi dengan cara yang menghibur.

Sedih dan kaget banget, dokternya baik hati dan selalu mendidik sekaligus menghibur netizen, kata dokter spesialis ortopedi Asa Ibrahim dalam postingan di Instagram tadi malam.

Murid-murid Dr. Helmyadi terkejut

Banyak yang kaget mendengar kabar duka meninggalnya dr Helmyadi. Saat masih menyimak konten dokter di Instagram, tak jauh dari kabar duka yang terdengar.

Padahal isinya ditulis 11 jam yang lalu, kata salah satu pendukung Dr Helmyadi.

“Ada cerita lain di Tiktok 12 jam yang lalu,” sahut yang lain.

“Ya Tuhan aku kaget, dokter Helmi sering membuatku tertawa. Aku melihat postingan lucunya beberapa jam yang lalu, sekarang aku membaca beritanya dan aku kaget dan tidak percaya,” kata dr. Murid Helmi.

Helmyadi Kuswardhan merupakan dokter spesialis Ortopedi dan Traumatologi.

Sepanjang hidupnya, ia aktif memanfaatkan media sosial untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan tulang dan sendi. Jumlah pengikutnya di Instagram mencapai 467 ribu. Sedangkan jumlah pengikut akun @dr.helmiyadi_spot di TikTok mencapai 1,1 juta.

Salah satunya adalah materi edukasi manajemen cedera yang dibawakan oleh Dr. Diunggah oleh Helmi. Isinya, menurutnya, seseorang yang mengalami luka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapat penanganan.

“Pasien mengira dia tidak mengalami patah tulang, tapi setelah sebulan dia tidak bisa menekuk lengannya. Jadi belajarlah dari kasus ini, jika Anda mengalami cedera atau sakit, segera ke dokter, hasilnya akan baik. Lebih baik jika ditangani dengan benar. Jika tidak ditangani dengan baik, Anda bisa mengalami kecacatan,” kata Dr Helmy dalam keterangannya.

Tak hanya konten edukasi seputar kesehatan tulang dan sendi, dr Helmyadi juga kerap membagikan konten komedi yang menghibur. Video lucunya mampu menjangkau ribuan hingga satu juta penonton.

Dalam konten terbarunya sehari lalu, ia mengunggah video lucu saat hendak berfoto ala supermodel.

“POV saat aku mencoba mengambil foto supermodel.”

 

Dr Helmyadi merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Umum Universitas Hasanuddin Makassar. Di universitas yang sama, ia melanjutkan pelatihan spesialisnya di bidang ortopedi dan traumatologi.

Dr Helmyadi adalah bagian dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI).

Setelah belajar untuk gelar master, Dr. Helmiadi berpraktik di RSUD Sulawesi Barat. Ia kemudian membuka klinik swasta bernama HK Medical Center di Makassar.

happy Profil Dokter Helmiyadi, Content Creator yang Kerap Berbagi Konten Edukasi dan Menghibur Netizen Meninggal Dunia
Happy
0 %
sad Profil Dokter Helmiyadi, Content Creator yang Kerap Berbagi Konten Edukasi dan Menghibur Netizen Meninggal Dunia
Sad
0 %
excited Profil Dokter Helmiyadi, Content Creator yang Kerap Berbagi Konten Edukasi dan Menghibur Netizen Meninggal Dunia
Excited
0 %
sleepy Profil Dokter Helmiyadi, Content Creator yang Kerap Berbagi Konten Edukasi dan Menghibur Netizen Meninggal Dunia
Sleepy
0 %
angry Profil Dokter Helmiyadi, Content Creator yang Kerap Berbagi Konten Edukasi dan Menghibur Netizen Meninggal Dunia
Angry
0 %
surprise Profil Dokter Helmiyadi, Content Creator yang Kerap Berbagi Konten Edukasi dan Menghibur Netizen Meninggal Dunia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D