Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

JAKARTA – Sebagian pengguna WhatsApp ingin statusnya tidak terlacak oleh lawan bicaranya. Alasannya beragam.

Beberapa orang merasa tidak nyaman jika orang lain mengetahui kapan mereka sedang online dan aktif di WhatsApp. Mereka ingin melindungi privasinya dan tidak ingin diganggu oleh pesan atau panggilan spam.

Alternatifnya, menyembunyikan status online juga dapat membantu seseorang lebih fokus pada pekerjaan atau aktivitas lain tanpa terganggu oleh notifikasi atau pesan masuk yang terus-menerus.

Terkadang seseorang mungkin ingin menghindari interaksi dengan orang atau kelompok tertentu. Dengan menyembunyikan status online, mereka dapat menghindari pertanyaan tentang mengapa mereka tidak membalas pesan atau muncul online.

Dalam beberapa kasus, menyembunyikan status online Anda dapat menjadi tindakan pengamanan, terutama jika seseorang mengkhawatirkan privasi atau keamanannya.

Terakhir, ada alasan pribadi lain yang spesifik untuk menyembunyikan status online seseorang, seperti masalah kesehatan mental, situasi keluarga, atau preferensi pribadi lainnya.

Ada beberapa cara untuk membuat WhatsApp tidak terlihat online, namun perlu diingat bahwa beberapa metode ini mungkin tidak berfungsi sepenuhnya dan mungkin berbeda-beda tergantung pada versi aplikasi dan perangkat yang digunakan.

1. Nonaktifkan Tanda Terima Telah Dibaca: Metode ini hanya menyembunyikan status “Baca” (tanda centang biru ganda) dari pesan yang telah Anda baca, tetapi tidak menyembunyikan status “Online” Anda.

Buka WhatsApp dan buka Pengaturan.

Pilih “Akun” dan kemudian “Privasi.”

Pilih “Terakhir terlihat” dan ubah menjadi “Tidak Ada”.

happy Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi
Happy
0 %
sad Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi
Sad
0 %
excited Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi
Excited
0 %
sleepy Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi
Sleepy
0 %
angry Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi
Angry
0 %
surprise Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D