Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez

0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Tim balap motor Honda Racing Corporation (HRC) terlihat sangat berbeda dibandingkan saat Marc Marquez masih di sana.  Warna Repsol yang terlihat seperti oranye berkurang signifikan pada pigmen Honda RC213V. Sekarang memiliki cat biru laut, merah dan oranye.

Posisi logo Repsol diperkecil menjadi cover bawah, tempatnya sebelumnya ditempati oleh Red Bull. Menurunnya pabrikan Repsol diyakini karena kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati.

Kemudian posisi yang dulunya berlogo Repsol digantikan dengan logo Honda berukuran besar. Dan tagline Astra Honda Motor (AHM) Satu Hati dan Satu Hati bahkan melekat pada bagian dekat jok.

Sedangkan fascia depan dan pelek kini berwarna hitam. Hal ini membuat RC213V lebih gelap dibandingkan versi sebelumnya.

Di sisi lain, warna baru tersebut merayakan 30 tahun kemitraan dan kolaborasi antara Honda HRC dengan perusahaan minyak raksasa asal Spanyol. Ini merupakan kemitraan terlama di dunia motorsport roda dua.

Hubungan ini menghasilkan 15 kejuaraan dunia, enam juara dunia berbeda, 183 kemenangan kelas premier, 455 poin podium, dan sembilan triple crown.

Bisa dibilang ini merupakan pergantian paling radikal yang dilakukan tim Repsol Honda sejak tahun 1995. MotoGP 2024 sendiri akan menjadi musim pertama Repsol Honda tanpa Marc Marquez yang sudah memperkuat tim tersebut sejak tahun 2013. Musim ini, tim tersebut diisi oleh Joan Mir dan Luca Marini. 

Sebagai tim tersukses di MotoGP dengan gelar juara dunia Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez, Repsol Honda belum pernah memenangi balapan lagi sejak Marquez finis pertama di Misano pada akhir MotoGP 2021.

Namun, pebalap LCR Honda, Alex Rins, mematahkan rekor kemenangan beruntun Honda di MotoGP Amerika Serikat 2023. Namun, Honda tetap berada di posisi terbawah klasemen konstruktor, begitu pula Yamaha.

Namun kini mereka mendapatkan keuntungan dari revisi aturan teknis franchise untuk musim 2024.

Termasuk akses ke pembalap tes pribadi, pengecualian pembekuan desain mesin, dan lebih banyak peningkatan penerbangan.

Honda RC213V 2024 tidak hanya memiliki desain baru tetapi juga beberapa penyempurnaan pada sektor mesin. Mulai dari modifikasi aerodinamis hingga penyempurnaan mesin dan sasis.

Penelitian dan pengembangan di luar musim yang ekstensif telah menghasilkan sepeda motor yang menjadi langkah pertama dalam menutup kesenjangan dan berjuang untuk posisi terdepan.

General Manager HRC Tetsuhiro Kuwata dan Team Principal Repsol Honda Alberto Puig sama-sama menekankan pentingnya musim ini bagi tim dan kejuaraan.

Pada pre-test MotoGP Sepang tadi, Joan Mir berada di urutan kesepuluh. Ia terpaut 0,692 detik dari juara dunia MotoGP dan pebalap tercepat tahun 2023, Francesco Bagnaia.

Sedangkan adik Valentino Rossi, Luca Marini, berada di urutan ke-19, tertinggal 1,326 detik dari Bagnaia.

Tes selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Lusail Qatar pada 19-20 Februari. Sedangkan pembuka musim digelar di trek yang sama pada awal Maret lalu.

Sumber: Oto.com

happy Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez
Happy
0 %
sad Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez
Sad
0 %
excited Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez
Excited
0 %
sleepy Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez
Sleepy
0 %
angry Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez
Angry
0 %
surprise Livery Motor Balap HRC Beda Jauh Dibanding Saat Masih Ada Marc Marquez
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D