Pemudik Perlu Waspada, Tol Trans Jawa Ruas Brebes-Semarang Gelap Saat Malam

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Pemudik yang melintasi Tol Trans Jawa harus lebih berhati-hati saat melewati ruas Brebes-Semarang Jawa Tengah. Ruas tol tersebut terpantau gelap pada malam hari tanpa penerangan di beberapa tempat.

Berdasarkan pantauan, suasana gelap tanpa cahaya mungkin terjadi dalam waktu singkat pada Minggu malam, 7 April 2024, hingga 277 kilometer dari Gerbang Tol (GT) Brebes Timur. Selain itu, wisatawan juga akan kembali menjumpai suasana gelap setelah menempuh jarak 281 kilometer. – 282 kilometer dan 288 kilometer dari pintu tol Kalikangkung Semarang.

Melansir Antara, hanya “mata kucing” yang tampak tergambar pada rambu-rambu jalan yang menjadi jalur utama pengendara mudik. Sementara itu, lampu jalan raya (PJU) sering kita jumpai di rest area atau gerbang tol di Tol Trans Jawa ruas Brebes-Semarang.

Kondisi jalan yang gelap mengkhawatirkan pengendara.

Saat ditemui salah seorang di antara mereka di peristirahatan 338A dalam perjalanan pulang dari Bandung, Jawa Barat, Agus (46) mengaku beberapa kali kaget saat kendaraan di depannya berhenti atau tiba-tiba melambat.

Menurut dia, hal itu terjadi karena visibilitas mobil di depan sehingga pengemudi harus lebih memperhatikan. “Iya, kalau lampu rem mobil menyala, kita lihat sebagian besar lampu belakangnya mati, dan kalau tidak hati-hati bisa tertabrak,” ujarnya.

 

Meski demikian, secara keseluruhan, Agus mengatakan penerapan sistem satu arah saat melintasi Tol Trans Jawa dari GT Trans Brebes sudah berjalan dengan baik dan pelayanan kepolisian serta marque di jalan tol tersebut sudah lebih dari yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala Pos Pengamanan Terpadu Kalikangkung AKP Sujid mengatakan, pihaknya memperkirakan banyak jalan yang tidak dilengkapi lampu penerangan jalan dan telah memperingatkan aparat kepolisian dan aparatur sipil negara.

Ia menemukan, tim penyisiran segera memindahkan atau membantu kendaraan bermasalah tersebut ke pinggir jalan agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Selama ini seluruh peluang yang ada telah dimanfaatkan secara maksimal, apalagi sekarang di satu bidang.”

 

Berdasarkan keputusan Badan Pengendalian Lalu Lintas Polri, sebelumnya penertiban jalan tol Trans Jawa telah menerapkan konstruksi satu arah mulai Jumat (5/4) malam hingga Minggu (7/4) pukul 24.00. WIB.

Sistem pengaturan lalu lintas bertumpu pada Kilometer 72 Tol Cikampek (Tol Cipali) yang meliputi GT Brebes Timur, hingga Kilometer 414 GT Kalikangkung, Tol Batang-Semarang.

Kondisi GT Kalikangkung saat ini berjalan baik. Tol GT Kalikangkung mencatat 47.109 kendaraan datang dari arah barat (Jakarta dan sekitarnya) antara pukul 06:00 WIB hingga 22:00 WIB pada hari Minggu, berdasarkan informasi petugas Jasamarga Transjawa.

happy Pemudik Perlu Waspada, Tol Trans Jawa Ruas Brebes-Semarang Gelap Saat Malam
Happy
0 %
sad Pemudik Perlu Waspada, Tol Trans Jawa Ruas Brebes-Semarang Gelap Saat Malam
Sad
0 %
excited Pemudik Perlu Waspada, Tol Trans Jawa Ruas Brebes-Semarang Gelap Saat Malam
Excited
0 %
sleepy Pemudik Perlu Waspada, Tol Trans Jawa Ruas Brebes-Semarang Gelap Saat Malam
Sleepy
0 %
angry Pemudik Perlu Waspada, Tol Trans Jawa Ruas Brebes-Semarang Gelap Saat Malam
Angry
0 %
surprise Pemudik Perlu Waspada, Tol Trans Jawa Ruas Brebes-Semarang Gelap Saat Malam
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D