10 Rekomendasi Kosmetik Terbaik untuk Ibu Hamil Edisi 2024

0 0
Read Time:4 Minute, 48 Second

gospelangolano.com, Jakarta Selain menjaga kesehatan dan tumbuh kembang janin, ibu hamil juga harus memperhatikan perawatan diri, termasuk pemilihan produk kosmetik. 

Jika Anda memperhatikan kulit dan ibu hamil menjadi lebih sensitif, sangat penting untuk memilih kosmetik yang aman dan sesuai. 

Di tengah pasar yang dipenuhi berbagai produk kecantikan, ibu hamil kerap kebingungan memilih kosmetik yang tepat untuk kondisinya. Banyaknya bahan kimia pada produk kosmetik dapat menimbulkan risiko bagi kesehatan ibu dan janin. 

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui produk mana yang sudah teruji keamanannya dan bahan alami mana yang aman untuk ibu hamil. Di bawah ini adalah rekomendasi kosmetik yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit ibu hamil.

Agar tidak salah pilih, yuk simak dan ikuti rekomendasi yang kami sajikan pada Jumat (24/5/2024) dari berbagai sumber.

Bagi ibu hamil yang memiliki kulit kering, krim kecantikan hijau Wardah ini bisa menjadi solusi yang tepat. Bantalan ini dirancang untuk memberikan kulit Anda penampilan yang sehat dan bercahaya. 

Produk Wardah ini juga menggunakan teknologi SkinMatch yang memastikan formulanya cocok dengan kulit. Hasilnya, kulit tampak natural dan flek hitam di wajah tertutup dengan baik. Bantal Wardah dibanderol dengan harga Rp 115.000.

Produk ini memberikan efek glossy yang memberikan tampilan baru pada tampilan. Namun lipstik ini tahan transfer dan terasa ringan setelah diaplikasikan. Lipstik ini juga mengandung Aloe vera untuk membantu menjaga bibir tetap lembab dan sehat.

Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna bisa tampil lebih edgi dan berani. Disarankan untuk mengocok wadah selama lima detik sebelum digunakan. Produk tersebut dibanderol dengan harga Rp 132.000.

Jika kamu sedang mencari eyeshadow yang mudah dibawa-bawa saat berpergian, produk Make Over yang satu ini mungkin bisa kamu pertimbangkan. Trivia Eyeshadow mengandung tiga warna dalam satu palet. Selain itu, pengguna mendapatkan dua jenis finishing yaitu matte dan glossy. Yang lebih mengesankan lagi, eyeshadow ini hadir dalam sebelas palet warna. Harganya sekitar Rp 104.000.

Alas bedak bantalan dari Skintific ini dilengkapi dengan serum dengan kelembapan tinggi. Saat digunakan, foundation ini menjaga kadar air kulit sekaligus memperkuat lapisan pelindung kulit. Foundation ini memberikan full coverage sehingga efektif menutupi flek hitam dan jerawat di wajah. 

Dengan teknologi Raincoat Protection Film, foundation ini tahan hingga 12 jam dan mencegah munculnya warna kusam dan tidak rata. Riasan SPF35 PA++++ tidak hanya tahan lama, tapi juga melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Bantal ini tersedia dengan harga sekitar Rp 289.000.

Pecinta riasan natural patut mempertimbangkan bedak tabur dari Emina ini. Produk ini memberikan warna yang intens dan hasil akhir matte yang terlihat natural dan cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Selain itu, perona pipi ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, menjadikannya pilihan serbaguna. Produk Emina ini memiliki harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 41.500.

Fondasi Somethingnc memiliki formula yang dapat menyerap keringat. Efek live filter membuat wajah halus dan bebas pori-pori. Produk ini tahan hingga dua belas jam dengan coverage penuh. 

Selain itu, kosmetik yang telah lolos uji neurologis juga diperkaya dengan kandungan bahan perawatan kulit untuk merawat kulit. Harga foundation ini sekitar Rp 131.000.

Untuk tampilan natural, cobalah produk Luxcrime ini. Pensil alis ini memiliki ujung berbentuk segitiga yang tipis sehingga memungkinkan penggunanya menggambar alis dengan sangat presisi. Selain itu formulanya juga smudge-proof sehingga alis kita tetap rapi sepanjang hari. Harganya sekitar Rp 95.000.

BB cream PIXY memiliki formula yang mencerahkan dan nonkomedogenik, sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit. Produk ini dilengkapi dengan proses pencampuran yang tepat sehingga krim dapat menyatu dengan baik dengan kulit. 

Krim BB yang mengandung bedak putih dan turunan vitamin C membantu kulit. Selain itu, produk ini memiliki SPF 30/PA+++ untuk melindungi kulit ibu hamil dari sinar matahari. Harga produk ini sangat terjangkau, hanya berkisar Rp 41.000 saja.

Krim luar angkasa Barenbliss terinspirasi oleh kue beludru merah. Semua olesannya memiliki rasa ceri, yang dapat meningkatkan mood Anda. Hasil akhirnya adalah tekstur tepung yang sangat lembut dengan permukaan mengkilap yang bagus.

Meski memberikan hasil akhir matte, namun formulanya tidak membuat bibir kering. Krim wajah ini juga mengandung asam hialuronat dan minyak macadamia organik. Teksturnya sangat lembut di bibir dan tidak membuat bibir terasa berat. Produk tersebut dibanderol dengan harga Rp 69.000.

Maskara ini memiliki formula tahan air serta memanjangkan dan menambah volume bulu mata untuk hasil yang bertahan sepanjang hari.

Maskara Lash Paradise mengandung sikat serat yang sangat sensasional. Kuas ini membantu menciptakan bulu mata lebih sempurna. Yang terpenting, formulanya tidak fleksibel. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp 198.000.

Produk MS Glow didesain dengan mengutamakan keamanan sehingga sangat cocok digunakan oleh ibu hamil. Seluruh produk MS Glow diformulasikan dengan bahan-bahan yang telah terbukti aman dan disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu, proses produksi dilakukan dengan peralatan berkualitas internasional sehingga menjamin kualitas dan keamanan produk yang dihasilkan.

Meski tidak ada larangan khusus untuk menggunakan perawatan kulit selama hamil dan menyusui, namun sebaiknya ibu hamil atau menyusui membatasi penggunaan produk perawatan kulit tertentu karena dapat meningkatkan risiko cacat lahir.

Disarankan untuk menghindari prosedur perawatan kulit seperti mikrodermabrasi, laser dan chemical peeling selama kehamilan. Pasalnya, prosedur tersebut dapat memperburuk kondisi kulit sensitif pada ibu hamil. Selain itu, ibu hamil disarankan menghindari sauna dan terlalu lama mandi atau berendam air panas. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan kulit dan menghindari kemungkinan komplikasi selama kehamilan.

Jangan menggunakan sabun muka dalam waktu lama karena akan hilang setelah 30-60 detik. Artinya meski ada unsur berbahaya, namun jumlah yang terserap ke dalam tubuh akan sangat terbatas, sehingga risiko terhadap janin dan kehamilan minimal. Jadi Anda bisa menggunakan sabun muka ini tanpa masalah.

Skintific All Day Light Sunscreen Mist SPF 50 PA++++ mengklaim dapat melindungi dari sinar UVB selama 12 jam dan memblokir sinar UVA hingga 16 kali lebih efektif dibandingkan tabir surya konvensional. Tentu saja formula dari tabir surya ini dijamin aman untuk ibu hamil.

happy 10 Rekomendasi Kosmetik Terbaik untuk Ibu Hamil Edisi 2024
Happy
0 %
sad 10 Rekomendasi Kosmetik Terbaik untuk Ibu Hamil Edisi 2024
Sad
0 %
excited 10 Rekomendasi Kosmetik Terbaik untuk Ibu Hamil Edisi 2024
Excited
0 %
sleepy 10 Rekomendasi Kosmetik Terbaik untuk Ibu Hamil Edisi 2024
Sleepy
0 %
angry 10 Rekomendasi Kosmetik Terbaik untuk Ibu Hamil Edisi 2024
Angry
0 %
surprise 10 Rekomendasi Kosmetik Terbaik untuk Ibu Hamil Edisi 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D