FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

gospelangolano.com, MALANG — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang menjalin kerja sama dengan Universitas Yala Rajapakht (YRU), Thailand dalam student travel, kuliah tamu, joint publikasi dan konferensi internasional. Perjanjian kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Perjanjian Kerjasama.

Wakil Direktur IV Kerja Sama UMM Muhammad Salis Yuniardi mendukung penuh berbagai upaya fakultas untuk mengembangkan kerja sama internasional. Ia mengingatkan, Nota Kesepahaman yang telah disepakati merupakan sebuah titik awal dan harus dilanjutkan dengan beberapa rencana khusus.

Misalnya, katanya, pertukaran pelajar, publikasi bersama, kuliah tamu dan lain-lain. Menurutnya kerjasama ini bisa diperluas ke fakultas lain karena YRU mendatangkan Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Sosial Politik saat berkunjung ke MM.

“Acara ini penting dalam meningkatkan Key Performance Indicator (IKU), baik IKU 2 yang mengacu pada mahasiswa yang beraktivitas di luar kampus, maupun IKU 3 yaitu dosen yang beraktivitas di luar kampus,” ujar Salis dalam keterangannya. siaran tertulis. , Kamis (25.04.2024). 

Rektor YRU, Prof. Sirichai menyetujui dan menerima hal tersebut, serta meminta manajemen YRU terkait untuk mengikuti ide ini. Ia berharap kerja sama yang terjalin akan menciptakan program-program yang bermanfaat di masa depan.

“Saya berharap ini bisa menjadi awal yang baik untuk menciptakan program-program yang menarik dan bermanfaat di masa depan,” ujarnya.

Mewakili Dekan FKIP UMM, Sugiyarthi menyambut baik kunjungan Rektor dan Dekan YRU Thailand. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari upaya perluasan dan penguatan status internasional yang telah ditetapkan FKIP UMM sejak lama. 

Menurutnya, ada beberapa program yang bisa dikembangkan kedua belah pihak. Baik dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, maupun dalam Al-Islam.

“Metode kajian di FKIP UMM yang semuanya memiliki jurnal ternama bisa menjadi tonggak kerjasama ini,” ujarnya.

happy FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand
Happy
0 %
sad FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand
Sad
0 %
excited FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand
Excited
0 %
sleepy FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand
Sleepy
0 %
angry FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand
Angry
0 %
surprise FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D