Ini Manfaat Menggunakan Pelembab Selama Puasa Ramadhan

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Almod Wibowo, kepala dokter sekaligus salah satu pendiri Privee Clinic, mengatakan kandungan air yang cukup pada kulit dapat mendukung produksi kolagen yang penting untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Oleh karena itu, pelembab menjadi produk penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi selama Ramadhan.

“Jadi pelembap atau pelembap merupakan salah satu produk perawatan kulit yang penting untuk membantu menjaga kulit tetap terhidrasi selama Ramadhan,” ujarnya, Minggu (24/3/2024).

“Apalagi di bulan puasa, menjaga kesehatan kulit menjadi perhatian penting bagi banyak orang, apalagi di musim pancaroba, sehingga kulit merupakan organ terbesar yang membutuhkan kelembapan agar tetap sehat dan kenyal,” ujarnya.

“Faktor utama pada kulit adalah air, jadi kolagen kita bisa sehat jika kita mencukupi air. “Jadi kuncinya adalah pelembap, dan kalau bisa yang lapisannya cukup kuat atau biasa kita sebut dengan ceramide, artinya kalau kepanasan, air di kulit tidak akan menguap,” setuju Almond.

Ceramide merupakan bahan pelembab yang membantu mempertahankan kelembapan kulit dan mencegah kulit kering dan pecah-pecah.

Saat berpuasa, ketika asupan cairan dan makanan berkurang, kulit cenderung mengering. Itu sebabnya penting untuk menggunakan pelembab secara teratur untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Pelembab membantu menjaga kelembutan kulit dan melindunginya dari dehidrasi atau kekurangan cairan saat berpuasa.

“Nah, makanya kami memakai pelembab yang bagus. Kalau pakai pelembap, banyak air yang tertahan di kulit, sehingga lapisan kolagen kita tidak pernah kering, kekurangan air, sehingga tidak pecah. “Yang terpenting adalah menggunakan pelembab saat bulan puasa,” kata Almond.

Penggunaan pelembap secara rutin akan membantu menjaga kesehatan kulit selama bulan puasa. Pastikan juga memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan menggunakannya secara rutin untuk hasil yang optimal.

 

happy Ini Manfaat Menggunakan Pelembab Selama Puasa Ramadhan
Happy
0 %
sad Ini Manfaat Menggunakan Pelembab Selama Puasa Ramadhan
Sad
0 %
excited Ini Manfaat Menggunakan Pelembab Selama Puasa Ramadhan
Excited
0 %
sleepy Ini Manfaat Menggunakan Pelembab Selama Puasa Ramadhan
Sleepy
0 %
angry Ini Manfaat Menggunakan Pelembab Selama Puasa Ramadhan
Angry
0 %
surprise Ini Manfaat Menggunakan Pelembab Selama Puasa Ramadhan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D