Awalnya Gratis, Layanan Apple Intelligence Bakal Tarik Biaya Langganan ke Pengguna

0 0
Read Time:3 Minute, 19 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Apple diketahui bakal menggalakkan penggunaan AI melalui lini produknya. Hal ini ditandai dengan diperkenalkannya Apple Intelligence sebagai serangkaian fitur AI yang diperkenalkan di iOS 18.

Menariknya, meski resmi diluncurkan pada akhir tahun 2024, Apple Intelligence dikabarkan masih dalam tahap beta. Layanan ini bisa digunakan secara gratis, jika pengguna menggunakan perangkat yang kompatibel, seperti iPhone 15 Pro.

Namun menurut laporan terbaru reporter Bloomberg Mark Gurman, layanan gratis ini dikatakan tidak akan bertahan lama. Mengutip GSM Arena, Rabu (3/7/2024), Mark mengatakan Apple berencana memperkenalkan layanan berbayar untuk Apple Intelligence.

Apple diperkirakan akan membagi Apple Intelligence menjadi dua divisi. Level pertama akan tetap gratis, namun memiliki fitur terbatas.

Saat ini, untuk menikmati seluruh kemampuan AI layanan ini di iPhone, iPad atau Mac, pengguna harus berlangganan Apple Intelligence +.

Dari segi pembayaran, layanan ini tidak akan berbeda dengan layanan berlangganan lainnya, seperti Apple Music atau iCloud+. Keberadaan layanan ini juga disebut-sebut dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi perseroan di saat perkembangan peralatan sedang melambat.

Selain itu, Apple dikatakan sedang mencari keuntungan dari mitra AI yang terintegrasi ke dalam perangkat mereka. Program ini mirip dengan pemotongan yang Anda dapatkan dari layanan pihak ketiga di App Store.

Sekadar informasi, diumumkan pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, Apple Intelligence merupakan teknologi AI khusus untuk iPhone, iPad, dan Mac.

Platform Apple Intelligence berasal dari penggabungan kekuatan model generatif dan konteks spesifik.

Dengan kombinasi ini, Apple dapat menawarkan AI yang berguna dan bermakna bagi setiap pengguna.

“Kami bersemangat untuk memulai babak baru dalam inovasi Apple,” ujar Tim Cook, CEO Apple, dalam keterangan resmi.

“Apple Intelligence akan mengubah apa yang dapat dilakukan pengguna terhadap produk kami, dan apa yang dapat dilakukan produk kami bagi pengguna,” ujarnya.

Fitur Apple Intelligence ini dapat mengakses informasi pribadi, dan keamanan dijaga untuk membantu pengguna melakukan hal yang paling penting bagi mereka.

“Ini adalah AI yang hanya bisa ditawarkan oleh Apple, dan kami tidak sabar untuk melihat pengguna mencoba apa yang bisa dilakukannya,” kata Tim Cook.

Fitur Utama Intelijen Apple: Alat Penulisan:

Apple Intelligence menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk meningkatkan keterampilan menulis dan komunikasi agar lebih efektif.

Alat penulisan tingkat sistem baru di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia membantu pengguna menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks di mana pun teks tersebut ditulis, termasuk Mail, Catatan, Pages, dan aplikasi pihak ketiga. Surat:

Apple Intelligence membuat pelacakan email menjadi mudah dan efisien. Pesan Penting menampilkan email yang paling mendesak, dan Ringkasan Pesan membantu pengguna mencari pesan yang lebih panjang.

Selain itu juga terdapat Smart Reply yang memberikan saran respon cepat, Notifikasi Penting memastikan pengguna tidak melewatkan hal penting.

Pengurangan gangguan membantu pengguna tetap fokus, rekaman panggilan memungkinkan pengguna melihat percakapan, dan cuplikan suara memberikan sorotan panggilan. Gambar taman bermain:

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar menarik dalam hitungan detik dengan memilih dari tiga format: Animasi, Ilustrasi, atau Sketsa.

Image Playground mudah digunakan dan terintegrasi langsung dengan aplikasi perpesanan. Genmoji:

Genmoji memungkinkan pengguna membuat emoji asli untuk mengekspresikan diri mereka dengan lebih baik.

Pengguna dapat membuat Genmoji untuk teman dan keluarga berdasarkan foto mereka hanya dengan menulis deskripsi.

Nantinya Genmoji akan hadir dengan lebih banyak pilihan. Pengguna dapat menambahkan emosi ke pesan, membagikannya sebagai stiker, atau membalas dengan Tapback. Gambar:

Apple menyempurnakan pengalaman foto dan video dengan pencarian foto dan video yang mudah dengan Apple Intelligence.

Perusahaan juga telah memperkenalkan alat Pembersihan untuk menghilangkan gangguan, dan memori untuk membuat cerita secara otomatis. Seri:

Asisten virtual Apple akan lebih mengintegrasikan pengalaman sistem dengan pengenalan bahasa yang kaya, dukungan perangkat, pemberitahuan layar, dan ratusan tindakan baru.

Siri juga dapat menggunakan ChatGPT untuk membantu pengguna melakukan tugas tertentu. Komputasi awan pribadi:

Apple Intelligence menetapkan standar baru untuk privasi dalam AI dengan memproses data di perangkat dan menggunakan cloud hanya untuk tugas-tugas kompleks. Obrolan GPT:

ChatGPT terintegrasi ke semua platform Apple untuk membantu pengguna dengan kemampuan menerima gambar dan dokumen.

Didukung GPT-4o, pengguna dapat mengakses produksi ini secara gratis tanpa membuat akun.

Pengguna iPhone dapat menautkan akun mereka, dan langsung mengakses fitur berbayar dari pengalaman tersebut.

happy Awalnya Gratis, Layanan Apple Intelligence Bakal Tarik Biaya Langganan ke Pengguna
Happy
0 %
sad Awalnya Gratis, Layanan Apple Intelligence Bakal Tarik Biaya Langganan ke Pengguna
Sad
0 %
excited Awalnya Gratis, Layanan Apple Intelligence Bakal Tarik Biaya Langganan ke Pengguna
Excited
0 %
sleepy Awalnya Gratis, Layanan Apple Intelligence Bakal Tarik Biaya Langganan ke Pengguna
Sleepy
0 %
angry Awalnya Gratis, Layanan Apple Intelligence Bakal Tarik Biaya Langganan ke Pengguna
Angry
0 %
surprise Awalnya Gratis, Layanan Apple Intelligence Bakal Tarik Biaya Langganan ke Pengguna
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D