6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

JAKARTA – Masyarakat Jepang terkenal dengan kebiasaan hidup sehat, berumur panjang, dan tidak memiliki masalah penyakit. Hal ini menjadikan mereka negara dengan angka harapan hidup tertinggi di dunia.

Umur panjang orang Jepang berasal dari budaya yang sangat menghargai kesehatan dan kesejahteraan, bukan hanya keberuntungan. Sama seperti mengonsumsi sayur segar, biasakan minum teh hijau.

The Times of India, Rabu (3/4/2024) memberitakan, berikut kebiasaan Jepang yang meningkatkan umur panjang dan meningkatkan kualitas hidup.

Kebiasaan kesehatan orang Jepang membuat Anda hidup lebih lama

1. Makan sayur berwarna

Di Jepang, makanan adalah perayaan warna dan rasa. Dari sayuran hijau seperti bayam dan kangkung hingga wortel dan buah beri berwarna-warni, makanan Jepang penuh dengan buah-buahan dan sayuran.

Dengan mengisi piring Anda dengan beragam produk, Anda tidak hanya memberi tubuh Anda vitamin dan mineral penting tetapi juga mendukung kesehatan dan umur panjang secara keseluruhan.

2. Minum teh hijau

Teh hijau bukan hanya sekedar minuman di Jepang, tapi sudah menjadi gaya hidup. Dikenal karena sifat antioksidan dan banyak manfaat kesehatannya, teh hijau adalah makanan pokok budaya Jepang.

Baik Anda menikmatinya panas atau dingin, menambahkan teh hijau ke dalam rutinitas harian Anda dapat membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan fungsi otak, mengurangi risiko penyakit kronis, dan membantu Anda hidup lebih lama.

3. Berolahraga setiap hari

Di Jepang, aktivitas fisik tidak hanya terbatas di gym. Melainkan terlibat dalam kehidupan sehari-hari. Orang Jepang mengutamakan beraktivitas dengan cara yang sederhana dan indah, dari pagi hingga sore hari.

happy 6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur
Happy
0 %
sad 6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur
Sad
0 %
excited 6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur
Excited
0 %
sleepy 6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur
Sleepy
0 %
angry 6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur
Angry
0 %
surprise 6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D