Mengenal Lebih Dekat Proses Produksi Canggih Smartphone oleh Tenaga Lokal

0 0
Read Time:3 Minute, 7 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Siswa SMKN 4 asal Tangerang mengunjungi Oppo Manufacturing Indonesia. Kunjungan ini tidak hanya memberikan pengalaman, namun juga membawa pengetahuan baru mengenai peran Oppo dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

Dengan investasi bisnis yang signifikan, Oppo mampu menciptakan ribuan lapangan kerja, 98 persen di antaranya adalah tenaga kerja lokal atau Indonesia.

Hal ini tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar dan berkembangnya industri teknologi rumah tangga. Melalui teknologi dan inovasi, Oppo membantu meningkatkan potensi Indonesia di pasar internasional.

Dalam kunjungan ke pabrik Oppo, siswa SMKN 4 Tangerang dapat merasakan langsung metode produksi terkini dan pengendalian kualitas yang ketat, serta melihat dari dekat cara pembuatan ponsel dan siapa pembuatnya.

Dalam tur tersebut, siswa SMKN 4 Tangerang diajak berkeliling ke berbagai bagian pabrik, mulai dari Lobby & Experience Area. Di sisi lain, para siswa diperkenalkan dengan produk terbaru Oppo dan menjajal teknologi AI terkini.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Jumat (30/8/20240), para mahasiswa tersebut mengunjungi Milestone District. Di area ini mereka diinformasikan tentang sejarah perjalanan Oppo, mulai dari peluncuran produk pertama hingga inovasi yang telah kami capai.

Kemudian di Quality Lab mereka akan melihat bagaimana produk Oppo diuji dengan serangkaian uji ketahanan untuk memastikan kualitasnya.

Pada kelas product Knowledge, siswa diberikan penjelasan mendalam mengenai produk dan teknologi HP Oppo. Mereka kemudian diajak berkeliling ke lini produksi untuk melihat segala sesuatunya dilakukan.

 

Terakhir, di ruang bersama, para mahasiswa berkesempatan mengikuti lokakarya di mana mereka bisa mendapatkan pengalaman langsung merakit perangkat Oppo bersama pakar industri Oppo.

Nantinya, para mahasiswa diajak mengikuti workshop yang membahas tentang inovasi AI dan Oppo. Workshop ini berfokus pada teknologi AI yang dikembangkan oleh Oppo.

“Senang sekali melihat langsung bagaimana ponsel dibuat, rasanya enak sekali! Ternyata prosesnya lebih rumit dari yang saya kira, banyak mesin canggih yang digunakan dan semuanya terencana dengan baik,” ujarnya. seorang siswa bernama Putri.

Sementara itu, mahasiswa lainnya bernama Ahmad mengatakan, “Sekarang saya mengapresiasi teknologi dan inovasi. Saya merasa dibalik setiap perangkat yang kita gunakan, ada banyak orang yang bekerja keras untuk menciptakannya.”

Melalui program ini, Oppo berharap dapat mendorong generasi muda untuk lebih tertarik dan terlibat dalam perkembangan teknologi di masa depan. Perusahaan tetap berkomitmen untuk mendukung pelatihan dan pengembangan generasi muda.

Oppo telah resmi mengumumkan bahwa Oppo A3x tersedia di pasar Indonesia. Ponsel ini tentu memberikan waktu yang cukup untuk menemani aktivitas sehari-hari penggunanya.

Dalam pengumuman yang dirilis Selasa (20/8/2024), Oppo A3x mengusung bodi yang diperkuat dengan lapisan kaca ganda untuk melindungi ponsel dari benturan sehari-hari.

Smartphone ini dikatakan telah menerima sertifikasi MIL-STD 810H dan sertifikasi standar SGS. Perangkat ini juga memiliki rating IP54 untuk ketahanan air dan debu.

Oppo juga menghadirkan fitur Splash Touch yang memungkinkan pengguna menggunakan ponsel ini meski dalam keadaan basah. Perangkat hadir dalam dua warna, Nebula Red dan Ocean Blue, dibuat menggunakan proses Oppo Glow.

Ponsel Oppo terbaru ini dibekali baterai 5.100mA yang mendukung SuperVOOC Flash Charge 45W. Oppo mengklaim dengan kapasitas tersebut, baterai ponsel bisa terisi hingga 100 persen dalam waktu 75 menit.

Untuk dapur pacunya, smartphone Oppo ini ditenagai Snapdragon 6s Gen 1 yang dipadukan dengan RAM hingga 6 GB dan ROM hingga 128 GB. Oppo A3x juga lolos uji perlindungan selama 36 bulan.

Ponsel ini mengusung layar berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 90Hz dan kecerahan maksimal 1.000 nits. Ada juga Ultra Volume Mode yang mampu meningkatkan volume hingga 300%.

Dari segi fotografi, ia memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kemampuan fotografi A3x juga didukung dengan banyak fitur seperti AI Portrait Retouching, Dual View Video dan Retouching.

Simak selengkapnya di bawah ini mengenai daftar harga Oppo A3x di pasar Indonesia

Oppo A3x RAM 4GB / ROM 64GB Harga: Rp 1.599.000 RAM 4GB / ROM 128GB: Rp 1.999.000 RAM 6GB / ROM 128GB: Rp 2.299.000

happy Mengenal Lebih Dekat Proses Produksi Canggih Smartphone oleh Tenaga Lokal
Happy
0 %
sad Mengenal Lebih Dekat Proses Produksi Canggih Smartphone oleh Tenaga Lokal
Sad
0 %
excited Mengenal Lebih Dekat Proses Produksi Canggih Smartphone oleh Tenaga Lokal
Excited
0 %
sleepy Mengenal Lebih Dekat Proses Produksi Canggih Smartphone oleh Tenaga Lokal
Sleepy
0 %
angry Mengenal Lebih Dekat Proses Produksi Canggih Smartphone oleh Tenaga Lokal
Angry
0 %
surprise Mengenal Lebih Dekat Proses Produksi Canggih Smartphone oleh Tenaga Lokal
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D