Terkendala Biaya, 69 Persen Lulusan SMA di Jawa Timur Tak Lanjut ke Perguruan Tinggi

0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

Malang – 69% lulusan SMA di Jawa Timur tidak melanjutkan ke jenjang universitas pada tahun 2022, menurut Badan Pusat Statistik (BPS). 

Tantangan keuangan masih menjadi kendala utama. Oleh karena itu, untuk menyambut penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024, Institut Teknologi Nasional (ITN) memperkuat kerjasama dengan Malang Danasita (grup keuangan yang mencakup PT) untuk meluncurkan Program Cicilan 0% bagi seluruh mahasiswa baru. .

Dengan pilihan pembayaran bulanan gratis, mahasiswa dapat melanjutkan pendidikan tinggi di ITN Malang dengan lebih mudah dan nyaman. Program uang muka 0% ini merupakan komitmen bersama ITN Malang dan Danasita untuk membantu pembangunan negara melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. 

“Institut Teknologi Nasional Malang berkomitmen tinggi untuk mengembangkan teknologi maju dan mengembangkan karakter anak-anak di seluruh tanah air. “Kami bekerja sama memberikan solusi mudah bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan keuangan untuk melanjutkan pendidikannya,” kata Dr. Awan Uji Crismanto, kandidat Institut Teknologi Nasional Malang. Dalam keterangannya yang dikutip Rabu 2 Agustus 2023. 

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini akan memudahkan calon mahasiswa ITN Malang dalam meraih pendidikan impiannya melalui biaya pendidikan yang terjangkau. Kini calon mahasiswa ITN Malang dapat membayar biaya DPP setiap bulannya selama 6 hingga 12 bulan secara gratis. 

CEO Danachita Alphonsus Vibow juga mengatakan kerjasama tersebut akan mempererat kerja sama dalam memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pengembangan dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. 

“Selanjutnya, sebagai wujud kepedulian kami terhadap perkembangan kemahasiswaan, kami secara rutin mengadakan berbagai seminar, workshop dan program pelatihan bersama kepada mahasiswa ITN Malang secara gratis,” ujarnya. 

Prosedurnya sangat sederhana dan cepat bagi calon mahasiswa ITN Malang yang ingin mengikuti program ini. Ajukan permohonan secara online dengan proses pendaftaran maksimal tiga hari kerja dengan menyiapkan dokumen persyaratan seperti Foto KTP, Bukti Penghasilan dan Bukti Voucher dari ITN Malang. 

Nantinya, biaya pendidikan yang telah disetujui akan dicairkan langsung ke ITN Malang, dan calon mahasiswa juga dapat langsung melihat status pembayarannya melalui portal pendaftaran yang telah disediakan.

Institut Teknologi Nasional Malang, Awan Uji Crismanto, Ph.D., menilai dukungan beasiswa yang sangat baik dan pihak sekolah sangat mendukung sehingga dapat sangat mengurangi jumlah siswa yang tidak dapat melanjutkan. . Mereka belajar karena kesulitan keuangan.

“Melalui program cicilan 0% ini, kami berharap dapat meningkatkan jumlah mahasiswa yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi tanpa perlu khawatir terkendala biaya. Bahkan, juga akan berdampak positif bagi perkembangan perekonomian Provinsi Jawa Timur dan sekitarnya. Daerah sekitarnya,” kata Awan Uzi Crismanto. Wakil Menteri Kesehatan (Womancase) menegaskan, perundungan tidak boleh terjadi di program pendidikan kedokteran (PPDS) mana pun.

happy Terkendala Biaya, 69 Persen Lulusan SMA di Jawa Timur Tak Lanjut ke Perguruan Tinggi
Happy
0 %
sad Terkendala Biaya, 69 Persen Lulusan SMA di Jawa Timur Tak Lanjut ke Perguruan Tinggi
Sad
0 %
excited Terkendala Biaya, 69 Persen Lulusan SMA di Jawa Timur Tak Lanjut ke Perguruan Tinggi
Excited
0 %
sleepy Terkendala Biaya, 69 Persen Lulusan SMA di Jawa Timur Tak Lanjut ke Perguruan Tinggi
Sleepy
0 %
angry Terkendala Biaya, 69 Persen Lulusan SMA di Jawa Timur Tak Lanjut ke Perguruan Tinggi
Angry
0 %
surprise Terkendala Biaya, 69 Persen Lulusan SMA di Jawa Timur Tak Lanjut ke Perguruan Tinggi
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D