Kolaborasi 2 Negara, Ben&Ben asal Philipina Gandeng Petra Sihombing Kenalkan Lagu Comets

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

JAKARTA – Band indie folk-pop asal Filipina, Ben&Ben, menorehkan prestasi di kancah musik Indonesia lewat Comets. Live band peraih penghargaan ini menyempurnakan lagu ini hasil kolaborasi dengan Petra Sihombing.

Ben & Ben yang beranggotakan saudara kembar Paolo dan Miguel Benjamin Guico (vokal utama dan gitar akustik), kemudian menamakan diri mereka Benjamins dan berkembang menjadi ansambel dengan hadirnya Poch Barretto (gitar elektrik), Keifer Cabugao (biola), Patricia Lasaten (keyboard), Toni Muñoz (perkusi), Andrew de Pano (perkusi), Agnes Reoma (gitar bass) dan Jam Villanueva (drum).

Sedangkan Petra Sihombing sendiri dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan multi instrumentalis Tanah Air. Ia juga dikenal karena kiprahnya sebagai produser musik, bekerja sama dengan banyak musisi internasional dari Jepang, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Kolaborasi ini menjadikan Comets sebagai lagu emosional yang menyampaikan sifat singkat dari putusnya suatu hubungan, mengenang kembali kenangan dengan campuran kehilangan dan refleksi, pengalaman yang disampaikannya menawarkan harapan cerah dan penerimaan apa pun hasilnya.

Meski sebagian besar berkisah tentang perasaan kehilangan, namun lagu ini diakhiri dengan realisasi penuh harapan rasa syukur-syukur karena telah mengalami semuanya, kata Paolo Benjamin dan Miguel Benjamin.

Penulis lagu pop-rock ini terinspirasi oleh banyak kehilangan yang mereka alami di berbagai bagian kehidupan mereka selama empat tahun terakhir: perpisahan, berakhirnya persahabatan, perpisahan, dan hubungan profesional.

“Dalam setiap kehilangan, muncullah proses menyakitkan untuk menanyakan mengapa hakikat kehidupan seperti ini. Jawabannya hampir tidak pernah jelas, namun terungkap dalam jangka waktu yang lama. Komet adalah ekspresi dari perjalanan itu dan harapannya dapat membantu pendengar menavigasi kenyataan itu dalam hidup mereka juga,” ujarnya.

Faktanya, lagu Comets mengalami beberapa iterasi sejak band ini mulai bermain bersama pada akhir tahun 2021, hingga Ben&Ben akhirnya menemukan arah dan visi musik yang tepat untuk lagu tersebut, memanfaatkan pengalaman kehilangan mereka sendiri dan memilih versi yang paling autentik. bekerja dengan.

Ben & Ben akhirnya merekrut produser Indonesia Petra Sihombing untuk menjadi bagian dari proyek tersebut dan menambahkan sentuhan akhir yang penting pada lagu tersebut.

“Dia datang untuk membantu kami membawa lagu ini ke level berikutnya dengan tambahannya sendiri baik pada aransemen maupun pasca produksi lagu tersebut,” katanya.

Staf Ben&Ben mengatakan: “Band ini mungkin telah merilis sekitar 90% lagu mereka, tetapi 10% tersebut adalah Petra yang sangat membantu mewujudkan lagu ini.

happy Kolaborasi 2 Negara, Ben&Ben asal Philipina Gandeng Petra Sihombing Kenalkan Lagu Comets
Happy
0 %
sad Kolaborasi 2 Negara, Ben&Ben asal Philipina Gandeng Petra Sihombing Kenalkan Lagu Comets
Sad
0 %
excited Kolaborasi 2 Negara, Ben&Ben asal Philipina Gandeng Petra Sihombing Kenalkan Lagu Comets
Excited
0 %
sleepy Kolaborasi 2 Negara, Ben&Ben asal Philipina Gandeng Petra Sihombing Kenalkan Lagu Comets
Sleepy
0 %
angry Kolaborasi 2 Negara, Ben&Ben asal Philipina Gandeng Petra Sihombing Kenalkan Lagu Comets
Angry
0 %
surprise Kolaborasi 2 Negara, Ben&Ben asal Philipina Gandeng Petra Sihombing Kenalkan Lagu Comets
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D