Acer Luncurkan Swift 14 AI: Laptop Canggih dengan Copilot+ PC

0 0
Read Time:3 Minute, 24 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Acer bermitra dengan Microsoft dan Qualcomm untuk memperkenalkan Swift 14 AI, laptop pertama dengan fitur Copilot+ PC.

Laptop baru Acer berbasis Windows 11 ini digadang-gadang akan mengantarkan era baru bagi pengguna laptop dan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) bawaan.

Acer Swift 14 AI sendiri hadir dalam beberapa varian yang ditenagai platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus, keduanya dilengkapi dengan salah satu NPU tercepat di dunia, memungkinkan pemrosesan AI langsung di perangkat.

Inovasi dalam pemrosesan AI

“Swift 14 AI dirancang khusus untuk AI dari dalam ke luar, menjadikannya pionir di antara komputer Acer Copilot+ lainnya yang akan datang,” kata Jerry Kao, COO Acer Inc. dalam keterangannya, Selasa (28/5/2024).

Ia mencatat, “Komputasi AI generasi baru ini menawarkan peningkatan signifikan dalam pemrosesan AI, menghadirkan pengalaman baru yang pasti akan disukai pengguna.”

Kolaborasi di Masa Depan PC

Sementara itu, Mark Linton, VP Device Partner Sales di Microsoft Corp., juga mengungkapkan antusiasmenya untuk bekerja sama dengan Acer.

Dia berkata: “Kolaborasi kami dengan Acer menghadirkan teknologi AI ke perangkat PC Windows, mulai dari ultrabook yang penuh gaya hingga perlengkapan gaming yang tangguh.”

Mark menjelaskan, “langkah ini sangat penting untuk menciptakan PC yang produktif dan aman yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup pelanggan. Dengan peluncuran Copilot+ PC dengan Swift 14 AI, kami menghadirkan pengalaman AI baru yang menggunakan AI pada perangkat dan dalam cloud untuk memberdayakan individu dan organisasi.

 

Sementara itu, Kedar Kondap, Senior Vice President dan General Manager Compute & Gaming Qualcomm Technologies, Inc., memuji Swift 14 AI sebagai perangkat unik yang menampilkan kekuatan dan kemampuan platform Snapdragon X Elite.

“Dengan NPU tercepat di dunia dan inti CPU berperforma tinggi, Swift 14 AI menghadirkan kemajuan AI yang meningkatkan produktivitas dan kreativitas,” ujarnya.

Fitur dan Performa Terbaik

Swift 14 AI dilengkapi dengan Snapdragon

Acer juga memasangkan chip ini dengan memori LPDDR5X-8533 hingga 32GB dan SSD NVMe PCIe Gen 4 hingga 1TB. Dengan ini, kinerja laptop akan optimal dalam multitasking dan dalam berbagai skenario produktivitas, kreativitas, dan hiburan yang menyeluruh.

Peningkatan pengalaman AI

Swift 14 AI menawarkan fitur AI seperti Recall untuk kemudahan penemuan konten, Live Caption untuk terjemahan real-time dari 44 bahasa, dan Cocreator untuk pembuatan AI yang didukung gambar dan teks. Resolusi Super Otomatis meningkatkan resolusi grafis game dan kecepatan refresh, sementara Efek Windows Studio meningkatkan kualitas panggilan video dengan kecerahan otomatis dan pengurangan kebisingan.

 

Swift 14 AI menampilkan desain eksklusif dengan ikon AI dalam cover yang ramping dan ringan. Layar IPS WQXGA 14,5 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz dan 100% sRGB serta opsi layar sentuh edge-to-edge memberikan visual yang superior. Laptop ini juga dilengkapi dengan webcam IR QHD 1440p dengan tiga mikrofon dan shutter privasi, yang mendukung berbagai alat panggilan konferensi yang disempurnakan dengan AI.

Konektivitas dan keamanan yang lebih baik

Swift 14 AI mendukung otentikasi biometrik Windows Hello dan dilengkapi dengan Wi-Fi 7 dan Bluetooth™ 5.4 untuk konektivitas cepat. Dengan port USB Type-C dan Type-A, laptop ini menawarkan fleksibilitas tambahan. Keberlanjutan juga menjadi prioritas dengan penggunaan bahan plastik PCR dan kemasan yang dapat didaur ulang, serta sertifikasi EPEAT Gold.

Dengan Swift 14 AI, Acer telah menetapkan standar baru untuk laptop dengan teknologi AI, membawa pengguna ke era digital yang lebih cerdas dan efisien. 

Acer menegaskan komitmennya untuk memperkenalkan beragam produk baru dengan menggunakan teknologi terkini, termasuk kecerdasan buatan (AI).

“Untuk mengiringi 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, kami menegaskan kembali komitmen kami sebagai mitra teknologi yang andal bagi pelanggan,” ujar Leny Ng, Chief Operating Officer Acer Indonesia saat puasa di Jakarta, Rabu (21/3/2024). ).

 Untuk itu, perusahaan asal Taiwan ini akan merilis produk baru dengan inovasi besar, terutama di era AI saat ini.

“Kami menantikan peluncuran rangkaian produknya dan berharap solusi Acer dapat meningkatkan adopsi teknologi di tanah air,” ujarnya.

Pada kuartal kedua tahun 2024, Acer akan merilis beberapa laptop baru yang mengoptimalkan penggunaan teknologi AI. Di lini konsumen ada Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, dan Aspire Spin.

Bagi para gamer, kami akan meluncurkan lini Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16, dan Nitro V 15 Special Edition dalam beberapa bulan mendatang.

happy Acer Luncurkan Swift 14 AI: Laptop Canggih dengan Copilot+ PC
Happy
0 %
sad Acer Luncurkan Swift 14 AI: Laptop Canggih dengan Copilot+ PC
Sad
0 %
excited Acer Luncurkan Swift 14 AI: Laptop Canggih dengan Copilot+ PC
Excited
0 %
sleepy Acer Luncurkan Swift 14 AI: Laptop Canggih dengan Copilot+ PC
Sleepy
0 %
angry Acer Luncurkan Swift 14 AI: Laptop Canggih dengan Copilot+ PC
Angry
0 %
surprise Acer Luncurkan Swift 14 AI: Laptop Canggih dengan Copilot+ PC
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D