Sulit Kalahkan An Se-young, Gregoria: Dia Pemain Terkuat

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Paris, gospelangolano.com – Wakil bulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyebut wakil Korea Selatan An Se young sebagai pebulutangkis terbaik saat ini.

Pengumuman itu disampaikan Gregoria usai mengalahkan An pada laga semifinal Olimpiade Paris 2024 dengan skor 21-11, 13-21, dan 16-21 di Porta de La Chapelle Arena di Paris, Prancis, Minggu, 4 April. Agustus 2024 WIB dikalahkan pada sore hari.

“Dia pemain yang sangat kuat, dia ingin bermain melawan semua orang dan tetap tertawa dengan permainannya, dan dia sangat bagus, sangat dewasa, dia ingin bermain dengan semua orang dalam setiap pola yang dia bisa,” kata Gregoria usai pertandingan, dikutip oleh Antara.

Meski kalah, perempuan yang akrab disapa Jorji ini mengaku senang bisa mewakili Indonesia di babak semifinal Olimpiade.

“Saya ingin bersyukur bisa bersaing hingga saat ini, meski itu bukan hasil akhir yang saya inginkan, karena dengan memenangkan game pertama jelas saya punya cukup peluang untuk memenangkan game kedua,” imbuhnya.

Sempat unggul di game pertama, Jorji mengaku terlalu lama memahami permainan An di awal game kedua sehingga membuatnya kesulitan mengejar poin.

Hal tersebut membuat Jorji kesulitan lepas dari tekanan hingga An Se-young berhasil memenangkan pertandingan di babak ketiga.

– Sebenarnya, mungkin aku tidak memikirkan hasilnya lagi. Apa pun yang saya lakukan, saya hanya ingin mencoba, saya tidak lagi memikirkan apa yang ingin saya lakukan.” “Saya tidak ingin kalah seperti itu karena sayang sekali jika saya bermain hingga semifinal olimpiade, “ucap Jorji.

“Di game ketiga sebenarnya saya sempat tertinggal 3-11. Saya coba bilang, ‘Oke, apa pun yang saya lakukan, saya ingin tertantang untuk berbuat lebih banyak’,” lanjutnya.

Kekalahan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan An Se-young melawan Jorji. Dari delapan pertemuan keduanya, wakil Korea Selatan berhasil meraih kemenangan.

Usai laga melawan An, Jorji dijadwalkan melakoni laga perebutan medali perunggu pada Senin, 5 Agustus 2024.

Namun, mundurnya wakil Spanyol Carolina Marin di semifinal menyusul cedera lutut mengakibatkan Jorji otomatis menerima medali perunggu. Sinar Mas Beri Penghargaan kepada Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Kesuksesan atlet Indonesia yang membawa pulang dua medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade Paris 2024 mengingatkan kita akan pentingnya komponen gospelangolano.com.co.id 30 Agustus 2024

happy Sulit Kalahkan An Se-young, Gregoria: Dia Pemain Terkuat
Happy
0 %
sad Sulit Kalahkan An Se-young, Gregoria: Dia Pemain Terkuat
Sad
0 %
excited Sulit Kalahkan An Se-young, Gregoria: Dia Pemain Terkuat
Excited
0 %
sleepy Sulit Kalahkan An Se-young, Gregoria: Dia Pemain Terkuat
Sleepy
0 %
angry Sulit Kalahkan An Se-young, Gregoria: Dia Pemain Terkuat
Angry
0 %
surprise Sulit Kalahkan An Se-young, Gregoria: Dia Pemain Terkuat
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D