Prediksi Ranking Timnas Indonesia Jika Menang Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Jakarta – Prognosis penempatan timnas Indonesia jika berhasil di laga final putaran ke-2 kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama timnas Filipina cukup positif. Tim Garuda akan naik tiga level sesuai perhitungan poin ranking sepak bola.

Sekadar informasi, laga Timnas Indonesia melawan Filipina akan digelar besok, Selasa 11 Juni 2024. Laga kedua akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 19.30 WIB.

Saat ini peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA turun dua peringkat dari peringkat 134 menjadi peringkat 136 dunia. Hasil tersebut merupakan hasil kekalahan Marcelin Ferdinand dan rekan-rekan Timnas Irak di laga yang sama pekan lalu. Timnas Indonesia kalah 0:2.

Dengan rekor tersebut, tim tetangga Malaysia kembali mengungguli tim Merah Putih. Tim Garuda tertinggal satu peringkat dari Harimau Malaya -julukan Malaysia- yang kini berada di peringkat 135.

Namun Timnas Indonesia bisa membalikkan keadaan jika berhasil melakukan selebrasi melawan Filipina. Masih dilansir dari sumber yang sama, tim besutan Shin Tae-yong akan mendapat tambahan 11,72 poin jika memenangkan dua ronde tersebut.

Total poin timnas Indonesia adalah 1108,99. Angka tersebut diharapkan mampu mengangkat peringkat Tim Garuda ke peringkat 133. Sedangkan Malaysia hanya mendapat 10,23 poin jika menang melawan Taiwan besok.

Jumlah total poin mereka akan berubah menjadi 1107,58. Pada peringkat dunia, Malaysia akan berada di peringkat 134 dunia dengan total tersebut.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia bisa saja kehilangan poin jika ditahan imbang 0,78 di Filipina. Sebab dari segi peringkat, Timnas Indonesia mengungguli lawannya yang saat ini berada di peringkat 144 dunia.

Laga melawan Filipina ini menjadi momen kunci bagi tim Garuda juga. Kami ingatkan, ini menjadi ajang penentu bagi Merah Putih untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menarik menyimak kelanjutan laga Marcelin Ferdinand dan rekan-rekannya. Timnas Saudi hanya punya 1 pemain asing yang bermain di Serie A seperti Jay Idzes. Dari 26 pemain Indonesia yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, setengahnya berasal dari luar negeri atau bermain di luar negeri. Ada 13 pemain Skuad Garuda yang akan berangkat ke luar negeri gospelangolano.com.co.id pada 1 September 2024.

happy Prediksi Ranking Timnas Indonesia Jika Menang Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Happy
0 %
sad Prediksi Ranking Timnas Indonesia Jika Menang Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sad
0 %
excited Prediksi Ranking Timnas Indonesia Jika Menang Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Excited
0 %
sleepy Prediksi Ranking Timnas Indonesia Jika Menang Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sleepy
0 %
angry Prediksi Ranking Timnas Indonesia Jika Menang Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Angry
0 %
surprise Prediksi Ranking Timnas Indonesia Jika Menang Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D