Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Indonesia Pertama di Olimpiade Pulang Naik Kursi Roda

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

TANGERANG – Pesenam Indonesia Rifda Irfanalutfi tiba di Indonesia pada Kamis (1/8/2024) sore usai berlaga di Olimpiade Paris WIB 2024. Saat Eva Novalina tiba bersama Butarbutar, ia terpaksa menggunakan kursi roda karena mengalami cedera.

Pasalnya, meski hasilnya kurang memuaskan, Rifda menorehkan sejarah. Ia menjadi pesenam pertama asal Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Rifda Irfanalutfi dan Eva Novalina Butarbutar disambut oleh Komite Eksekutif IOC Jadi Rajagukuk di area Kedatangan Terminal 3 Soekarno-Hatta sebagai bentuk apresiasi atas upaya Tim Senam Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Bandara internasional. Makanya saya beri Rifda rating tertinggi.

“Ini menjadi catatan sejarah bagi Indonesia karena senam Indonesia pertama kali ikut serta di Olimpiade,” kata Jadi seperti dilansir KOI, Jumat (2/8/2024) lalu.

Rifda juga berhasrat meraih status Olimpiade pada debutnya di Paris 2024. Namun cedera yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal membuatnya terguncang.

“Karena Olimpiade adalah impian Rifda, Rifda sudah mendapat kepercayaan dan dukungan banyak orang, Rifda ingin membuat masyarakat pendukung Rifda bangga bahwa Rifda akan bermain di Olimpiade,” kata Rifda.

“Ada perasaan sedih, ada perasaan lega, ada perasaan bahagia. “Ada rasa sedih karena Rifda mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal, ada rasa lega karena Rifda selamat dari rasa sakit hingga pertandingan, dan ada rasa gembira karena bersyukur masyarakat Indonesia mendukung. Rifda , “tambahnya.

Penampilan pertama dan terakhir Riff di Olimpiade Paris 2024 rencananya akan berlangsung pada 28 Juli 2024 di Bercy Arena. Cedera lutut membuat pemain berusia 24 tahun itu harus memainkan empat instrumen dengan skor 9,166.

Ia pulang menggunakan kursi roda karena tidak bisa berjalan. Bahkan dalam pemotretan tersebut, Rif harus berdiri dengan tongkat.

Rifda juga mengungkapkan, tujuan selanjutnya adalah memulihkan cedera yang dialaminya saat berlatih di Paris. Semoga sebagian besar masalah ini dapat teratasi.

“Rifda mengalami cedera ACL, cedera meniskus, dan salah satu ligamennya robek. Selanjutnya kami akan bertemu dengan dokter untuk membahas terapi dan pemulihannya,” pungkas pesenam kelahiran Jakarta itu.

happy Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Indonesia Pertama di Olimpiade Pulang Naik Kursi Roda
Happy
0 %
sad Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Indonesia Pertama di Olimpiade Pulang Naik Kursi Roda
Sad
0 %
excited Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Indonesia Pertama di Olimpiade Pulang Naik Kursi Roda
Excited
0 %
sleepy Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Indonesia Pertama di Olimpiade Pulang Naik Kursi Roda
Sleepy
0 %
angry Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Indonesia Pertama di Olimpiade Pulang Naik Kursi Roda
Angry
0 %
surprise Rifda Irfanaluthfi, Pesenam Indonesia Pertama di Olimpiade Pulang Naik Kursi Roda
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D