One UI 7 Bakal Bawa Perubahan Besar-Besaran di HP Samsung, Cek Bocorannya

0 0
Read Time:3 Minute, 2 Second

gospelangolano.com, Batavia – Pengguna ponsel Samsung pasti sudah tidak asing lagi dengan One UI, antarmuka pengguna yang dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini. Meski dibangun di atas Android, layar ini selalu dilengkapi dengan sederet format khas Samsung.

Namun pada beberapa update terakhir, perubahan yang dihadirkan Samsung terbilang minim. Namun dengan pembaruan One UI 7, hal itu akan berubah.

Seperti dilansir 9to5Google, Senin (22/7/2024), Ice Universe yang terkenal mengungkap One UI 7 yang berbasis Android 15 akan menawarkan perubahan besar, bahkan perubahan terbesar dalam sejarah One UI.

Meski tak membeberkan lebih detail, namun dalam unggahannya ia menyebut One UI baru telah merombak ikon UI. Selain itu, melalui postingan di Weibo, ia menambahkan bahwa bilah notifikasi akan diubah.

Laporan lain juga menyebutkan bahwa Samsung akan mengubah tampilan pengaturan tabletnya terlebih dahulu. Namun informasi mengenai kemunculan One UI 7 saat ini belum diketahui.

Untuk saat ini, beberapa laporan menyebutkan bahwa Samsung telah menyelesaikan pengujian internal One UI baru. Pihak perusahaan sendiri dikabarkan masih fokus pada pengembangan One UI 6.1.1.

Karena itu, Samsung dikabarkan sedikit menunda peluncuran One UI 7 yang berbasis Android XV. Informasi mengenai update ini kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat.

Meski sedikit tertunda, LG kemungkinan akan merilis One UI 7 setelah One UI 6.1.1. Seperti biasa, jajaran ponsel andalan Samsung akan menjadi yang pertama mencicipi pembaruan ini.

Sekadar informasi, Samsung berkomitmen untuk memberikan pembaruan jangka panjang pada sistem operasi Android di perangkatnya. Misalnya, untuk smartphone Galaxy yang dirilis dalam dua atau tiga tahun terakhir, Samsung menjanjikan pembaruan Android hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Mengutip Gizchina, Minggu (26/5/2024), dimulai dengan hadirnya seri Galaxy S21, pembaruan software Samsung semakin mendekati kampanye pembaruan OS yang dilakukan ponsel Pixel besutan Google.

Tentu saja rencana ini merupakan langkah signifikan untuk memuaskan pengguna Samsung. Selain itu, Samsung juga menyertakan pembaruan pada software One UI berbasis Android dengan berbagai kemampuan baru termasuk dukungan AI.

Jika tahun ini Samsung mengembangkan UI 6.1 berbasis Android 14, selanjutnya Samsung akan mengembangkan UI 7.0 dan Android 15.

One UI 7 akan menghadirkan beberapa fitur baru dan perubahan pada tampilan ponsel Samsung yang diadaptasi dari Android 15 dengan berbagai fitur dan kemampuan baru.

Saat ini, Android 15 sedang dalam pengembangan dalam pengujian beta. Belum ada tanggal rilis resmi untuk One UI 7.0, namun bisa diambil saat Android 15 resmi dirilis.

Samsung kemungkinan besar akan memprioritaskan ponsel untuk menerima pembaruan ini.

Sekadar informasi, email ini mewakili email untuk Android 15 yang diterima pada bulan April 2024. Setidaknya hingga konferensi pengembang Google I/O 2024, sistem operasi terbaru ini akan dibatasi hanya untuk ponsel Pixel saja.

Nokia berencana untuk memulai program Android 15 beta, yang dirancang untuk Galaxy One UI 7 pada bulan Agustus. Sementara itu, One UI 6.1 yang berbasis Android 14 akan diluncurkan di berbagai perangkat Samsung akhir tahun ini.

Berdasarkan usia perangkat, seri Galaxy S24 akan menjadi perangkat pertama yang menerima UI 7 Beta pada bulan Agustus. Setelah itu, Samsung akan meluncurkan program Android beta di beberapa model lama, dimulai dengan seri Galaxy S23, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Z Fold 5.

Mari kita lihat di sini, perangkat Samsung mana yang akan mendapat pembaruan UI 7 berbasis Android 15? Galaxy S21 Galaxy S21 Plus Galaxy S21 Plus Galaxy S21 FE Galaxy S22 Galaxy S22 Plus Galaxy S22 Ultra Galaxy S23 Galaxy S23 Plus Galaxy S23 Ultra Galaxy S23 FE Galaxy G21 G4 Ultra S8/ S8 Plus/ Tab S8 Ultra Galaxy Tab S9/ S9 Plus/ Galaxy S9 Ultra Galaxy Tab SFE S9 Plus Galaxy A05 Galaxy A15 Galaxy A25 Galaxy A14 Galaxy A24 Galaxy A34 Galaxy A54 Galaxy M14 Galaxy F14

happy One UI 7 Bakal Bawa Perubahan Besar-Besaran di HP Samsung, Cek Bocorannya
Happy
0 %
sad One UI 7 Bakal Bawa Perubahan Besar-Besaran di HP Samsung, Cek Bocorannya
Sad
0 %
excited One UI 7 Bakal Bawa Perubahan Besar-Besaran di HP Samsung, Cek Bocorannya
Excited
0 %
sleepy One UI 7 Bakal Bawa Perubahan Besar-Besaran di HP Samsung, Cek Bocorannya
Sleepy
0 %
angry One UI 7 Bakal Bawa Perubahan Besar-Besaran di HP Samsung, Cek Bocorannya
Angry
0 %
surprise One UI 7 Bakal Bawa Perubahan Besar-Besaran di HP Samsung, Cek Bocorannya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D