Guardiola Puji Kontribusi De Bruyne dalam Kemenangan Man City di Kandang Crystal Palace

0 0
Read Time:2 Minute, 22 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Manchester City terus memberikan tekanan kepada dua rivalnya, Arsenal dan Liverpool, dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. City naik ke posisi kedua klasemen setelah mengalahkan Crystal Palace 4-2, Sabtu (6/4/2024).

Kemenangan ini tak lepas dari permainan gemilang Kevin de Bruyne. Ia menjadi penulis dua gol dan satu assist. De Bruyne mencetak gol keduanya pada menit ke-70, gol keempat City dalam pertandingan tersebut. Itu juga merupakan gol ke-100 gelandang Belgia itu untuk Sky Blues dalam kemenangan comeback di London.

Dalam pertandingan yang menghibur, Palace mengejutkan City dengan gol pembuka Jean-Philippe Mattea sebelum penyelesaian luar biasa De Bruyne membuat tim tamu menyamakan kedudukan di babak pertama. Peran utamanya di sisa pertandingan membuat manajer City Pep Guardiola mengaitkan kesuksesan The Citizens dengan kualitas “luar biasa” De Bruyne.

Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di klub kami selama bertahun-tahun,” kata Guardiola dalam wawancara dengan BBC Sport.

“Apa yang dia lakukan di Inggris sungguh luar biasa. Banyak gol, assist, dan konsistensi. Kami pergi tanpa dia selama empat atau lima bulan dan sekarang kami membutuhkannya di akhir musim. Saya pikir dia suka mencetak gol, tapi saya tidak tahu apakah dia lebih menikmatinya, dia sangat murah hati dengan itu, tapi dia harus terus melakukannya (mencetak gol).

City memiliki poin yang sama dengan pemimpin klasemen Liverpool, yang akan mengunjungi Manchester United pada hari Minggu, sementara Arsenal menghadapi Brighton pada hari Sabtu malam.

Fokus pada perempat final Liga Champions pekan depan melawan Real Madrid, Guardiola melakukan empat perubahan pada tim City. Phil Foden berada di bangku cadangan hanya beberapa hari setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 atas Aston Villa.

Namun masuknya De Bruyne dan Holland dan keduanya berhasil menciptakan mimpi buruk bagi Palace.

Palace, yang masih di bawah manajer baru Oliver Glassner, menunjukkan banyak tanda positif. Apalagi di babak pertama, pertahanan dan organisasi mereka yang kokoh mampu menahan serangan tim tamu.

Mereka mendapat dorongan dengan kembalinya Michael Ollis dari bangku cadangan setelah absen 7 pertandingan karena cedera. Juga Odson Edward yang lincah.

“Saya tidak puas dengan hasilnya, tapi saya melihat banyak aspek positif dalam penampilan kami,” kata Glassner. “Ketika kami kalah 4-2, saya tidak suka membicarakan hal positifnya, namun pada tahap permainan itu kami mampu bersaing. Itu menunjukkan bahwa kami mampu menciptakan peluang, tapi tentu saja jika Anda kebobolan empat gol, Anda kalah.”

Pada akhirnya, City terlalu kuat dan meski Guardiola bisa mengistirahatkan Foden dan Bernardo Silva, De Bruyne menunjukkan kualitasnya dan mencetak gol bersejarahnya setelah musim yang dilanda cedera.

Selain itu, bek John Stones juga bisa bermain penuh setelah mengalami cedera saat bertugas bersama Inggris.

Palace telah menjadi lawan yang sulit bagi City di masa lalu. Mereka bangkit dari ketertinggalan 2-0 di Etihad pada bulan Desember menjadi imbang 2-2. Jadi ini kemenangan penting bagi tim asuhan Guardiola untuk menjaga tekanan terhadap Liverpool dan Arsenal. 

 

happy Guardiola Puji Kontribusi De Bruyne dalam Kemenangan Man City di Kandang Crystal Palace
Happy
0 %
sad Guardiola Puji Kontribusi De Bruyne dalam Kemenangan Man City di Kandang Crystal Palace
Sad
0 %
excited Guardiola Puji Kontribusi De Bruyne dalam Kemenangan Man City di Kandang Crystal Palace
Excited
0 %
sleepy Guardiola Puji Kontribusi De Bruyne dalam Kemenangan Man City di Kandang Crystal Palace
Sleepy
0 %
angry Guardiola Puji Kontribusi De Bruyne dalam Kemenangan Man City di Kandang Crystal Palace
Angry
0 %
surprise Guardiola Puji Kontribusi De Bruyne dalam Kemenangan Man City di Kandang Crystal Palace
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D