Gara-Gara Cabut Ingrown Hair, Pria Asal AS Ini Sempat Mati Otak, Peluang Hidupnya 4 Persen

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Steven Spinale, pria asal Amerika Serikat, mendapat pengalaman tak terduga usai mencabut rambut kotor di area pantatnya. Kemudian tempat tumbuhnya rambut tersebut terinfeksi.

Dikutip dari Express, Senin (25 Maret 2024), bakteri tersebut “merusak” seluruh tubuh sumsum tulang belakang dan membunuh seluruh organnya. Pejabat medis menyatakan otak Vertebrata mati.

Otoritas kesehatan menyebutkan peluang kelangsungan hidup sumsum tulang belakang hanya 4%. Ia didiagnosis menderita sepsis, suatu kondisi yang terjadi ketika infeksi menyebabkan reaksi berantai dalam tubuh.

Berdasarkan informasi detail mengenai kondisi kesehatan Spinale yang diunggah keluarganya di laman GoFundMe dan TikTok, pria tersebut harus berjuang untuk hidupnya akibat keracunan darah pada tahun 2022. Dia mengalami koma untuk beberapa saat.

Untuk memperbaiki kerusakan organ tersebut, Spinale menjalani operasi jantung terbuka. Spinale tidak segera dirawat di rumah sakit setelah mencoba menghilangkan rambut dari selangkangannya, menurut saudara perempuan Spinale, Michelle.

Tulang belakang saya sudah sakit sekitar satu bulan ini, tapi hanya dirawat di rumah saja. Michelle mengatakan melalui akun Tik Tok-nya @michellebell111: “Dia kembali dari banyak rumah sakit (seperti yang dipikirkan orang) yang dia lakukan. Dia mulai muntah darah tetapi mereka malah mengirimnya pulang.

Keesokan harinya setelah dipulangkan, Espinale tidak bisa bernapas dan kembali dibawa ke rumah sakit. Setelah menjalani perawatan ulang, dokter dibuat bingung dengan gejalanya dan tidak mengetahui apa penyebabnya.

Dokter hanya mengetahui bahwa sumsum tulang belakang saya mengalami pendarahan internal. Belakangan diketahui bahwa darah Spinale mengandung jenis bakteri langka yang menyebabkan tubuhnya mengalami syok septik, dan tindakannyalah yang menyebabkannya.

Syok septik adalah kondisi yang mengancam jiwa yang terjadi ketika tekanan darah turun hingga sangat rendah setelah infeksi. Selain koma dan operasi jantung terbuka, Spinale mengalami stroke ringan.

Untungnya, Spinale terbangun dari koma selama sebulan tanpa kerusakan otak setelah berbagai perawatan. Dia masih dalam proses pemulihan.

happy Gara-Gara Cabut Ingrown Hair, Pria Asal AS Ini Sempat Mati Otak, Peluang Hidupnya 4 Persen
Happy
0 %
sad Gara-Gara Cabut Ingrown Hair, Pria Asal AS Ini Sempat Mati Otak, Peluang Hidupnya 4 Persen
Sad
0 %
excited Gara-Gara Cabut Ingrown Hair, Pria Asal AS Ini Sempat Mati Otak, Peluang Hidupnya 4 Persen
Excited
0 %
sleepy Gara-Gara Cabut Ingrown Hair, Pria Asal AS Ini Sempat Mati Otak, Peluang Hidupnya 4 Persen
Sleepy
0 %
angry Gara-Gara Cabut Ingrown Hair, Pria Asal AS Ini Sempat Mati Otak, Peluang Hidupnya 4 Persen
Angry
0 %
surprise Gara-Gara Cabut Ingrown Hair, Pria Asal AS Ini Sempat Mati Otak, Peluang Hidupnya 4 Persen
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D