Sekolah Klaim Video Peragaan Asusila Hanya Kejahilan Remaja, Disdikbud Lampung Bakal Dalami

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Lampung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan turun tangan dalam kasus dugaan pemaksaan maksiat di lingkungan sekolah Bandar Lampung.

Sekretaris Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Provinsi Lampung Tommy Efra mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki masalah tersebut.

Tommy Erfa Rabu 6 Desember 2023 mengatakan: “Hari ini kami mendalami hal tersebut, sebelumnya kami telah mengumpulkan beberapa informasi dari pemberitaan media.”

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengkonfirmasi hal tersebut ke beberapa pihak, seperti korban, teman-temannya bahkan pihak sekolah.

Jika benar perundungan mengarah pada maksiat, Tommy menilai akan ada saksi yang kuat. Hal ini sesuai dengan Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 tentang pemberian kenyamanan selama bersekolah.

Dalam konfirmasi terpisah, Humas SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung, Oktaviani Delasani mengatakan, pelecehan tidak ada.

“Pelecehan tidak bermoral tidak ada. Karena itu adalah hal yang normal dan sehari-hari. Saya seorang pengajar ke rumah (MU),” kata Octaviani dalam keterangannya.

Octaviani melanjutkan, tidak terjadi perundungan seperti itu, berdasarkan pernyataan siswa di kelas yang membantah adanya perundungan. Diakuinya, beberapa hari lalu, kakak korban bersekolah terkait kasus pelecehan MU.

“Saya kira perundungan itu tidak ada karena kita melihatnya setiap hari, itu biasa saja. Setiap saya masuk, dia bertanya apakah ada yang menindasnya dan dia selalu bilang tidak,” ujarnya.

Menurut Octaviani, kejadian yang disebut korban sebagai pelecehan itu bermula saat korban meminta bantuan temannya untuk merekam video dalam bahasa Korea.

Rabu dan Kamis kemarin baik-baik saja dan masih berteman, artinya tidak ada yang salah, jelasnya.

Octaviani menjelaskan, pihaknya tidak memeriksa kamera CCTV untuk mencari bukti pelecehan. Octaviani menegaskan, pihak sekolah bersedia melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kalau dia mau datang ke sekolah ini, kami sambut baik,” pungkas Octaviani.

Laporan: Puji Lampung (tvONe)

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Pemain kenamaan Indonesia mengaku pernah di-bully Khabib Nurmagomedov, mantan manajer DM: Menjijikkan! Mantan manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, geram setelah mengetahui selebriti Tanah Air, Annette Anastasya Lauda, ​​​​mengakui Khabib yang mengirimkan pesan tersebut. gospelangolano.com.co.id 30 Agustus 2024

happy Sekolah Klaim Video Peragaan Asusila Hanya Kejahilan Remaja, Disdikbud Lampung Bakal Dalami
Happy
0 %
sad Sekolah Klaim Video Peragaan Asusila Hanya Kejahilan Remaja, Disdikbud Lampung Bakal Dalami
Sad
0 %
excited Sekolah Klaim Video Peragaan Asusila Hanya Kejahilan Remaja, Disdikbud Lampung Bakal Dalami
Excited
0 %
sleepy Sekolah Klaim Video Peragaan Asusila Hanya Kejahilan Remaja, Disdikbud Lampung Bakal Dalami
Sleepy
0 %
angry Sekolah Klaim Video Peragaan Asusila Hanya Kejahilan Remaja, Disdikbud Lampung Bakal Dalami
Angry
0 %
surprise Sekolah Klaim Video Peragaan Asusila Hanya Kejahilan Remaja, Disdikbud Lampung Bakal Dalami
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D