Bukan karena Gol, Ini Alasan Manchester United Boyong Joshua Zirkzee

0 0
Read Time:2 Minute, 20 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Pelatih Manchester United Erik ten Hag membeberkan alasan membeli Joshua Zirkzee. Ia mengatakan, permainan passing berkualitas tinggi penyerang asal Belanda itu diharapkan bisa meningkatkan performa Setan Merah.

Ten Hag juga memuji kemampuan Zirkzee dalam mengontrol bola, kreatif, dan menciptakan kombinasi. Dengan keunggulan tersebut, Joshua Zirkzee menambah pilihan strategis, terutama di lini depan.

“Jadi ini berbeda dan itulah yang selalu kami cari. Di lini depan, kami punya banyak pemain yang bisa bermain cepat. “Pemain lain juga bisa memanfaatkan bakatnya dengan sangat baik,” jelas Ten Hag di situs resmi klub.

Musim lalu Zirkzee mencetak 12 gol dan tujuh assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Kontribusinya membawa klub juara Liga Champions musim ini.

Kemudian MU merekrutnya untuk menggantikan Anthony Martial yang terdepak dari Old Trafford. Pihak klub memutuskan tidak memperpanjang kontrak Martial yang akan habis pada Juni 2024 karena masukan yang sangat sedikit. Pemain asal Prancis itu lebih sering absen karena sejumlah cedera.

Kehadiran Zirkzee sangat dibutuhkan untuk memberikan liputan dan menjadi pesaing Rasmus Hojlund. Nampaknya pemain asal Denmark itu terlalu nyaman karena tak ada rival di lini depan pada musim 2023/2024.

 

Ten Hag mengisyaratkan bahwa Zirkzee mungkin bukan satu-satunya tambahan skuadnya selama jendela transfer. Usai Setan Merah lolos ke Liga Europa usai menjuarai Piala FA, Ten Hag menegaskan MU butuh kedalaman skuad yang bagus.

“Kami membutuhkan lebih banyak pemain. Terutama musim ini, lebih banyak pertandingan lagi, model baru, format Eropa baru, Anda memiliki lebih banyak pertandingan di musim ini, pertandingan lebih intens, tidak ada jeda musim dingin, Januari sangat solid,” ujarnya.

Usai mengakuisisi Zirkzee, MU bakal menambah striker baru. Kabar mengejutkan ini diungkap reporter Bild, Christian Falk. Menurut Falk, mesin gol Brentford Ivan Toney bisa mengikuti Zirkzee ke Old Trafford.

Toney ingin bergabung dengan MU pada musim panas 2024. Agen Toney sudah memberi tahu Brentford tentang keinginannya pindah ke Old Trafford. MU pun sudah mencapai kesepakatan dengan Toney.

Brentford berada dalam situasi sulit sekarang. Kontrak Toney akan habis pada Juni 2025. Mau tidak mau, Brentford harus melepasnya sekarang jika tak ingin kehilangan Toney secara cuma-cuma tahun depan. Apalagi setelah sang pemain menuntut pindah.

 

Brentford dikatakan menginginkan subsidi £60 juta. Namun MU belum mau memenuhi permintaan Brentford. Karena merasa berada dalam posisi yang diuntungkan ketika kontrak sang pemain habis, MU akan memberikan tawaran besar.

MU hanya ingin membayar biaya transfer Toney sebesar £40 juta. MU tak mau membayar harga mahal karena kontrak Toney akan segera berakhir. Di bawah manajemen Sir Jim Ratcliffe, MU sangat berhati-hati dalam membeli pemain.

Mereka tidak mau lagi ditipu dan harus membayar terlalu mahal. Ratcliffe ingin pendanaan UR lebih berimbang. Tidak akan ada penandatanganan yang lebih mahal seperti Antony, perekrutan Jadon Sancho untuk Harry Maguire.

Saat merekrut Zirkzeen, MU tak mau membayar klausul pelepasannya. MU dan Bologna dikabarkan menyepakati biaya transfer sebesar 40 juta euro dan bonus penampilan nantinya.

happy Bukan karena Gol, Ini Alasan Manchester United Boyong Joshua Zirkzee
Happy
0 %
sad Bukan karena Gol, Ini Alasan Manchester United Boyong Joshua Zirkzee
Sad
0 %
excited Bukan karena Gol, Ini Alasan Manchester United Boyong Joshua Zirkzee
Excited
0 %
sleepy Bukan karena Gol, Ini Alasan Manchester United Boyong Joshua Zirkzee
Sleepy
0 %
angry Bukan karena Gol, Ini Alasan Manchester United Boyong Joshua Zirkzee
Angry
0 %
surprise Bukan karena Gol, Ini Alasan Manchester United Boyong Joshua Zirkzee
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D