Kapasitas PLTS Atap di Tiga Trans Studio Mall 7,5 Juta kWh

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

gospelangolano.com, MAKASSAR – PT CT Corpora (CT Corp) meresmikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) rooftop di tiga mal besarnya, Trans Studio Mall Bandung, Sibubur, dan Makassar. Mendirikan PLTS di Trans Studio Mall Makassar bekerjasama dengan Xurya.

Diperkirakan PV surya atap dapat menghasilkan 3,7 juta kWh per tahun per tahun. Angka tersebut setara dengan penurunan emisi karbon sebesar 3,3 juta kilogram (kg) per tahun atau lebih dari 44 ribu pohon.

Sedangkan PLTS rooftop yang dipasang di Trans Studio Mall Bandung diperkirakan menghasilkan energi bersih sebesar 1,5 juta kWh per tahun. Jumlah tersebut setara dengan pengurangan 1,4 juta kilo emisi karbon setiap tahunnya atau penanaman lebih dari 18 ribu pohon.

PLTS rooftop di Trans Studio Mall Sibubar mampu menghasilkan lebih dari 2,1 juta kWh energi bersih per tahun. Capaian tersebut setara dengan penurunan 1,9 juta emisi karbon per tahun atau penanaman 24 ribu pohon.

Kapasitas PLTS rooftop yang terpasang di tiga mal Trans Studio milik Citi Corp merupakan yang terbesar di Indonesia. Total energi bersih yang dihasilkan mencapai 7,5 juta kWh per tahun. Pencapaian ini setara dengan pengurangan 6,6 juta kilo emisi karbon per tahun atau penanaman lebih dari 86 ribu pohon.

Peresmian dilakukan oleh Cherul Tanjung, pendiri dan Chairman CT Corp, bersama Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmwan Prasodjo, Direktur Utama PT Mitsui Indonesia (PTMI) Shinichi Kikuchihara, dan Direktur Utama PT Zurya Daya Indonesia Ika Himawan. Cherul Tanjung mengatakan komitmen Trans Mall Group terhadap tanggung jawab lingkungan merupakan bagian integral dari nilai dan identitas perusahaan.

“Komitmen ini mendorong kami untuk mengadopsi teknologi energi surya yang canggih, memanfaatkan energi surya untuk mendukung kegiatan operasional mal. Manajemen yakin pertumbuhan ekonomi dan konsumsi energi berkelanjutan dapat berjalan beriringan,” kata Cherule di Jakarta, Minggu (11/1). 8/) 2024) mengatakan. ).

Selain penerapan teknologi solar rooftop, CT Corp juga meningkatkan komitmen penggunaan energi ramah lingkungan dengan mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di lingkungan kerjanya. Hal ini diwujudkan dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di gedung-gedung milik CT Corp, termasuk Trans Studio Mall Group, di seluruh Indonesia.

Semua ini bekerja sama dengan PT PLN (Persero). Menyusul pengenalan SPKLU, CT Corp akan meningkatkan kendaraan operasionalnya menjadi kendaraan berbasis listrik selama lima tahun ke depan.

happy Kapasitas PLTS Atap di Tiga Trans Studio Mall 7,5 Juta kWh
Happy
0 %
sad Kapasitas PLTS Atap di Tiga Trans Studio Mall 7,5 Juta kWh
Sad
0 %
excited Kapasitas PLTS Atap di Tiga Trans Studio Mall 7,5 Juta kWh
Excited
0 %
sleepy Kapasitas PLTS Atap di Tiga Trans Studio Mall 7,5 Juta kWh
Sleepy
0 %
angry Kapasitas PLTS Atap di Tiga Trans Studio Mall 7,5 Juta kWh
Angry
0 %
surprise Kapasitas PLTS Atap di Tiga Trans Studio Mall 7,5 Juta kWh
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D