Review Realme 13: HP Android Rp 2,9 Jutaan untuk Nge-Game Tanpa Bikin Kantong Jebol

0 0
Read Time:2 Minute, 59 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Realme 13 merupakan ponsel Android terbaru Realme yang diluncurkan di pasar Indonesia, menyasar pengguna yang gemar bermain game mobile namun memiliki budget terbatas.

Untuk menunjang permainan dan aktivitas sehari-hari, HP Realme 13 dibekali hardware yang lebih bertenaga dibandingkan merek lain sekelasnya saat ini.

Dilihat redaksi gospelangolano.com, Realme 13 hadir dengan chipset HP Snapdragon 685, RAM 12 GB (8 GB + 4 GB) dan penyimpanan 256 GB.

Ponsel Android baru Realme ini juga dilengkapi dengan kamera ganda: 50 MP dan 2 MP di bagian belakang, serta kamera selfie 16 MP.

Bagaimana pengalaman kami menggunakan Realme 13? Kita akan melihat bagaimana ponsel ini menangani tantangan game seluler seperti Honor of Kings, PUBG Mobile, dan Genshin Impact, serta memeriksa kemampuan kamera ponsel. Performa permainan

Seperti yang disebutkan, Realme 13 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 685. Saat diuji dengan AnTuTu versi 10.3.0, rata-rata skornya mencapai 355.271 poin.

Jika berbicara langsung mengenai performa ponsel saat bermain game, kami langsung menempatkan Honor of Kings, PUBG Mobile, dan Genshin Impact. Mampukah perusahaan asal China ini membuktikan bahwa ia adalah ponsel “game bintang lima”?

Kehormatan para raja

Memainkan Honor of Kings di Realme 13 sangat memuaskan. Game berjalan dengan lancar tanpa gangguan apa pun seperti penurunan framerate atau lag. Saat memainkan Level Infinite lebih dari satu jam, ponsel tidak mengalami panas berlebih.

Kami pun memainkan game ini dan merasa nyaman dan stabil selama seminggu dengan ponsel baru Realme 13.

 

HoK tidak membutuhkan banyak daya CPU untuk menjalankannya, lalu bagaimana dengan pengalaman bermain game dengan grafis lebih tinggi seperti PUBG Mobile?

Realme 13 menunjukkan performa yang baik. Berkat layar AMOLED 120Hz yang sangat halus, permainan terlihat tajam dan mulus. Layar ponsel Android ini memberikan pengalaman presisi dan responsif bahkan saat bermain game.

Selain itu, baterai besar 5000mAh dan dukungan fast charge SUPERVOOC 67W memastikan Anda bisa bermain lebih lama tanpa perlu sering mengisi daya.

Selama satu jam bermain game, ponsel tetap dingin berkat pendingin VC 7 lapis 4392 mm.

 

Setelah melalui berbagai macam permainan, akhirnya kita penasaran untuk mencoba ponsel ini untuk memainkan salah satu game paling terkenal dan sering dijadikan sebagai “benchmark” performa ponsel kita.

Ya, gospelangolano.com mencoba memainkan Genshin Impact di Realme 13. Game besutan Hoyovere ini sepertinya berjalan dengan baik di Realme 13.

Meski game ini lebih sulit dibandingkan PUBG Mobile dan Honor of Kings, namun Realme 13 mampu tampil baik meski pengaturannya diturunkan ke “low” dan “30 fps”.

Realme 13 masih bisa digunakan untuk memainkan Genshin Impact di setting “high” dan “60 fps”, namun performa ponsel ini akan menurun dan lebih cepat panas.

Meskipun frame rate terkadang turun dengan banyak aksi, secara keseluruhan game berjalan dengan baik.

Hal ini bisa terjadi berkat teknologi GT Mode yang mampu meningkatkan pengalaman visual dan respon permainan. Namun suhu tubuh ponsel meningkat dengan cepat saat dimainkan sekitar 45 menit.

 

Tak hanya unggul dalam performa gaming, Realme 13 juga memiliki kamera utama Sony LYT-600 50MP yang mendukung Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera ini mampu mengambil foto berkualitas tinggi meski dalam kondisi minim cahaya. Fungsi OIS membantu mengurangi keburaman akibat guncangan, sehingga Anda mendapatkan gambar yang jernih.

Selain itu, terdapat kamera selfie 16 MP yang mampu memberikan hasil fotografi yang memenuhi kebutuhan media sosial. Di bawah ini beberapa foto Realme 13.

Realme 13 terbukti menjadi pilihan yang cocok bagi para mobile gamer di segmen harga Rp 2,9-3 jutaan. Dengan performa bertenaga berkat chipset Snapdragon 685, layar AMOLED 120Hz, dan sistem pendingin canggih, ponsel ini memberikan pengalaman bermain game yang lancar dan nyaman.

Ditambah lagi, kemampuan kameranya menjadikan Realme 13 sebagai smartphone serba bisa yang layak dipertimbangkan dengan harga terjangkau.

happy Review Realme 13: HP Android Rp 2,9 Jutaan untuk Nge-Game Tanpa Bikin Kantong Jebol
Happy
0 %
sad Review Realme 13: HP Android Rp 2,9 Jutaan untuk Nge-Game Tanpa Bikin Kantong Jebol
Sad
0 %
excited Review Realme 13: HP Android Rp 2,9 Jutaan untuk Nge-Game Tanpa Bikin Kantong Jebol
Excited
0 %
sleepy Review Realme 13: HP Android Rp 2,9 Jutaan untuk Nge-Game Tanpa Bikin Kantong Jebol
Sleepy
0 %
angry Review Realme 13: HP Android Rp 2,9 Jutaan untuk Nge-Game Tanpa Bikin Kantong Jebol
Angry
0 %
surprise Review Realme 13: HP Android Rp 2,9 Jutaan untuk Nge-Game Tanpa Bikin Kantong Jebol
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D