Honda Recall 2,6 Juta Unit Mobil di AS, Ada Accord dan Civic

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

AS, 26 Desember 2023 – Honda Motor Co. mengumumkan penarikan kembali 2,6 juta mobil di Amerika Serikat karena kerusakan pompa bahan bakar.

Pompa bahan bakar yang rusak dapat menyebabkan mesin mobil mati secara tiba-tiba sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Dikutip gospelangolano.com Otomotif dari laman Carscoops, penarikan tersebut mencakup berbagai model Honda dan Acura yang diproduksi antara tahun 2015 hingga 2020. Model yang terkena dampak meliputi:

Honda Accord Honda Civic Honda CR-V Honda HR-V Honda Odyssey Honda Pilot Acura ILX Acura MDX Acura RDX

Menurut Honda, kemungkinan ada masalah pada pompa bahan bakar akibat adanya korosi di dalam pompa. Korosi ini menyebabkan pompa tidak berfungsi sehingga menyebabkan mesin mobil mati secara tiba-tiba.

Honda akan menghubungi pemilik mobil yang terkena recall untuk mengatur jadwal perbaikan. Pemilik mobil mendapatkan pompa bahan bakar baru secara gratis.

FYI, recall ini juga terjadi di Jepang. Puluhan model mobil Honda mulai dari Honda CR-V, Honda Vezel alias HR-V hingga Honda Freed dan Honda Fit atau Jazz memiliki tiga permasalahan berbeda.

Lain halnya dengan model Honda CR-V, kabel yang digunakan pada baterai tipe hybrid akan terus mengalir jika terjadi kecelakaan. Dampaknya bisa menyebabkan mobil terbakar, namun sejauh ini belum ada laporan mengenai hal tersebut.

Jumlah mobil Honda CR-V yang diproduksi Oktober 2018 hingga Juli 2023 berkisar 20 ribu unit. Masalah ketiga adalah Honda memiliki lebih dari 500.000 unit berbagai model seperti Accord, Honda E, Odyssey. CR-V, HR-V, Freed dan Fit atau Jazz.

Honda menemukan bahwa proses pembuatan sistem pengereman meningkatkan tekanan pada pedal rem. Tidak ada kecelakaan yang dilaporkan karena kerusakan tersebut. UU Balap Motor Ilegal yang sedang viral setelah adanya tabrakan dua mobil TNI belakangan ini menunjukkan banyak pemuda tak bertanggung jawab yang mengoperasikan balap motor ilegal di dunia maya. gospelangolano.com.co.id 25 Agustus 2024

happy Honda Recall 2,6 Juta Unit Mobil di AS, Ada Accord dan Civic
Happy
0 %
sad Honda Recall 2,6 Juta Unit Mobil di AS, Ada Accord dan Civic
Sad
0 %
excited Honda Recall 2,6 Juta Unit Mobil di AS, Ada Accord dan Civic
Excited
0 %
sleepy Honda Recall 2,6 Juta Unit Mobil di AS, Ada Accord dan Civic
Sleepy
0 %
angry Honda Recall 2,6 Juta Unit Mobil di AS, Ada Accord dan Civic
Angry
0 %
surprise Honda Recall 2,6 Juta Unit Mobil di AS, Ada Accord dan Civic
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D