6 Kebiasaan Malam Hari yang Menjamin Tidur Nyenyak

0 0
Read Time:2 Minute, 45 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Saat kita menjalani kehidupan sehari-hari yang cepat dan melelahkan terkadang kita tergoda untuk menyerah pada hal-hal yang sebenarnya baik untuk kesehatan kita. Misalnya, tidur malam yang nyenyak.

Atau terkadang, betapapun lelahnya saya, saya tidak bisa memejamkan mata dan tidur dengan nyenyak. Ini karena kita cenderung mengembangkan kebiasaan buruk yang berdampak langsung pada kesehatan dan kualitas tidur kita.

Nah, sisi positifnya, seperti diungkapkan Selasa (16/4/2024), mengetahui beberapa ritual malam hari bisa menjamin tidur malam yang nyenyak. 1. Ubah posisi tidur.

Posisi tidur terbaik adalah telentang. Hal ini tentu baik untuk tulang belakang dan belakang leher, namun juga dapat menyebabkan mendengkur dan susah tidur.

Di sisi lain, tidur tengkurap lebih banyak ruginya daripada manfaatnya. Posisi ini memaksa Anda untuk menoleh dan dapat menyebabkan nyeri hebat pada tubuh bagian atas.

Jika Anda tidur miring, hal itu akan menghilangkan tekanan pada tulang belakang Anda, tetapi pinggul Anda akan sakit.​

Dalam posisi janin, otot-otot secara alami rileks, mengurangi refluks dan mulas. Namun posisi ini bisa membuat sulit bernapas. Itulah mengapa penting untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak tepat waktu. 2. Usahakan untuk bangun dan tidur pada waktu yang bersamaan.​

Tidur ditentukan oleh ritme sirkadian; artinya, penting untuk diketahui bahwa jam tubuh 24 jam bervariasi dari orang ke orang.

Oleh karena itu, agar bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak dan bangun dengan benar, penting untuk bangun secara ritmis saat tidur.​

Bangun terlambat di pagi hari akan menunda waktu tidur Anda berikutnya, dan jika Anda mengulangi perilaku ini, hal itu dapat memengaruhi tidur Anda pada malam berikutnya.

Itu sebabnya penting untuk memiliki ritme yang teratur agar Anda merasa lelah dan mengingatkan Anda bahwa sudah waktunya tidur.

Tempat tidur harus diperuntukkan sebagai tempat tidur khusus. Aktivitas lain yang tidak sesuai dengan tidur harus dihilangkan. Jadi, kami menonton episode Netflix berjam-jam tanpa henti; Anda tidak boleh makan atau membaca di tempat tidur.​

Yang penting adalah tidur hanya ketika Anda merasa ingin tidur. Jika masih belum bisa tidur, sebaiknya bangun. Tetap di tempat tidur dapat membuat Anda sulit tertidur dan menimbulkan kecemasan.

Tempat tidur adalah tempat pertama dan terpenting untuk bersantai dan melepaskan diri dari segala pikiran negatif. 4. Hindari berolahraga pada sore atau malam hari.

Terkadang hari-hari kita panjang dan kita menunda aktivitas fisik hingga malam hari, dan itu merupakan kesalahan besar.

Berolahraga sepanjang hari dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat kita tetap aktif secara fisik dan mental, namun kedua hal ini tidak sejalan dengan tidur malam yang nyenyak.​

Selain itu, hindari mandi air panas sesaat sebelum tidur dan aktivitas intelektual yang berat di malam hari.

Tidur lebih nyenyak; makan malam paling baik dimakan ringan dan selalu pada waktu yang sama. Penting untuk menghindari makan terlalu banyak sebelum tidur.​

Namun hati-hati, ini bukan soal tidak makan sama sekali, karena Anda akan bangun dengan nafsu makan yang kuat.

Tidak ada yang lebih baik dari secangkir teh sebelum tidur, jadi sebaiknya hindari minum kopi atau minuman berenergi seperti kopi. 6. Ciptakan lingkungan santai sebelum tidur.

Ketika keadaan menjadi lebih baik, lebih mudah untuk tertidur. Cahaya lembut; musik lembut dan tempat tidur yang nyaman adalah tiga elemen dari tidur malam yang nyenyak.​

Faktor lain yang harus dikendalikan termasuk kebisingan (yang harus dihindari dengan cara apa pun) dan suhu ruangan (terlalu panas atau terlalu dingin). Sebaliknya, semua lampu biru harus dimatikan sebelum tidur.

happy 6 Kebiasaan Malam Hari yang Menjamin Tidur Nyenyak
Happy
0 %
sad 6 Kebiasaan Malam Hari yang Menjamin Tidur Nyenyak
Sad
0 %
excited 6 Kebiasaan Malam Hari yang Menjamin Tidur Nyenyak
Excited
0 %
sleepy 6 Kebiasaan Malam Hari yang Menjamin Tidur Nyenyak
Sleepy
0 %
angry 6 Kebiasaan Malam Hari yang Menjamin Tidur Nyenyak
Angry
0 %
surprise 6 Kebiasaan Malam Hari yang Menjamin Tidur Nyenyak
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D