Berapa Harta Kekayaan Bagaskara Ikhlassulla, Keponakan Jokowi yang Jadi Manajer Baru Pertamina

0 0
Read Time:3 Minute, 26 Second

gospelangolano.com, Jakarta Nama Bagaskara Ikhlasullah Arif tengah menjadi sorotan. Hal ini terjadi setelah postingan di akun LinkedIn Bagaskar menjadi viral. Keponakan Presiden Jokowi itu menulis soal jabatan barunya di Pertamina. 

“Saya bersemangat untuk memulai posisi baru di PT Pertamina (Persero) sebagai Manajer Hubungan LSM,” tulis Bagaskara.

Berdasarkan akun LinkedIn miliknya, Bagaskara bekerja sebagai asisten manajer di PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI pada November hingga Oktober 2021.

Namun, profil LinkedIn Bagaskara saat ini tidak tersedia.

Selain itu, kekayaan Bagaskar Ikhlosullah Arif juga menjadi perhatian. Lantas, berapa harga harta Baghaskar Ikhlosullah Arif? Berikut ulasannya:

Berdasarkan laman LHKPN KPK, Bagaskara Ikhlassulla Orif memiliki harta benda sebesar Rp3.718.188.209. Asetnya antara lain sebuah mobil Mazda tahun 2020 senilai Rp 400 juta sebagai hadiah tanpa dokumen.

Berdasarkan LHKPN, Bagaskara Ikhlassullah Arif dikabarkan tidak memiliki tanah atau bangunan apa pun, serta tidak memiliki harta bergerak, surat berharga, atau harta benda lainnya.

Namun Bagaskara Ikhlassullah Arif tercatat memiliki harta lain senilai Rp3.318.188.209 dalam bentuk tunai dan setara kas. Profil Bagaskar Ikhlasullah Arif

Sebelumnya, keponakan Joko Widodo (Jokowi) diangkat menjadi Manajer Hubungan Non Pemerintah PT Pertamina (Persero). Pria bernama lengkap Bagaskara Ikhlasullah Arif ini bergabung dengan Pertamina pada Maret 2024 dan diumumkan menduduki jabatan tersebut melalui jalur profesional. 

Kabar tersebut dibenarkan oleh Fudger Joko Santoso, Vice President Corporate Relations Pertamina. 

Sampai Maret 2024. Masuk ke Pertamina 2021 melalui jalur profesional, kata Fudjar saat dihubungi Merdeka.com di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Fudger mengatakan, Pertamina rutin merekrut calon pekerja yang berpengalaman. Pendekatan rekrutmen profesional ini mengutamakan pekerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Pertamina biasanya merekrut melalui perekrut berpengalaman berdasarkan potensi dan kebutuhannya,” jelasnya.

 

 

 

Bagaskara diketahui merupakan anak dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relavati. Sedangkan ibu Bagaskara, Titik Relawati, merupakan adik Presiden Joko Widodo. 

Dengan demikian, Bagaskara merupakan sepupu Gibran Rakabuming Raka, Kahiang Ayu, dan Kesang Pangarep. 

Diketahui ia bersekolah di SMA Negeri 4 Surakarta. Tak hanya itu, Bagaskara lulusan Universitas Gadja Mada, Fakultas Ilmu Sosial Politik, Fakultas Ilmu Komunikasi. 

Sebelum bekerja di Pertamina, ia pernah bekerja di perusahaan pelat merah lainnya yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI.

Di BRI, Bagaskar menjabat sebagai Vice President Government Relations dan CSR selama 10 tahun. 

Pada tahun 2022, Bagaskar menikah dengan Ima Komia. Jokowi yang menjadi saksi akad nikah pun turut ambil bagian dalam pernikahan yang digelar pada 12 Maret tersebut. 

 

PT Pertamina (Persero) membenarkan kabar kakak Presiden Joko Widodo atau keponakan Jokowi, Bagaskara Ikhlasullah Arif, bergabung dengan PT Pertamina (Persero) sebagai Manajer Hubungan Non-Pemerintah. 

Vice President Corporate Relations Pertamina Fadjar Joko Santoso mengatakan Bagaskara Ikhlasullah Arif diangkat menjadi Manajer Non Government Relations di PT Pertamina (Persero) melalui jalur profesional.

Keponakan Jokowi bergabung dengan Pertamina pada Maret 2024.

Itu sampai Maret 2024. Masuk ke Pertamina 2021 lewat jalur profesional, kata Fudjar kepada Merdeka.com di Jakarta (6/6/2024) dan Pertamina rutin membuka rekrutmen bagi calon pekerja berpengalaman. Fokus rekrutmen profesional ini mengutamakan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Pertamina biasanya merekrut melalui perekrut berpengalaman berdasarkan kebutuhannya, dengan mempertimbangkan kelebihannya,” jelasnya. Virus Bagaskar

Sebelumnya, postingan di akun LinkedIn Bagaskar menjadi viral. Hal ini terjadi setelah keponakan Presiden Jokowi itu menulis tentang jabatan barunya di Pertamina. 

“Saya bersemangat untuk memulai posisi baru di PT Pertamina (Persero) sebagai Manajer Hubungan LSM,” tulis Bagaskara.

Berdasarkan akun LinkedIn miliknya, Bagaskara bekerja sebagai asisten manajer di PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI, pada November hingga Oktober 2021.

Namun, profil LinkedIn Bagaskara saat ini tidak tersedia.

 

Gaji seorang manajer di Pertamina bervariasi tergantung pada beberapa faktor, antara lain: Jabatan/Jabatan Manajer: Ada berbagai tingkatan manajer di Pertamina seperti Manajer Operasi, Manajer Keuangan, Manajer Pemasaran, dan jenis manajer lainnya. Setiap level mempunyai gaji yang berbeda-beda. Tempat Kerja: Gaji manajer di Pertamina di kota-kota besar seperti Jakarta umumnya lebih tinggi dibandingkan gaji manajer di industri lain. Pengalaman dan kemampuan: Manajer dengan lebih banyak pengalaman dan kemampuan biasanya mendapatkan gaji lebih tinggi. Kinerja: Manajer dengan kinerja baik sering kali menerima bonus dan tunjangan yang meningkatkan gaji mereka secara keseluruhan.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, kisaran gaji seorang manajer di Pertamina adalah: Manajer: Rp15 juta – Rp21,1 juta per bulan Manajer Lapangan: Rp20 juta per bulan

happy Berapa Harta Kekayaan Bagaskara Ikhlassulla, Keponakan Jokowi yang Jadi Manajer Baru Pertamina
Happy
0 %
sad Berapa Harta Kekayaan Bagaskara Ikhlassulla, Keponakan Jokowi yang Jadi Manajer Baru Pertamina
Sad
0 %
excited Berapa Harta Kekayaan Bagaskara Ikhlassulla, Keponakan Jokowi yang Jadi Manajer Baru Pertamina
Excited
0 %
sleepy Berapa Harta Kekayaan Bagaskara Ikhlassulla, Keponakan Jokowi yang Jadi Manajer Baru Pertamina
Sleepy
0 %
angry Berapa Harta Kekayaan Bagaskara Ikhlassulla, Keponakan Jokowi yang Jadi Manajer Baru Pertamina
Angry
0 %
surprise Berapa Harta Kekayaan Bagaskara Ikhlassulla, Keponakan Jokowi yang Jadi Manajer Baru Pertamina
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D