Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Kepala Badan Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia (BPOM), Noorman Effendi membenarkan, tidak ada produk Magnum Almond impor yang dijual di Indonesia. Informasi ini menanggapi pemberitaan mengenai penarikan kembali produk Magnum Almond yang mengerikan baru-baru ini di Inggris dan Irlandia. Produk tersebut dikatakan secara tidak sengaja terkontaminasi dengan logam plastik.

“Produk Magnum almond impor tidak dijual di Indonesia,” kata Noorman dalam keterangan singkat, Kamis (24/4/2024).

Sebelumnya, Marketing Manager Magnum Indonesia Aliqa Sendyalaras mengatakan seluruh produk Magnum yang resmi dijual dan didistribusikan di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan/atau Irlandia sehingga aman dikonsumsi. Magnum Indonesia memastikan produknya diproduksi dengan standar tertinggi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan memiliki izin penuh dari lembaga terkait, termasuk BPOM.

Aqila menjelaskan, keamanan produk menjadi prioritas utama perusahaan. Penarikan kembali produk Magnum di Inggris dan Irlandia merupakan tindakan pencegahan yang berlaku untuk produk yang diproduksi di kedua negara tersebut dan dalam jumlah terbatas.

Dengan begitu, Aqila mengatakan masyarakat Indonesia bisa merasa aman ketika membeli produk Magnum yang beredar di pasar lokal. Produk es krim magnum almond buatan Indonesia sudah terdaftar di BPOM RI sehingga terjamin kualitas dan keamanannya.

Sementara itu, penarikan kembali es krim Magnum Almond di Inggris terjadi setelah ditemukan adanya kontaminasi plastik-logam yang menjadikan produk tersebut tidak aman untuk dikonsumsi. Almond Magnum yang ditarik kembali memiliki kode lot L3338, L3339, L3340, L3341, L3342 dan tanggal kedaluwarsa 25/12 tercetak di samping kemasan.

happy Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia
Happy
0 %
sad Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia
Sad
0 %
excited Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia
Excited
0 %
sleepy Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia
Sleepy
0 %
angry Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia
Angry
0 %
surprise Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D