Apa Itu Tren Marriage Is Scary yang Viral di TikTok?

0 0
Read Time:3 Minute, 51 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Tren media sosial cenderung berubah dari waktu ke waktu, dan “Pernikahan menyebalkan” telah mengambil alih FYP TikTok selama beberapa waktu sekarang. Tren ini, yang secara harfiah berarti “Pernikahan Itu Menakutkan” menunjukkan alasan mengapa banyak konsumen wanita tidak mau berkomitmen pada perjanjian hidup atau mati dengan pasangannya.

Postingan biasanya dimulai dengan “Pernikahan itu menakutkan,” diikuti dengan “Bagaimana jika?” sebelum mengungkap alasan pribadi mengapa sebagian orang takut menikah. Ada orang yang khawatir pasangannya tidak bisa menjadi wali abadinya di depan keluarganya. Sementara banyak orang yang takut memiliki suami dengan prioritas berbeda.

Prioritas di sini sebagian besar berkaitan dengan berbagai hal. dalam kehidupan sehari-hari, seperti perawatan kulit dan riasan Hal ini dianggap tidak penting dan tidak setara dalam mengasuh anak. “Saya pernah mendengar sebelumnya bahwa Bocah Bendera Merah terungkap setelah menikah. Karena dia pandai menyembunyikannya sebelum menikah,” kata salah satu pengguna Tik Tok.

Sebaliknya, banyak netizen yang menceritakan kebahagiaannya setelah menikah “Pernikahan itu menakutkan. Namun jika Anda melakukannya dengan orang yang tepat Anda pasti bisa melewatinya. Penting untuk melakukan screening sejak awal. Bukan karena usia atau persyaratan eksternal. Pernikahan tidak boleh terburu-buru,” menurut salah satu TikToker.

Faktanya, cerita ketakutan akan pernikahan bukan hanya cerita media sosial yang sudah lama terlupakan. Masalah ini telah dibahas di banyak publikasi global. Terutama di negara-negara dengan tingkat kelahiran rendah. Pasalnya, hanya sedikit orang yang memutuskan untuk menikah, seperti China, Jepang, dan Korea Selatan.

Tahun lalu, New York Times menerbitkan sebuah artikel yang membahas alasan mengapa kaum muda di Tiongkok enggan menikah. Meluncurkan situsnya pada Rabu (14/8/2024), menyatakan bahwa selama tiga tahun terakhir sudah demikian ‘Masa yang kejam’ bagi kaum muda di Tiongkok

“Jumlah pengangguran meningkat di tengah gelombang PHK perusahaan. Pembatasan ketat terkait virus corona telah berakhir. Namun tidak dengan ketidakpastian tentang masa depan yang mereka ciptakan. Bagi banyak orang, kekacauan yang terjadi baru-baru ini telah menjadi alasan lain untuk menunda keputusan penting dalam hidup (menikah), yang membantu menyelamatkan tingkat pernikahan yang rendah. dan mempersulit upaya pemerintah untuk menghentikan krisis populasi,” tulisnya.

Ketika PHK meningkat, Grace Zhang, seorang pekerja teknologi yang telah lama bingung dengan pernikahan, Ingin tahu apakah pekerjaannya akan cukup stabil untuk menghidupi keluarga di masa depan? Namun belum ada rencana untuk menikah. Meskipun ayahnya sering menasihatinya bahwa sudah waktunya untuk berumah tangga.

“Ketidakstabilan hidup seperti ini akan membuat masyarakat semakin takut terhadap perubahan besar dalam hidup,” ujarnya.

Jumlah pernikahan di Tiongkok telah menurun selama sembilan tahun berturut-turut, berkurang setengahnya dalam waktu kurang dari satu dekade. Pada tahun 2022, sekitar 6,8 juta pasangan mendaftarkan pernikahan mereka, jumlah terendah sejak pencatatan dimulai pada tahun 1986, turun dari 13,5 juta pasangan 2013, menurut data pemerintah Tiongkok yang dirilis pada Juni 2023.

Meski jumlahnya akan meningkat pada tahun 2023 dibandingkan tahun lalu. Namun lebih banyak pernikahan yang berakhir pada waktu yang bersamaan. Pada kuartal pertama tahun lalu Ada 40.000 lebih pasangan yang menikah dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan perceraian meningkat sebanyak 127.000 pasangan.

Tren serupa telah menyebar ke luar Jepang selama beberapa tahun. Survei perekrutan kerja pada bulan September 2023 menemukan bahwa persentase orang Jepang berusia 20 hingga 49 tahun yang belum menikah tetapi “sedang menjalin hubungan,” lapor Nippon.

Sebaliknya Sebanyak 34,1 persen responden belum pernah menjalin hubungan, angka tertinggi sejak survei dimulai. Persentase mereka yang “ingin menikah (kadang-kadang)” adalah 49,3 persen untuk perempuan dan 43,5 persen untuk laki-laki, menurut survei tersebut. nomor

Alasan paling umum yang diberikan oleh 40,5 persen perempuan untuk tidak menikah adalah “Batasi aktivitas dan gaya hidup saya” pada saat yang bersamaan Alasan utama yang dikemukakan oleh 42,5 persen pria adalah “hilangnya kemandirian finansial”.

Di Tanah Air, angka pernikahan menurun setiap tahunnya. Menurut Hastu Verduyo, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), hal ini disebabkan oleh perubahan persepsi terhadap pernikahan.

“Dulu, ada lebih dari 2 juta pernikahan per tahun, bahkan saat ini angkanya masih cukup tinggi. Tapi hanya sekitar 1,5 hingga 1,7 juta,” kata dr Hasto dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu. Visit Said, 26 Jun 2024 Ringkasan Health Channel gospelangolano.com.

Ia menjelaskan, tujuan pernikahan yang paling umum di Indonesia adalah untuk menghasilkan anak. yang artinya anak “Ada juga yang memberikan hiburan. Oleh karena itu, hubungan suami istri adalah sah. Ada juga satpam yang menjaga mereka tetap terlindungi,” jelasnya.

Saat ini sesuai dengan apa yang dia katakan Persepsi tentang pernikahan telah berubah. Saat ini, pernikahan dianggap sebagai tradisi yang tidak perlu diikuti. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa keinginan untuk menikah menurun. Hal ini menyebabkan angka kesuburan total (TFR) sebesar 2,18.

Hasto juga meminta remaja untuk tidak menikah di usia muda. Pasalnya, banyak potensi masalah yang bisa terjadi di awal kehamilan.

happy Apa Itu Tren Marriage Is Scary yang Viral di TikTok?
Happy
0 %
sad Apa Itu Tren Marriage Is Scary yang Viral di TikTok?
Sad
0 %
excited Apa Itu Tren Marriage Is Scary yang Viral di TikTok?
Excited
0 %
sleepy Apa Itu Tren Marriage Is Scary yang Viral di TikTok?
Sleepy
0 %
angry Apa Itu Tren Marriage Is Scary yang Viral di TikTok?
Angry
0 %
surprise Apa Itu Tren Marriage Is Scary yang Viral di TikTok?
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D