Tablet Gaming Y700 Masuk Indonesia? Begini Jawaban Bos Lenovo

0 0
Read Time:3 Minute, 1 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Perusahaan teknologi asal China, Lenovo, merilis versi terbaru produk gaming seri Legion Y700 miliknya untuk pasar global. Lantas apakah akan sampai ke Indonesia?

Head of Consumer Business Lenovo Asia Pacific, Leon Yu mengungkapkan, tablet tersebut telah dirilis di beberapa negara. Diketahui hanya China dan beberapa negara lain yang menjadi target pasar Legion Y700 versi baru tersebut.

“Sekarang hanya di beberapa negara. Nah, sekarang jujur ​​saja. Saya harus bilang, tidak banyak negara, karena ini adalah produk yang istimewa,” kata Leon Yu, CEO Lenovo Innovate ’24, dalam sebuah wawancara. di Bangkok, kata dia, Jumat (28/3/2024).

Ia mengatakan, untuk kawasan Asia-Pasifik, baru dua negara yang mengonfirmasi telah meminta suku cadang papan permainan tersebut. Dengan kata lain, ada Korea Selatan dan India yang disebutkannya.

Namun, ia mengaku belum berniat menjualnya ke Indonesia. Mengingat ada aturan yang disebut ‘keamanan internal’ yang berlaku dalam proses pembuatannya.

Hal ini mengacu pada kebijakan komponen dalam negeri (TKDN) yang mewajibkan produk yang beroperasi di Indonesia memenuhi tingkat minimum penggunaan produk dalam negeri.

Pada saat yang sama, Indonesia fokus menggunakan produk lokal. Dengan berbagai alat seperti tabel.

“Hanya beberapa negara seperti Korea dan India yang meminta. Tapi Indonesia saat ini seperti saya sampaikan, karena permintaan dari TKDN, kami tidak mengirimkan kelas reguler. Sekarang,” ujarnya.

 

Namun Leon Yu membuka kemungkinan permintaan dari Indonesia atau negara lain di kawasan Asia Pasifik akan meningkat dan board Legion Y700 tidak bisa dijual.

Jadi, tergantung keinginan pembeli. Kalau alasan pembeli ‘Saya mau ini, mau punya,’ tentu kami akan berusaha mewujudkannya,” tegasnya.

Masuki pasar global

Versi baru Lenovo Legion Y700 pertama kali diluncurkan di China pada pertengahan tahun 2023. Kemudian akan memasuki pasar global mulai Maret 2024.

Menurut GSM Arena, pasar global terbatas pada Eropa, Timur Tengah, Afrika (EMEA) dan Asia. Belakangan, beberapa negara lagi ditambahkan ke dalam daftar.

Secara umum board ini menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang berbeda dengan versi sebelumnya dengan Snapdragon 870. Lalu ada peningkatan layar dari 120Hz menjadi 144Hz dibandingkan board yang dirilis pada tahun 2022.

Menariknya, Legion Y700 (2023) memiliki dua port USB-C yang salah satunya mendukung standar DisplayPort 1.4 untuk menyambungkan layar eksternal saat digunakan saat mengisi daya.

Board ini didukung sistem pendingin cerdas Legion ColdFront yang menjamin kestabilan suhu.

Lenovo biasanya telah merilis beberapa produk komputer terbarunya yang digadang-gadang mampu meningkatkan efisiensi kerja dalam menciptakan pengalaman komputasi. Salah satunya tentang teknologi kecerdasan buatan.

Beberapa di antaranya dikatakan sebagai pilihan bagus untuk mengedit video dan bermain game dengan mudah. Di sinilah peran AI sangat penting dalam menyikapi kemajuan teknologi saat ini.

“Dengan rangkaian produk terbaru kami, kami bertujuan untuk menawarkan kinerja, keserbagunaan, dan produktivitas yang luar biasa, menetapkan standar baru bagi pengguna di kawasan Asia Pasifik,” kata kepala bisnis konsumen Lenovo Asia Pasifik, Leon Yu, di acara Lenovo Innovate ’24 , di Bangkok, Thailand, Rabu (27/3/2024).

Ditegaskannya, untuk menunjang mutu pekerjaan perlu memperhatikan faktor keselamatan dalam proses kerja. Dalam konteks ini, pada setiap laptop Lenovo yang dirilis, Lenovo bekerja sama dengan Intel dan Microsoft untuk memberikan teknologi keamanan.

“Inovasi seperti Intel meningkatkan proses dan Copilot di Windows 11 memberi Anda pengalaman komputasi atau alat (konten) baru,” jelasnya.

Perhatikan bahwa seri Lenovo Yoga, misalnya, yang ditenagai oleh Intel Core Ultra, dirancang untuk menangani tugas-tugas intensif grafis dan beban kerja ringan.

Misalnya, dengan mengubah udara di dalam perangkat dan memisahkan udara panas dari chip melalui ruang hiperbarik pusat, sistem Legion ‘Coldfront: Hyper’ meningkatkan perpindahan panas.

Seperti pada seri laptop Lenovo LOQ, teknologi termal hyperchamber baru melindungi radiator, menghasilkan daya tambahan hingga 25 W dalam mode ekstrim, sekaligus menjaga suhu hingga 2 derajat Celcius dan mengurangi kebisingan kipas hingga 2 dB dibandingkan sebelumnya. satu. generasi

happy Tablet Gaming Y700 Masuk Indonesia? Begini Jawaban Bos Lenovo
Happy
0 %
sad Tablet Gaming Y700 Masuk Indonesia? Begini Jawaban Bos Lenovo
Sad
0 %
excited Tablet Gaming Y700 Masuk Indonesia? Begini Jawaban Bos Lenovo
Excited
0 %
sleepy Tablet Gaming Y700 Masuk Indonesia? Begini Jawaban Bos Lenovo
Sleepy
0 %
angry Tablet Gaming Y700 Masuk Indonesia? Begini Jawaban Bos Lenovo
Angry
0 %
surprise Tablet Gaming Y700 Masuk Indonesia? Begini Jawaban Bos Lenovo
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D