Penjualan Mobil Tesla Tetap Tidak Naik Walau Harga Turun

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

TEXAS – Tesla menawarkan diskon pada beberapa model di beberapa negara dalam upaya mendongkrak penjualan. Angka penjualan ini dibuat sebagai respons terhadap pukulan dari produsen mobil listrik China.

Menurut Carscoops, Tesla mengirimkan 443,956 unit kendaraan listrik kepada pelanggannya antara April dan Juni 2024. Pabrikan asal AS itu memproduksi 410,831 unit mobil pada periode yang sama.

Dibandingkan kuartal II-2023, penjualan tahun ini turun 4,8 persen pada periode yang sama. Itu yang terburuk sejak Tesla meluncurkan mobil listrik.

Faktanya, penjualan Tesla terus menurun dari tahun ke tahun pada kuartal kedua tahun ini. Pada kuartal pertama tahun 2024, Tesla akan mampu mengirimkan 386,810 kendaraan ke seluruh dunia. Angka ini mengalami penurunan sebesar 8,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Angka penjualan ini merupakan yang terendah yang pernah dicatat Tesla sejak kuartal ketiga tahun 2022. Khususnya, ini adalah pertama kalinya Tesla mengalami penurunan penjualan kuartalan dari tahun ke tahun sejak tahun 2020.

Untuk mengatasi hal tersebut, Tesla telah memberikan potongan harga pada beberapa model mobil listrik dalam beberapa bulan terakhir. Misalnya, Model Y telah diturunkan harganya menjadi 9.500 USD, atau 155 juta rubel, dan Model 3 – 7.000 USD di pasar Australia.

Di satu sisi, penurunan omset lebih kecil dari yang diharapkan, menurut Reuters, yang menyebabkan kenaikan harga saham sebesar 10 persen – pertumbuhan tertinggi dalam enam bulan.

“Saham terus mengalami gelombang momentum positif setelah pertemuan tahunan pada pertengahan Juni, di mana pemegang saham mengkonfirmasi rencana kompensasi Musk pada tahun 2018,” kata analis CFRA Research, Garrett Nelson.

happy Penjualan Mobil Tesla Tetap Tidak Naik Walau Harga Turun
Happy
0 %
sad Penjualan Mobil Tesla Tetap Tidak Naik Walau Harga Turun
Sad
0 %
excited Penjualan Mobil Tesla Tetap Tidak Naik Walau Harga Turun
Excited
0 %
sleepy Penjualan Mobil Tesla Tetap Tidak Naik Walau Harga Turun
Sleepy
0 %
angry Penjualan Mobil Tesla Tetap Tidak Naik Walau Harga Turun
Angry
0 %
surprise Penjualan Mobil Tesla Tetap Tidak Naik Walau Harga Turun
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D