Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang

0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

JAKARTA – Mengembangkan literasi anak sejak dini menjadi hal yang perlu diperhatikan guna mengoptimalkan perkembangan kecerdasan dan kemampuan seperti berpikir kritis dan kemampuan analitis. Sejak kecil, anak cenderung lebih mudah memahami apa yang dipelajarinya. Selain itu, pengetahuan terkait kesehatan juga harus diajarkan sedini mungkin agar anak memahami pentingnya kesehatan bagi dirinya.

Literasi kesehatan anak diwujudkan melalui berbagai bentuk edukasi, antara lain poster edukasi yang dipajang di sekitar sekolah, membawa perlengkapan sehat dari rumah, mencuci tangan sebelum makan, setelah makan, dan sebelum melakukan aktivitas lainnya. Gulir lagi, oke?

Arya Noble Group, perusahaan induk ERHA, sejak 2017. aktif membuat taman baca anak di berbagai kota di Indonesia. Saat ini taman baca tersebut tersebar di tujuh kota di Pulau Jawa. Kami berharap taman baca “Jendela Dunia” dapat membantu anak-anak yang berada dalam keadaan sulit dan berisiko putus sekolah, untuk mengakses lembaga pendidikan dengan lebih mudah dan bahagia.

Melalui berbagai program pengembangan keterampilan dan literasi, anak-anak diajarkan untuk memiliki semangat dan cita-cita yang lebih tinggi untuk meningkatkan kualitas hidup diri dan keluarga. Misalnya saja Taman Baca Jendela Dunia yang terletak di SDN Pasir Sari 02 Cikarang, Kabupaten Bekasi. Anak-anak di SDN Pasir Sari 02 Cikarang akan memiliki akses terhadap pendidikan yang lebih baik melalui perangkat pembelajaran terkini, kegiatan sosial dengan partisipasi relawan dan program literasi bernama Berkarya Tell Stories.

Oleh karena itu, Arya Noble Group bersama perusahaan grup merek ERHA As.U.Wsh Dermies & Natural Talking by Erha mengadakan sesi bercerita bersama anak-anak di SDN Pasir Sari 02 Cikarang. Acara ini dihadiri oleh 180 siswa sekolah dasar dan relawan, termasuk staf Arya Noble Group dan komunitas Dermies & Natural Speak. Mereka mempunyai visi dan misi untuk mewujudkan segala keinginannya dengan berbagai cara, termasuk berbagi dan belajar bersama anak-anak di SDN Pasir Sari 02 Cikarang.

Tujuan utama dari komunitas ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada setiap anggotanya untuk berkembang di berbagai bidang, sehingga mereka dapat mewujudkan segala keinginannya dan memperoleh pengalaman baru dalam berbagai kegiatan yang berguna bagi dirinya dan keluarganya.

Vergina Butar-Butar selaku Direktur ERHA As.U.Wsh menyatakan: “Dengan adanya komunitas ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk lebih bersosialisasi dan mengaktualisasikan diri. biarkan mereka tumbuh dan berkembang bersama Dermies dan Natural Talking melalui kegiatan positif lainnya dan menebar manfaat kepada sesama, seperti kegiatan mendongeng ini.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan kegiatan sosial dan interaksi tatap muka melalui pendidikan kesehatan yang dipersonalisasi, pembelajaran, berbagi dan bercerita bersama, yang pada akhirnya akan meningkatkan kemampuan membaca anak. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman bagi siswa di SDN Pasir Sari 02 Cikarang.

  10 Minuman Sehat Sebelum Tidur yang Membantu Menurunkan Berat Badan Beberapa minuman sehat sebelum tidur dapat meningkatkan metabolisme, meningkatkan kualitas tidur, dan membantu menurunkan berat badan. gospelangolano.com.co.id 2024 17 Agustus

happy Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang
Happy
0 %
sad Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang
Sad
0 %
excited Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang
Excited
0 %
sleepy Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang
Sleepy
0 %
angry Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang
Angry
0 %
surprise Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D