Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Mahasiswa UNM Antusias Ikuti Program Student Mobility

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Mahasiswa Universitas Nusa Mandir (UNM) Kanaya Salsabila Setiawan bergabung dengan mahasiswa Universiti Malaysia Pahang Al Sultan Abdulla Malaysia (UMPSA) dan Universitas Awantika untuk belajar komunikasi dan dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan. Multimedia merupakan program aksi mahasiswa yang digagas oleh Universitas Nusantara (UMN). Program ini didasarkan pada studi komunikasi untuk pembangunan berkelanjutan, sebuah topik yang sangat penting di era modern.

Sebagai mahasiswa IT, Kanaya sangat ingin mempelajari pentingnya komunikasi dalam pembangunan berkelanjutan. Ia juga menuturkan, banyak wawasan dan pengalaman baru yang didapat dari para mentor.

“Selama mengikuti program tersebut, saya mendapatkan banyak wawasan dan pengalaman baru dari para mentor yang benar-benar memberikan contoh pentingnya komunikasi dalam pembangunan berkelanjutan,” kata Kanaya dalam keterangan yang diterima Senin (5/8/2024). .

Kanaya menjelaskan materi yang disampaikan fokus pada hubungan antara teori perubahan (ToC) dan pembangunan berkelanjutan.

“ToC ini menjabarkan langkah-langkah logis yang menghubungkan intervensi spesifik dengan perubahan sosial yang lebih luas, memastikan bahwa setiap tindakan selaras dengan visi dan misi pembangunan berkelanjutan,” jelasnya.

Kanaya kembali menegaskan bahwa mengikuti Program Aksi Mahasiswa merupakan pengalaman yang memberinya pemahaman nyata akan pentingnya pendidikan yang berkualitas.

“Pendidikan berkualitas adalah bagian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) keempat. Saya sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana akses terhadap pendidikan, kualitas staf pengajar, dan dukungan organisasi mempengaruhi keberhasilan pendidikan. Beliau mengatakan, “Program ini membuat saya tertarik untuk berkontribusi terhadap peningkatan pendidikan di masyarakat dan ilmu yang saya pelajari untuk memberikan pendidikan yang lebih berkualitas kepada masyarakat.

happy Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Mahasiswa UNM Antusias Ikuti Program Student Mobility
Happy
0 %
sad Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Mahasiswa UNM Antusias Ikuti Program Student Mobility
Sad
0 %
excited Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Mahasiswa UNM Antusias Ikuti Program Student Mobility
Excited
0 %
sleepy Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Mahasiswa UNM Antusias Ikuti Program Student Mobility
Sleepy
0 %
angry Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Mahasiswa UNM Antusias Ikuti Program Student Mobility
Angry
0 %
surprise Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Mahasiswa UNM Antusias Ikuti Program Student Mobility
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D