Gara-Gara Miliarder Ini, MU Terancam Gagal Berlaga di Liga Europa 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 54 Second

gospelangolano.com, Kehadiran Miliarder Jakarta Sir Jim Ratcliffe di Manchester United rupanya tak hanya memberikan nafas baru di sektor keuangan, tapi juga membuat MU terancam tersingkir dari Liga Europa 2024.

Menurut Bola gospelangolano.com, akar permasalahannya adalah UEFA memiliki aturan ketat mengenai jumlah tim sepak bola yang banyak, yang bertujuan untuk mencegah dua tim dari organisasi yang sama berkompetisi di kompetisi yang sama, seperti Liga.

Seperti kita ketahui, Sir Jim Ratcliffe merupakan salah satu pemilik “setan merah”. Namun pasar Setan Merah mengancam harapan United untuk bermain di Eropa musim depan. Apakah Anda memiliki saham selain MU?

Pasalnya, selain sahamnya di Manchester United, miliarder asal Inggris itu juga memiliki klub Ligue 1 Nice yang lolos ke Liga Europa 2024/25 setelah finis di peringkat kelima papan atas Prancis musim ini.

Seperti diketahui, Manchester United nyaris kalah di Piala Eropa setelah hanya berhasil menempati posisi ke-8 klasemen Liga Inggris musim 2023/2024. Namun, peluang Setan Merah tetap terjaga setelah tim asuhan Erik ten Hag menghasilkan kemenangan menakjubkan 2-1 atas Manchester City di final Piala FA Sabtu lalu.

Namun, kabar buruk kembali muncul karena MU masih terancam tersingkir dari Liga Europa musim depan meski berhasil menjuarai Piala FA. Ada kendala teknis yang juga bisa menghalangi mereka untuk mengikuti kompetisi klub sepak bola terbesar kedua di Eropa itu.

 

 

Menurut The Sun, dia memiliki Ineos, sebuah perusahaan petrokimia bernilai miliaran pound dengan sejarah memiliki dan mengelola klub olahraga. Perusahaan saat ini memiliki klub Prancis Nice dan klub Swiss Lausanne, serta pohon ketiga di tim Formula 1 Mercedes. 

Pengalamannya di bisnis olahraga dan rekam jejak kesuksesannya bisa memberinya keuntungan dalam usahanya mengambil alih Manchester United.

Jim Ratcliffe dibesarkan di gedung dewan di Failsworth, Lancashire. Ia bersekolah di Beverley Grammar School dan Universitas Birmingham, di mana ia memperoleh gelar di bidang teknik kimia.

Sosok kelahiran 18 Oktober 1952 ini kemudian belajar akuntansi manajemen di London Business School. Dia memulai karirnya di Esso sebelum pindah ke Advent International pada tahun 1989.

Pada usia 40 tahun, Sir Jim Ratcliffe ikut mendirikan INSPEC dan pada tahun 1998 mendirikan Ineos dengan membeli mitranya. Ineos bernilai £35 miliar dan memiliki omset £45 miliar pada tahun 2018.

Ratcliffe disebut-sebut sebagai orang terkaya di Inggris. Kekayaannya mencapai £15 miliar atau sekitar R280 triliun dan pindah ke Monaco untuk menghindari pajak.

Dia memiliki properti di Chelsea dan Hampshire sebelum pindah ke Monaco, di mana dia kini telah menghemat pajak sebesar £4 miliar. Pria berusia 70 tahun ini juga memiliki superyacht, termasuk Hampshire II, yang bernilai sekitar £130 juta.

Karena sifat pribadinya, Ratcliffe dijuluki oleh anggota stafnya dan pesaing perusahaannya. Nama panggilan yang diasosiasikan dengan miliarder tersebut adalah Dr. Bukan, penjahat di film James Bond.

Menurut The Sun, ketertarikan Sir Jim Ratcliffe membeli Manchester United pertama kali diberitakan pada musim panas 2021. Ia kemudian mengajukan tawaran ke Chelsea pada April 2022 setelah berdiskusi dengan mantan ketua Bruce Buck.

Pasalnya, sanksi yang dijatuhkan kepada Roman Abramovich berujung pada penjualan paksa. Namun, tawaran Chelsea tidak berhasil.

Berbicara setelah penjualan Chelsea, Ratcliffe berkata tentang United (via The Sun): “Jika dia menjualnya di musim panas, ya, kami bisa mencoba mengikuti Chelsea.” Tapi kita tidak bisa duduk diam dan berharap suatu hari nanti United akan datang. “

Kini setelah Manchester United tersedia, juru bicara Ratcliffe berkata (via The Sun): “Jika klub tersebut dijual, jelas Jim adalah pembeli potensial. Jika hal seperti itu memungkinkan, kami ingin mendiskusikan kepemilikan jangka panjang. “

Kepemilikan baru ini benar-benar berarti awal baru bagi Setan Merah. Pasalnya, mereka baru saja menunjuk Erik ten Haag sebagai manajer.

happy Gara-Gara Miliarder Ini, MU Terancam Gagal Berlaga di Liga Europa 2024
Happy
0 %
sad Gara-Gara Miliarder Ini, MU Terancam Gagal Berlaga di Liga Europa 2024
Sad
0 %
excited Gara-Gara Miliarder Ini, MU Terancam Gagal Berlaga di Liga Europa 2024
Excited
0 %
sleepy Gara-Gara Miliarder Ini, MU Terancam Gagal Berlaga di Liga Europa 2024
Sleepy
0 %
angry Gara-Gara Miliarder Ini, MU Terancam Gagal Berlaga di Liga Europa 2024
Angry
0 %
surprise Gara-Gara Miliarder Ini, MU Terancam Gagal Berlaga di Liga Europa 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D