Bobby Maulana Berkurban di Kampung Halaman, Lawan Rasa Takut Lihat Proses Penyembelihan

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

gospelangolano.com Fotografer sekaligus komedian asal Jakarta Bobby Maulana bersyukur bisa berkurban di kampung halamannya, Sukabumi, Jawa Barat. Bahkan, ia juga menyaksikan langsung pembantaian tersebut, meski takut melihat darah.

Menurut Bobby Maulana, pengorbanan ini merupakan wujud rasa syukur dan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Idul Adha diyakini juga merupakan saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama.

“Bagi saya, kurban merupakan wujud rasa syukur dan ketaatan terhadap perintah Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus momen berbagi kepedulian terhadap sesama,” ujarnya usai menyaksikan langsung proses penyembelihan kurban pada Senin (17/06). . /2024).

“Meski perasaan saya campur aduk saat melihat darah hewan kurban, namun ini merupakan pengalaman penting dan bermanfaat,” tambah Bobby Maulana.

Kecintaannya terhadap hewan membuat Bobby ketakutan dan kesal saat melihat darah mengucur dari hewan kurbannya. Ia mengaku tak tega melihat momen sakral penyembelihan kurban tersebut.

“Awalnya saya merasa tidak tega melihat hewan disembelih karena saya penyayang binatang,” aku Bobby. “Rasa kasihan yang luar biasa ini akhirnya membuat saya pusing dan takut ketika melihat darah itu.”

Melihat kegelisahan yang muncul pada diri Bobby, Abe Zaki selaku pemandu berusaha menenangkannya. Ia berharap apa yang dilakukan Bobby bisa menjadi teladan, sebagai wujud ketaatan beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Bobby menunjukkan bahwa niat baik dapat mengatasi rasa takut,” kata Aib Zaki. “Kami berharap apa yang saya dan Bobby lakukan dapat menginspirasi orang lain untuk berkorban setiap tahunnya.”

Dalam kesempatan yang sama, Bobby terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kekuatan. Kegelisahan tersebut berubah menjadi perasaan lega dan bahagia saat Bobby melihat warga menerima kurban dari sapi yang telah disembelihnya.

“Ini pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Tahun ini saya merasa beruntung bisa melihat pengorbanannya dan yang pasti saya senang bisa membaginya kepada orang lain,” kata Bobby Maulana.

happy Bobby Maulana Berkurban di Kampung Halaman, Lawan Rasa Takut Lihat Proses Penyembelihan
Happy
0 %
sad Bobby Maulana Berkurban di Kampung Halaman, Lawan Rasa Takut Lihat Proses Penyembelihan
Sad
0 %
excited Bobby Maulana Berkurban di Kampung Halaman, Lawan Rasa Takut Lihat Proses Penyembelihan
Excited
0 %
sleepy Bobby Maulana Berkurban di Kampung Halaman, Lawan Rasa Takut Lihat Proses Penyembelihan
Sleepy
0 %
angry Bobby Maulana Berkurban di Kampung Halaman, Lawan Rasa Takut Lihat Proses Penyembelihan
Angry
0 %
surprise Bobby Maulana Berkurban di Kampung Halaman, Lawan Rasa Takut Lihat Proses Penyembelihan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D