Prabowo Subianto Ungkap Strategi Teknologi Informasi: Bangun Pabrik Smartphone Segera!

0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, memberikan jawabannya atas strategi Anies Baswedan terkait teknologi informasi di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo Subianto mengawali perbincangannya dengan mengatakan, “Saya selalu memberikan solusi dan segera mengambil tindakan. Kalau setengah triliun, segera bangun pabrik itu.”

Prabowo menambahkan, “Permasalahan teknologi selalu berkaitan dengan sumber daya, dan kita perlu mendidik anak-anak kita lebih banyak tentang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM).”

Setelah itu kita bisa berkompetisi,” ujarnya. Untuk itu, Prabowo berencana memberikan 10.000 beasiswa di bidang kedokteran dan 10.000 beasiswa di bidang STEM.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan dengan beasiswa ini, sumber daya manusia cerdas di bidang STEM asal Indonesia dapat dikembangkan secara kompetitif secara global.

“Kita bisa mengambil orang-orang pintar di Indonesia dan mengirim mereka ke luar negeri dan membangun lebih banyak fakultas STEM di Indonesia, dan kemudian teknologinya akan kita ambil alih,” ujarnya.

Terkait pabrik smartphone di Indonesia, Paslon Nomor Urut 02 ingin berbuat lebih banyak di Indonesia. Selain itu, Prabowo ingin memfasilitasi pendirian pabrik ponsel pintar.

“Kalau pabrik smartphone akan lebih banyak kita bangun di Indonesia Baru,” kata calon presiden nomor urut 02 itu.

Hal ini terkait dengan masih maraknya HP BM (pasar gelap) di pasar Indonesia yang berpotensi merugikan banyak pihak, mulai dari penjual resmi hingga konsumen.

Menurut laporan ITC (International Data Corporation), pasar ponsel pintar Indonesia mengalami pertumbuhan year-on-year (YoY) sebesar 8,8 persen dan sedikit penurunan quarter-on-quarter (QoQ) sebesar 0,9 persen menjadi 8,9 juta unit. .

Sedangkan untuk pengapalan smartphone 5G saat ini mengalami pertumbuhan sebesar 54 persen setelah sebelumnya mengalami penurunan sebesar 4,3 persen.

Ponsel pintar 5G menyumbang 19,2 persen dari total ponsel di Indonesia pada 3Q23, dan merupakan angka tertinggi sepanjang masa.

Debat capres kelima Pemilu 2024 yang digelar pada Minggu (4/2/2024) malam menjadi ajang pamungkas mengungkap pasangan presiden dan wakil presiden.

Dalam debat capres 2024 ini, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan mengutarakan visi dan misinya.

Pada debat capres-Cavapres 2024, ketiga pasangan calon akan membahas topik-topik seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, budaya, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Selain menampilkan visi dan karya, jaket yang dikenakan paslon Jodi Nomor Urut 3, Ganjar Pranovo, dan Mahfud MD mencuri perhatian warganet.

Tampil dengan desain hitam putih, jaket varsity ini dipenuhi berbagai simbol dan teks terkait visi dan misi Paslon Jodi Nomor Urut 3.

Beberapa netizen menghilang dari platform tersebut

 

Beberapa tweet netizen dari platform X ditampilkan di bawah ini.

“Jaket itu bagus sekali

“Jaketnya cantik sekali 😭😭😭😭 pak, saya mau @ganjarpranowo,” tulis @b**** di akun X.

Akun @s****** mentweet, “Diskusi bersifat sementara tetapi penurunannya bersifat permanen.”

“Keranjang kuning min,” kata @d****.

“El prof agak susah pakainya, tapi jaketnya bagus,” kata @k****.

“Beri tahu daftar harga” yang diunggah oleh @J**** di media sosial X.

happy Prabowo Subianto Ungkap Strategi Teknologi Informasi: Bangun Pabrik Smartphone Segera!
Happy
0 %
sad Prabowo Subianto Ungkap Strategi Teknologi Informasi: Bangun Pabrik Smartphone Segera!
Sad
0 %
excited Prabowo Subianto Ungkap Strategi Teknologi Informasi: Bangun Pabrik Smartphone Segera!
Excited
0 %
sleepy Prabowo Subianto Ungkap Strategi Teknologi Informasi: Bangun Pabrik Smartphone Segera!
Sleepy
0 %
angry Prabowo Subianto Ungkap Strategi Teknologi Informasi: Bangun Pabrik Smartphone Segera!
Angry
0 %
surprise Prabowo Subianto Ungkap Strategi Teknologi Informasi: Bangun Pabrik Smartphone Segera!
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D