MLBB hingga WhatsApp, Ini Deretan Aplikasi yang Bikin Trafik Internet Melonjak Saat Ramadan

0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

 

gospelangolano.com, Jakarta-Trafik internet Telkomsel Telkomsel akan meningkat selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024. Peningkatan ini diperkirakan meningkat hingga 15,22 persen dibandingkan hari normal pada tahun 2024. 

Dibandingkan Ramadhan dan Idul Fitri tahun lalu, peningkatan trafik sekitar 14,63 persen. 

Ada beberapa aplikasi yang menyumbang trafik terbanyak ke jaringan Telkomsel. Program-program ini banyak digunakan selama Ramadhan dan Idul Fitri. 

Data Telkomsel yang disampaikan Vice President Global Network Galumbang Pasaribu menyebutkan jenis aplikasi digital yang berkontribusi terhadap peningkatan trafik Internet antara lain game online sebesar 40,84 persen. 

Galumbang mengatakan, trafik layanan seluler untuk game online semakin meningkat dari tahun ke tahun, dan tahun ini memberikan kontribusi paling besar terhadap peningkatan trafik tersebut. 

Disusul lalu lintas komunikasi sebesar 25,49 persen. Disusul video streaming 22,61 persen, akses jejaring sosial 11,14 persen, dan akses e-commerce 9,17 persen. 

Berikut daftar program yang berkontribusi terhadap peningkatan trafik Internet di jaringan Telkomsel:

Game online: Roblox Api Gratis Mobile Legends

Komunikasi: WhatsApp Telegram

Aliran video: Video Camilan YouTube TikTok

Media Sosial: Facebook Instagram Twitter

E-commerce: shopee lazada tokopedia

 

Untuk meningkatkan pengalaman digital selama Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah menerapkan 154 RAFI alert di berbagai lokasi strategis di seluruh Indonesia. 

Channel Telkomsel untuk penukaran poin Telkomsel, pembelian kartu start up Telkomsel Lite, pembelian kartu prabayar, instalasi software MyTelkomsel, pengajuan FMC IndiHome, Orbit, Telkomsel One dan masih banyak lagi. 

Di postingan kali ini, Telkomsel tidak hanya menjadi penyedia layanan saja, namun juga memiliki banyak aktivitas interaktif mulai dari live music games, kursi pesan hingga charger ponsel. 

Gilang Prasetya, Senior Vice President Customer Business Telkomsel, mengatakan: “Telkomsel menawarkan penawaran menarik mulai dari paket menarik dengan kuota lebih tinggi dan tambahan kuota untuk aktivasi kartu baru dan registrasi IMEI. 

Khusus pengguna Telkomsel Halo (pembayaran bulanan), berkesempatan mendapatkan Kejutan THR melalui Ekstra Kuota dan Flash Sale dengan tambahan keuntungan bagi pelanggan baru.

Kemudian untuk internet di rumah, penawaran baru Wi-Fi Ultra Mesh yang memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Orbit Ramadan Surprise Deal menawarkan kuis mingguan dan Nonton Bareng IndiHome.

Ada juga penawaran spesial dari Telkomsel untuk menikmati konten inspiratif selama Ramadhan dan kesempatan berbagi kebahagiaan melalui program seperti berlangganan layanan streaming dari YouTube, Catchplay+, WeTV, HBO GO, tambahan kuota 90%. Cashback, Voucher, Bundle dan Komunitas dengan Dunia Games. 

 

happy MLBB hingga WhatsApp, Ini Deretan Aplikasi yang Bikin Trafik Internet Melonjak Saat Ramadan
Happy
0 %
sad MLBB hingga WhatsApp, Ini Deretan Aplikasi yang Bikin Trafik Internet Melonjak Saat Ramadan
Sad
0 %
excited MLBB hingga WhatsApp, Ini Deretan Aplikasi yang Bikin Trafik Internet Melonjak Saat Ramadan
Excited
0 %
sleepy MLBB hingga WhatsApp, Ini Deretan Aplikasi yang Bikin Trafik Internet Melonjak Saat Ramadan
Sleepy
0 %
angry MLBB hingga WhatsApp, Ini Deretan Aplikasi yang Bikin Trafik Internet Melonjak Saat Ramadan
Angry
0 %
surprise MLBB hingga WhatsApp, Ini Deretan Aplikasi yang Bikin Trafik Internet Melonjak Saat Ramadan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D