Produksi 6 Juta Mobil Listrik di Dunia, Tesla Cetak Sejarah

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Tesla mengumumkan keberhasilannya memproduksi enam juta mobil listrik. Model yang membuat sejarah adalah Tesla Model Y.

Menurut Motor1, perusahaan asal AS ini menulis tentang produksi mobil listrik ke-6 juta di akun resmi X-nya.

“Membuat mobil kami yang ke-6 juta! Terima kasih kepada pemilik dan tim kami di seluruh dunia atas dukungan dan kerja keras Anda – ini sangat berarti,” tulis Tesla di samping video pendek yang menunjukkan karyawan merayakan pencapaian terbaru tersebut.

Secara total, tidak ada produsen mobil lain yang memproduksi mobil listrik sebanyak Tesla. Namun BYD mencoba menyalip Tesla dan berhasil melakukannya pada kuartal keempat (Q4 2023).

Jika ditengok ke belakang, Tesla memproduksi mobil listriknya yang ke-5 juta pada 17 September 2023. Artinya, perlu waktu 6,5 bulan untuk menambah satu juta unit.

Sementara itu, total pengiriman Tesla akan melebihi 5,45 juta unit pada akhir tahun 2023, lebih dari 4,78 juta di antaranya adalah Model 3 atau Model Y.

Jika ditambah pada kuartal pertama tahun 2024, bisa dipastikan Model 3 dan Model Y kini akan melebihi 5 juta unit. Model lain yang ditawarkan Tesla antara lain Model S, Model X, dan Cybertruck (masih dalam pengembangan).

Produsen mobil listrik asal AS, Tesla, berkolaborasi dengan produsen baterai CATL untuk mengembangkan baterai mobil listrik dengan sistem pengisian daya yang lebih cepat. Hal tersebut disampaikan Robin Zeng, CEO CATL.

Namun menurut Electrive, Robin Zeng sendiri belum membeberkan detail mengenai kolaborasi pengisian baterai cepat untuk mobil listrik tersebut.

Namun dia mengatakan perusahaannya saat ini sedang menyelidiki struktur elektrokimia baru yang khususnya terkait dengan sel kimia.

Pada saat yang sama, bekerja sama dengan CATL untuk mengembangkan teknologi baterai memungkinkan pengurangan biaya, seperti yang terlihat pada model kompak Tesla yang dibuat seharga $25.000.

happy Produksi 6 Juta Mobil Listrik di Dunia, Tesla Cetak Sejarah
Happy
0 %
sad Produksi 6 Juta Mobil Listrik di Dunia, Tesla Cetak Sejarah
Sad
0 %
excited Produksi 6 Juta Mobil Listrik di Dunia, Tesla Cetak Sejarah
Excited
0 %
sleepy Produksi 6 Juta Mobil Listrik di Dunia, Tesla Cetak Sejarah
Sleepy
0 %
angry Produksi 6 Juta Mobil Listrik di Dunia, Tesla Cetak Sejarah
Angry
0 %
surprise Produksi 6 Juta Mobil Listrik di Dunia, Tesla Cetak Sejarah
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D