Snapdragon X Plus Resmi Meluncur, Chipset Baru Qualcomm untuk PC dengan Dukungan AI

0 0
Read Time:2 Minute, 42 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Qualcomm mengumumkan model terbaru seri Snapdragon X yang ditujukan untuk perangkat wearable. Kali ini, perusahaan memperkenalkan Snapdragon X Plus.

Menurut Qualcomm, Snapdragon X Plus dibekali CPU Qualcomm Oryon yang menawarkan performa CPU hingga 37 persen lebih baik namun 54 persen lebih hemat daya dibandingkan kompetitornya.

Selain itu, Chipset ini dikatakan dirancang untuk memenuhi aplikasi berbasis AI yang berjalan pada perangkat dengan NPU Qualcomm Hexagon yang mampu mencapai hingga 45 TOPS. Qualcomm mengklaim fitur ini menjadikannya NPU tercepat di dunia untuk laptop.

“Snapdragon /4/2024).

Bersamaan dengan peluncuran ini, Qualcomm juga memperkenalkan sejumlah aplikasi dan fitur yang dioptimalkan AI yang berjalan pada 45 TOPS NPU. Salah satunya adalah pembuatan kode dalam Visual Studio Code by Codegen sehingga programmer dapat menghasilkan kode baru secara instan.

Selain itu, Fitur lainnya adalah kemampuan membuat musik di Audacity menggunakan Riffusion AI bawaan. Jadi Chipset ini mendukung pembuatan musik baru dari pesanan atau musik yang sudah ada sebelumnya.

Terakhir, OBS Studio juga memiliki subtitle langsung. Kemampuan tersebut menjelaskan kemampuan untuk secara otomatis menerjemahkan 100 bahasa lisan menjadi serangkaian kata dalam 100 bahasa menggunakan Whisper di perangkat.

Rencananya, beberapa merek akan mulai menjual perangkat yang menggunakan Snapdragon X Plus pada pertengahan tahun 2024. Tidak jauh berbeda, Perangkat yang menggunakan Snapdragon X Elite juga akan diperkenalkan pada waktu yang bersamaan.

Sebelumnya, Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 7+ Gen 3 dengan kemampuan AI generasi berikutnya di perangkatnya.

Chipset Snapdragon ini adalah Baichuan-7B, Lama 2, Dijelaskan bahwa ia dapat menjalankan berbagai model AI, termasuk LLM (model bahasa skala besar) seperti Gemini Nano dan Zhipu ChatGLM.

Snapdragon 7+ Gen 3 dilengkapi dengan banyak fitur Snapdragon Elite Gaming seperti Game Post Processing Accelerator dan Adreno Frame Motion Engine 2 yang mampu meningkatkan efek dan kualitas grafis dalam game.

Dengan fitur-fitur ini, Qualcomm menjanjikan pengalaman bermain game terbaik kepada penggunanya meski dengan grafis sekelas PC. Menurut fotografi, Chipset ini dilengkapi dengan ISP kognitif 18-bit dari Qualcomm.

“Hari ini menandai perluasan terbaru dari seri Snapdragon 7, menghadirkan pengalaman terkini kepada konsumen dalam hiburan favorit mereka dengan mengintegrasikan teknologi terbaru untuk pengalaman yang lebih baik,” kata wakil presiden senior dan manajer umum ponsel seluler Qualcomm Technologies. kata Qualcomm Technologies. Chris Patrick diterima Sabtu (23/3/2024), demikian keterangan resminya.

Selain fitur AI generasi berikutnya pada perangkat, Snapdragon 7+ Gen 3 memiliki performa cemerlang; Ia juga dilengkapi Wi-Fi 7, yang tersedia pertama kali di seri Snapdragon 7, untuk efisiensi daya yang optimal, kata Chris. .

OnePlus disebut-sebut menjadi merek smartphone pertama yang menggunakan chipset ini. Kata Presiden OnePlus China Louis Li.

“Dengan dibangunnya platform canggih ini, kami bersemangat untuk menghadirkan kemampuan fotografi yang luar biasa kepada pengguna, lengkap dengan kecerdasan perangkat yang luar biasa, pengalaman bermain game yang istimewa, dan sejumlah fitur lainnya,” kata Louis.

Selain OnePlus, merek smartphone yang pertama kali menggunakan chipset ini adalah Realme dan Sharp.

Rencananya perangkat pertama yang menggunakan Snadpragon 7+ Gen 3 akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Untuk informasi Anda; Chipset ini menjanjikan peningkatan CPU sebesar 15 persen dan GPU sebesar 45 persen dibandingkan pendahulunya. Konsumen listrik pun berhemat hingga 5 persen.

Snapdragon 7+ Gen 3 dengan inti utama Cortex-X4, Dibangun pada arsitektur 4nm dengan empat inti kinerja dan tiga inti efisiensi. Qualcomm menggunakan modem Snapdragon X63 pada chipset ini.

happy Snapdragon X Plus Resmi Meluncur, Chipset Baru Qualcomm untuk PC dengan Dukungan AI
Happy
0 %
sad Snapdragon X Plus Resmi Meluncur, Chipset Baru Qualcomm untuk PC dengan Dukungan AI
Sad
0 %
excited Snapdragon X Plus Resmi Meluncur, Chipset Baru Qualcomm untuk PC dengan Dukungan AI
Excited
0 %
sleepy Snapdragon X Plus Resmi Meluncur, Chipset Baru Qualcomm untuk PC dengan Dukungan AI
Sleepy
0 %
angry Snapdragon X Plus Resmi Meluncur, Chipset Baru Qualcomm untuk PC dengan Dukungan AI
Angry
0 %
surprise Snapdragon X Plus Resmi Meluncur, Chipset Baru Qualcomm untuk PC dengan Dukungan AI
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D