7 Buah Kaya Vitamin B12, Libas Kolesterol Jahat Secara Alami

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

gospelangolano.com Lifestyle – Vitamin B12 merupakan senjata yang secara alami menurunkan kolesterol jahat (LDL). Vitamin B12 bertanggung jawab untuk pembentukan sel darah merah dan sintesis DNA, serta dapat menjaga kesehatan saraf sekaligus menjaga metabolisme lemak dan protein. 

Kabar baiknya, beberapa buah-buahan kaya akan vitamin B12, sehingga secara alami dapat mengatur kadar kolesterol. buah apa itu Berikut ulasannya dilansir The HealthSite pada Senin 27 Mei 2024. Ayo, balik!

Pisang

Pisang kaya akan potasium, serat, dan vitamin C. Semuanya baik untuk menjaga kesehatan jantung dan melawan kolesterol. 

Buah mangga

Mangga juga baik untuk menurunkan kolesterol. Mengandung vitamin A dan serat yang baik untuk mata dan sistem pencernaan. Memasukkan mangga dalam makanan harian Anda dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. 

Kiwi

Kiwi bisa menjadi suplemen makanan yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Buah ini kaya akan vitamin B12 serta vitamin C dan serat. Bersama-sama, nutrisi tersebut dapat mendukung kesehatan jantung, melancarkan pencernaan, dan menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Apel

Mengonsumsi apel sehari dapat mencegah penyakit, termasuk membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan menjaga kesehatan jantung. Buah ini kaya vitamin B12 bersama dengan serat larut, efektif menurunkan kadar kolesterol LDL dan mendukung mikrobioma usus yang sehat. 

Nanas

Buah lain yang kaya vitamin B12 adalah nanas. Antioksidan dan enzim pencernaan, terutama bromelain, dapat mengurangi peradangan dan mendukung kesehatan jantung, sehingga membantu menurunkan kadar kolesterol.

Jeruk nipis

Mengawali hari dengan segelas jus jeruk atau lemon dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda. Asam sitrat dalam lemon dapat membantu detoksifikasi tubuh dan mengoptimalkan fungsi hati, yang merupakan proses penting dalam memecah kolesterol. 

Paprika kuning

Paprika kuning kaya akan vitamin B12 dan antioksidan seperti beta-karoten dan lutein, yang dapat membantu melindungi jantung dan menurunkan kadar kolesterol LDL karena sifat anti-inflamasi dan pengurangan stres oksidatif.  Buah-buahan dan Kepiting Indonesia Akan Banjir Pasar Jepang Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Ya Zulhas mengungkapkan, Indonesia dan Jepang telah menandatangani perubahan perjanjian IJEPA. gospelangolano.com.co.id 8 Agustus 2024

happy 7 Buah Kaya Vitamin B12, Libas Kolesterol Jahat Secara Alami
Happy
0 %
sad 7 Buah Kaya Vitamin B12, Libas Kolesterol Jahat Secara Alami
Sad
0 %
excited 7 Buah Kaya Vitamin B12, Libas Kolesterol Jahat Secara Alami
Excited
0 %
sleepy 7 Buah Kaya Vitamin B12, Libas Kolesterol Jahat Secara Alami
Sleepy
0 %
angry 7 Buah Kaya Vitamin B12, Libas Kolesterol Jahat Secara Alami
Angry
0 %
surprise 7 Buah Kaya Vitamin B12, Libas Kolesterol Jahat Secara Alami
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D