Redmi Note 13 Pro Plus 5G Dapat Update HyperOS dan Android 14, Cek Jadwalnya

0 0
Read Time:2 Minute, 43 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengonfirmasi bahwa Redmi Note 13 Pro Plus 5G akan bisa diupdate ke HyperOS. Sekarang pembaruannya akan dirilis bulan ini.

Redmi Note 13 Pro Plus 5G akan mendapatkan update HyperOS berbasis Android 14. Tak hanya itu, update ini juga hadir dengan patch keamanan Android Februari 2024.

Pembaruan ini menghadirkan perubahan visual, peningkatan sistem manajemen memori, dan berbagai optimasi UI.

Berikut rincian pembaruan yang dibawa HyperOS pada Redmi Note 13 Pro Plus 5G, seperti dikutip GizmoChina, Jumat (22/3/2024):

Sistem patch keamanan Android diperbarui hingga Februari 2024. Keamanan sistem yang ditingkatkan.

Pembaruan estetika Estetika global yang mengambil inspirasi dari kehidupan alam dan mengubah tampilan dan nuansa perangkat. Bahasa animasi baru membuat interaksi dengan perangkat menjadi nyaman dan intuitif. Warna-warna alami menghidupkan setiap sudut unit. Font sistem baru mendukung banyak sistem penulisan. Aplikasi Cuaca yang didesain ulang tidak hanya memberikan informasi penting, tetapi juga memberikan nuansa luar ruangan. Notifikasi difokuskan pada informasi penting dan menampilkannya dengan cara yang paling efisien. Multitasking kini lebih mudah dan nyaman dengan antarmuka multi-jendela yang ditingkatkan. Ikon baru di layar beranda, menyegarkan elemen familiar dengan bentuk dan warna baru.

Selain Redmi Note 13 Pro Plus 5G, seri Redmi Note 13 lainnya juga akan mendapatkan update HyperOS.

Seri Redmi Note 13 yang akan mendapatkan HyperOS pada bulan Maret adalah Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13.

Di bulan yang sama, Xiaomi akan memberikan pembaruan pada sejumlah lini ponselnya, antara lain Xiaomi 12 Pro, Redmi Note 12 Pro+, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12.

 

Sementara itu, Xiaomi akan meluncurkan update Android 15 ke berbagai smartphone besutannya.

Mengutip Gizchina Meski peluncuran Android 15 masih beberapa bulan lagi, dengan sejumlah detail yang terungkap melalui versi beta, Xiaomi telah mengambil langkah proaktif. 

Ada sejumlah smartphone Xiaomi, Redmi, dan Poco yang dipastikan mendapat pembaruan tersebut. 

Tiga smartphone populer yang bisa diupgrade ke Android 15 antara lain seri Xiaomi 12, Xiaomi 13, dan Redmi Note 13.

Penting untuk dipahami bahwa meskipun HyperOS adalah sistem operasi yang dirancang oleh Xiaomi dan bukan hanya antarmuka pengguna seperti MIUI, pada dasarnya tetap berbasis Android. 

Hal ini terutama terjadi pada Android dan Vela OS. Xiaomi memastikan kompatibilitas dengan versi Android yang akan datang. 

Saat ini, HyperOS dijual di berbagai perangkat dengan Android 14, dengan pembaruan berikutnya menerima versi Android seperti Android 15. 

Di sisi lain, Xiaomi mengumumkan telah menghapus salah satu fitur favorit pengguna di perangkat besutannya yang sudah menjalankan HyperOS. Selain HyperOS, fitur ini sebenarnya juga hadir di perangkat yang masih menjalankan MIUI.

Dikutip Gizmochina, fitur HyperOS yang dihilangkan adalah kemampuan memutar video di latar belakang meski layar mati.

Setelah fitur ini dihapus, pengguna perangkat Xiaomi yang sebelumnya dapat memutar video di latar belakang, termasuk saat layar dimatikan, tidak dapat lagi melakukannya.

Menurut Xiaomi, fitur tersebut dihilangkan demi memenuhi regulasi yang telah ditetapkan. Bisa jadi salah satu perusahaan yang meminta hal tersebut adalah Google.

Pasalnya Google sebenarnya menawarkan fitur tersebut melalui YouTube Premium. Jadi, pemain yang berlangganan YouTube berbayar tetap bisa mendengarkan video meski layarnya mati.

Menyadari peraturan tersebut, dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa kami telah menghapus fungsi “Putar audio video dengan layar mati” di fungsi kotak peralatan video dan fungsi “Matikan layar” di fungsi kotak peralatan game melalui over-The- Air Perbarui (OTA),” tulis Xiaomi.

happy Redmi Note 13 Pro Plus 5G Dapat Update HyperOS dan Android 14, Cek Jadwalnya
Happy
0 %
sad Redmi Note 13 Pro Plus 5G Dapat Update HyperOS dan Android 14, Cek Jadwalnya
Sad
0 %
excited Redmi Note 13 Pro Plus 5G Dapat Update HyperOS dan Android 14, Cek Jadwalnya
Excited
0 %
sleepy Redmi Note 13 Pro Plus 5G Dapat Update HyperOS dan Android 14, Cek Jadwalnya
Sleepy
0 %
angry Redmi Note 13 Pro Plus 5G Dapat Update HyperOS dan Android 14, Cek Jadwalnya
Angry
0 %
surprise Redmi Note 13 Pro Plus 5G Dapat Update HyperOS dan Android 14, Cek Jadwalnya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D