ALVA Bersiap Main di Segmen Motor Listrik Rp 20 Jutaan

0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

gospelangolano.com, Jakarta – PT. Ilectra Motor Group (IMG) selaku pemilik merek sepeda motor listrik ALVA di Indonesia berencana menambah lininya. Mereka menyasar segmen menengah sepeda motor listrik.

“Kami bermain di pasar kelas atas hingga saat ini kami menjadi pemimpin pasar. Kami mendefinisikan segmen nilai (dan harga) Rp 30 juta ke atas, ke depan kami akan memasuki pasar besar yang definisinya di harga Rp 20 juta,” kata Purbaja Pantja, General Manager ALVA, di Jakarta, Senin (25/6/2024).

Peluncuran sepeda motor listrik terbaru ini diyakini akan berlangsung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sayangnya, Purbaja sudah tertutup bagi pembeli baru. “Kalau begitu, sebentar lagi kita bisa komunikasikan itu (informasi narkoba),” ujarnya.

Untuk lebih jelasnya, ALVA menjual tiga model sepeda motor listrik, yakni ALVA One, One XP, dan Cervo.

Dari segi harga, ALVA One dibanderol Rp 29,49 juta, ALVA One XP Rp 38,5 juta, dan Cervo Rp 35,75 juta.

Dari ketiga model tersebut, ALVA mengaku sudah terjual ribuan. Tidak disebutkan berapa unitnya.

“Saat ini ada ribuan orang yang turun ke jalan, tentu kami yakin ke depannya peningkatannya akan semakin meningkat,” kata Purbaja.

Terkait penyebarannya, pria berkacamata ini mengatakan, terbanyak di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

“Wilayah ini sangat penting bagi kita semua karena dari segi pengetahuan pasar, Jakarta dan Bogor adalah perencana terbaik,” pungkas Purbaja.

Seluruh lini skuter listrik anti maling. Fitur ini memberikan ketenangan pikiran bagi pengguna karena kejahatan, termasuk pencurian sepeda motor, sedang meningkat.

Setidaknya ada empat hal yang bisa dimanfaatkan, berikut kegunaannya:

Perlindungan terhadap pencurian

Ini adalah Aplikasi Seluler MyAlva. Pengguna tidak perlu khawatir sepeda motor listriknya diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Saat mobil listrik Alva meninggalkan tempat pemiliknya.

Tiba-tiba, pengguna mendapat notifikasi di smartphone untuk mengaktifkan perangkat anti maling. Hal ini memungkinkan pengguna memarkir sepeda motor secara instan melalui aplikasi.

Ini akan mencegah potensi pencurian dan memberi pengguna akses cepat ke skuter listrik mereka.

Pematian baterai

Selain itu, Alva juga memiliki battery lock yang memungkinkan masyarakat melindungi aki sepeda motor listrik melalui aplikasi MyAlva. Saat fitur ini diaktifkan secara langsung.

Sistem akan mengaitkan nomor baterai dengan nomor seri pengguna sepeda listrik Alva. Hal ini dapat mengunci fungsi baterai dari penggunaan yang tidak sah. Atau pencuri.

Situs MyAlva

Ketiga lini sepeda motor Alva semuanya memiliki fitur MyAlva Locator. Dengan kata lain, GPS terpasang pada motor listrik.

Alva menghilangkan kebutuhan untuk memasang GPS tambahan di luar kendaraan. Di sini, pemilik dan pengguna dapat melacak lokasi sepeda motor secara real time melalui aplikasi seluler MyAlva.

Kendali jarak jauh hidup/mati

Cara menghidupkan atau menghentikan sepeda motor keliling. Cara menggunakan remote control pada aplikasi seluler MyAlva. Sangat berguna bagi pengguna untuk berkendara ke tujuan tanpa menghidupkan sepeda motor dari jarak jauh.

Sumber: Oto.com

happy ALVA Bersiap Main di Segmen Motor Listrik Rp 20 Jutaan
Happy
0 %
sad ALVA Bersiap Main di Segmen Motor Listrik Rp 20 Jutaan
Sad
0 %
excited ALVA Bersiap Main di Segmen Motor Listrik Rp 20 Jutaan
Excited
0 %
sleepy ALVA Bersiap Main di Segmen Motor Listrik Rp 20 Jutaan
Sleepy
0 %
angry ALVA Bersiap Main di Segmen Motor Listrik Rp 20 Jutaan
Angry
0 %
surprise ALVA Bersiap Main di Segmen Motor Listrik Rp 20 Jutaan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D