Progres Pergeseran Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

gospelangolano.com, BATAM – BP Batam kembali memfasilitasi relokasi empat Kepala Keluarga (HCF) yang terkena dampak pembangunan Eco-City Rempang dari Sembulang Hulu, Sembulang Tanjung dan Sembulang Pasir Mera, pada Senin (1/7/2024). .

Jumlah tersebut membuat total warga Rempang yang direlokasi ke hunian sementara menjadi 126 Kepala Keluarga (KK). Kepala Biro Humas dan Protokol BP Batam Ariastuti Sirait mengatakan pihaknya berkomitmen menyelesaikan rencana investasi di kawasan Rempang.

Selain masuk dalam daftar proyek strategis nasional, Ariastuti mengatakan program pembangunan Rempang juga akan membawa banyak manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

“BP Batam memerlukan dukungan semua pihak agar rencana investasi di Rempang dapat dilaksanakan secara maksimal. Proyek strategis ini juga akan menciptakan lapangan kerja sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” kata sapaan akrab Tuti.

Tuti menegaskan, BP Batam juga berkomitmen untuk memenuhi hak warga yang terkena dampak pembangunan Eco-City Rempang.

Hal itu, lanjut Tuti, sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo. Di sana, BP Batam mempunyai dua fungsi penting dalam mendukung pelaksanaan proyek Rempang Eco-City.

“Selain menyelesaikan hak warga terdampak, kami juga berkewajiban menyiapkan rumah untuk relokasi. Saat ini, berbagai tahapan terkait pekerjaan tersebut sudah banyak kemajuan,” tambah Tuti.

Seperti diketahui, BP Batam telah menyelesaikan pembangunan empat rumah baru bagi warga kawasan eco-city Rempang Tanjung Banon. Pengerjaan ini akan dilanjutkan dengan target terbangun 100 rumah baru pada September 2024.

“Kami optimistis bisa terlaksana dan tahapannya sudah disampaikan beberapa hari lalu dalam rapat koordinasi dengan Kementerian Investasi,” tutup Tuti.

happy Progres Pergeseran Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City
Happy
0 %
sad Progres Pergeseran Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City
Sad
0 %
excited Progres Pergeseran Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City
Excited
0 %
sleepy Progres Pergeseran Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City
Sleepy
0 %
angry Progres Pergeseran Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City
Angry
0 %
surprise Progres Pergeseran Warga Terdampak Pembangunan Rempang Eco-City
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D