Tarung Derajat Didorong Promosi ke Tingkat Dunia

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggalakkan promosi yang dilakukan Pengurus Besar Keluarga Olahraga PB Tarung Derajat (PB KODRAT) secara global agar berdampak besar bagi bangsa Indonesia.

KONI Pusat mendukung penuh langkah PB.KODRAT untuk memajukan Tarung Derajat secara global, kata Sekretaris Umum KONI Pusat Lukman Djadikusuma dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, 4 November. Dikatakannya, Tarung Derajat merupakan salah satu pencak silat asli Indonesia yang diperkenalkan oleh Haji Achmad Dradjat. Pria kelahiran Garut pada tanggal 18 Juli 1951 ini menciptakan Tarung Derajat melalui pengalamannya bertarung di jalanan kota Bandung pada tahun 1960an. Akhirnya pada tanggal 18 Juli 1972, Bandung menjadi tempat pencanangan pencak silat Tarung Derajat.

“Ini merupakan olahraga pencak silat yang berasal dari Indonesia dan perlu kita kenalkan ke seluruh belahan dunia, dimulai dari Asia,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan adanya promosi ini, ia berharap akan banyak peminat Tarung Derajat di setiap negara sehingga dapat membawa manfaat bagi Indonesia.

“Dengan banyaknya penggemar Tarung Derajat di seluruh dunia, Indonesia pertama-tama dapat memberikan dukungan kepada para pelatih di berbagai negara dan kami akan membangun pusat pelatihan di negara kami untuk mempromosikan pariwisata olahraga dan industri olahraga,” katanya.

Kedua, menghadirkan Tarung Derajat di banyak ajang internasional karena banyak peminat di banyak negara. Bermula dari SEA Games, sama seperti Pencak Silat dimulai, maka Asian Games menjadi target selanjutnya.

Dia berkata bahwa dia perlu melihat dan mempelajari Taekwondo, yang dimulai pada Pameran Olimpiade 1988 di Seoul dan dipertandingkan di Olimpiade Sydney 2000, yang dimulai sejak lama, dan butuh waktu ekstra dari pameran hingga penampilan di Olimpiade. Namun mereka saat ini menjadi target terdekat menuju SEA Games

“Tarung Derajat dan Pencak Silat harus terus berjuang untuk berangsur-angsur menjadi salah satu cabang olahraga olimpiade, dimulai dari eksibisi. Melakukan promosi ke seluruh dunia, dimulai dari Asia, adalah langkah awal yang tepat. “SEA Games adalah tujuan terdekat kami,” ujarnya

Sebelumnya, Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB.KODRAT) di bawah pimpinan Bambang Soesatya bertekad untuk memajukan Tarung Derajat ke seluruh dunia, dimulai dari Asia.

Ketua PB.KODRAT bersama Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI) Lukman Djajadikusuma bertemu dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi pada Jumat, 3 November.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah kerjasama dalam promosi Tarung Derajat di kawasan Asia. (semut) 6 perbedaan otak seorang atlet dan otak non-atlet Otak seorang atlet memiliki beberapa ciri unik yang membuatnya berbeda dengan otak orang biasa. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kemampuan fisik seorang atlet tidak hanya sekedar otot saja. gospelangolano.com.co.id 12 Agustus 2024

happy Tarung Derajat Didorong Promosi ke Tingkat Dunia
Happy
0 %
sad Tarung Derajat Didorong Promosi ke Tingkat Dunia
Sad
0 %
excited Tarung Derajat Didorong Promosi ke Tingkat Dunia
Excited
0 %
sleepy Tarung Derajat Didorong Promosi ke Tingkat Dunia
Sleepy
0 %
angry Tarung Derajat Didorong Promosi ke Tingkat Dunia
Angry
0 %
surprise Tarung Derajat Didorong Promosi ke Tingkat Dunia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D