Realme C61 Rilis Global, Usung Desain Cantik dan Bodi Kokoh di Harga Terjangkau

0 0
Read Time:3 Minute, 15 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Realme C61 baru saja diluncurkan di India. Ponsel Android ini menawarkan kebugaran fisik yang prima dengan kisaran harga yang terjangkau.

Umumnya ponsel dengan harga terjangkau jarang memamerkan desain cantik dengan fitur solid. Oleh karena itu, Realme C61 telah memperkenalkan pasar ponsel terjangkau dengan desain yang kokoh namun menarik.

Pada bagian luarnya, ponsel Realme ini memiliki desain kotak kecil dengan latar warna-warni.

Ada sentuhan unik pada bagian kamera ponsel Android ini, Realme mengadopsi desain casing kamera yang cantik hingga membuat seluruh bodi ponsel ini terlihat mewah. Realme C61 hadir dalam dua varian, Hitam dan Hijau.

Desain cantik yang bersahaja bukan berarti ponsel terjangkau ini tidak memiliki bodi yang kokoh. Realme C61 memiliki berbagai sertifikasi ketahanan, antara lain: sertifikasi IP54; Ponsel ini dilengkapi dengan ketahanan debu dan air IP54, memberikan pengguna kaca yang tangguh; Untuk layar yang tahan lama, Realme memilih kaca tempered. Layarnya juga bersertifikat TUV Rheinland untuk keandalan tinggi. Bingkai logam komposit. Realme C61 juga memilih bingkai logam dengan perlindungan ArmorShell.

Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa ponsel Realme ini mampu menahan berbagai benturan dan guncangan meski dalam kondisi ekstrim.

Beralih ke bagian depan, Realme C61 menggunakan panel LCD dengan resolusi HD+. Layarnya memiliki tampilan yang sama dengan ponsel lain dengan harga yang sama, dengan notch berbentuk tetesan air dan dagu yang sedikit lebih tebal.

Sekadar informasi, ponsel Realme ini dibekali Unisoc T612 yang sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari. Ponsel ini akan hadir dengan pilihan konfigurasi RAM 4GB dan RAM 6GB.

Realme C61 memiliki dua kamera yakni sensor utama 32MP dan sensor kedalaman.

Ponsel ini tidak hanya memiliki desain cantik dan kokoh, namun juga menawarkan baterai yang kuat dan tahan lama.

Meski baterainya berkapasitas 5.000 mAh serupa dengan kebanyakan ponsel Android lainnya, Realme menjamin baterai C61 akan tetap mempertahankan 80 persen kapasitasnya setelah 1.000 siklus pengisian daya.

Handset tersebut akan mulai dijual resmi di India mulai dengan harga USD 92 (setara Rp 1,5 jutaan) untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB. Sedangkan varian tertingginya, RAM 6 GB/ROM 128 GB dijual seharga USD 107 (setara Rp 1,7 jutaan).

 

Di sisi lain, Realme baru-baru ini meluncurkan smartphone terbarunya yakni Realme GT 6 di Indonesia. Ponsel ini menjadi jawaban bagi para penggemar seri GT yang rindu dengan ponsel keren.

Tak hanya menawarkan spesifikasi mumpuni, HP Realme GT 6 juga memiliki teknologi AI terintegrasi yang akan meningkatkan pengalaman pengguna. 

Smartphone ini juga menandai dimulainya strategi Realme Next AI yang bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi AI ke seluruh lini produk Realme.

Secara khusus, Realme GT 6 sendiri memiliki tiga AI bawaan: AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Sorotan lain dari ponsel Realme ini adalah teknologi layar 8T LTPO OLED BOE dengan kecerahan hingga 6000 nits peak dan 2160 Hz PWM.

Realme mengklaim panel yang digunakan memiliki kecerahan tertinggi di industri. Dengan fitur ini, pengguna akan dengan mudah menikmati berbagai konten di layar smartphone meski di bawah terik matahari.

Layar HP Realme ini juga telah mendapatkan berbagai sertifikasi dari SSGS Five Star Esports Display, SGS Five Star Sunlight Readable Display, SGS AI Eye Protection Display, dan TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Dari dapur pacu, GT 6 disebut-sebut akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Realme mengklaim skor AnTuTu Benchmark ponsel ini mampu mencapai 1.650.000 poin yang menunjukkan bahwa Realme GT 6 mampu menjalankan aplikasi berat dan game berat dengan lancar. 

Bahkan, Realme juga menyebut GT 6 mampu menjalankan berbagai game dengan frame rate 120 FPS, seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 5500mAh dengan kemampuan pengisian daya SuperVOOC 120W. Baterainya dikatakan mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 10 menit.

Baterai GT 6 dikatakan menawarkan waktu bicara hingga 46 jam dan 8 jam gameplay PUBG, mempertahankan lebih dari 80% kapasitas setelah 1.600 siklus pengisian penuh dan memberikan masa pakai baterai empat tahun dengan sekali pengisian daya setiap hari.

happy Realme C61 Rilis Global, Usung Desain Cantik dan Bodi Kokoh di Harga Terjangkau
Happy
0 %
sad Realme C61 Rilis Global, Usung Desain Cantik dan Bodi Kokoh di Harga Terjangkau
Sad
0 %
excited Realme C61 Rilis Global, Usung Desain Cantik dan Bodi Kokoh di Harga Terjangkau
Excited
0 %
sleepy Realme C61 Rilis Global, Usung Desain Cantik dan Bodi Kokoh di Harga Terjangkau
Sleepy
0 %
angry Realme C61 Rilis Global, Usung Desain Cantik dan Bodi Kokoh di Harga Terjangkau
Angry
0 %
surprise Realme C61 Rilis Global, Usung Desain Cantik dan Bodi Kokoh di Harga Terjangkau
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D