3 Resep Praktis Makaroni Schotel Kukus, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah

0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Sedang mencari makanan yang mudah disiapkan untuk keluarga di rumah? Makaroni Schhotel adalah jawabannya. 

Macaroni School mempunyai nama yang berbeda-beda di setiap negara. Dikutip dari Eudict, Senin 29 Juli 2024, makaroni Schotel mempunyai dua kata yaitu makaroni dan schhotel atau schaal. Makaroni adalah kata bahasa Indonesia untuk “makaroni” dalam bahasa Inggris, sedangkan Schotel atau Schaal adalah bahasa Belanda untuk “mangkuk” atau “piring”.

Rasa makaroni Schhotel merupakan perpaduan lezat dengan susu kental dan kaya akan kandungan nutrisi keju cheddar. Tidak hanya dipanggang saja, bagi yang tidak memiliki oven di rumah bisa menyiapkannya dengan cara dipanaskan.

Tertarik untuk mencoba membuatnya di rumah? Berikut tiga resep makaroni schnitzel yang mudah digunakan dari Cookpad. Dengan menu pasta schotel kukus asli dari akun @itsmenyl218.

Bahan-bahan:

1-2 porsi

2 sendok makan sup pasta la Fonte

1 bks beef tenderloin (bisa diganti kalau mau)

2 butir telur

Keju susu lembut (susu)

1 siung bawang bombay

125 ml susu cair

1 sendok makan mentega

1 sendok teh bubuk bawang putih

1 sendok teh daging sapi 1 sendok teh garam

1 sendok teh merica bubuk Persiapan: Masak makaroni dan sayuran dalam sup makaroni kemasan La Fonte. Setelah matang, tuang sedikit minyak agar tidak lengket, sisihkan. Panaskan wajan dan lelehkan mentega lalu tambahkan bawang bombay cincang dan bawang putih bubuk, sisihkan. Campur semua bahan dalam mangkuk, termasuk potongan keju potong dadu dan taburi dengan frosting keju, lalu masukkan ke dalam mangkuk tahan panas dan kukus selama 30 menit. Jika sudah matang, diinginkan dan siap disantap.

Berikut ini resep makaroni schole sederhana dari akun Cookpad @sastee. Resep ampuh ini membutuhkan bahan-bahan berikut:

100 gram makaroni

2 sendok makan mentega

1/2 bawang bombay, potong dadu

1 potong cheddar parut

2 butir telur

2 siung bawang putih, cincang halus

2 potong daging sapi asap dipotong dadu

500 ml susu murni

2 sendok makan krim masak

Rasa garam

Bubuk paprika secukupnya

Oregano secukupnya

Untuk mencicipi keju mozzarella

Persiapan: Masak makaroni yang sudah dicampur minyak hingga al dente. Tiriskan dan sisihkan. Panaskan mentega. Tumis bawang putih dan bawang bombay. Saat bawang bombay sudah dihaluskan, tambahkan daging sapi. Kecilkan api, tambahkan susu sedikit demi sedikit. Aduk lalu tambahkan krim. Melompat. Tambahkan keju cheddar parut. Tambahkan garam, merica, oregano. Rasakan perbaikannya. Didihkan. Matikan kompor. Tambahkan telur dan kocok. Tambahkan makaroni dan aduk hingga rata. 4 Siapkan kukusan. Tempatkan makaroni dalam mangkuk. Taburkan keju mozzarella dan oregano di atasnya. Kukus selama 20-30 menit. Angkat makaroni dan siap disajikan.

Berikut resep makaroni hot schole dari akun Cookpad @nurulayuandini. Resep ini membutuhkan bahan-bahan berikut:

1/2kg makaroni

5 buah Sosis

4 butir telur

Keju Cheddar yang diparut

3-4 siung bawang putih

1 bawang bombay

Susu ultra utuh

1/2 sdm totol

Oregano secukupnya

Tambahkan garam secukupnya

½ SDMB lueband/margarin

Cara membuat: Masak makaroni, jangan terlalu lama memasak makaroni nanti hancur. Goreng empat siung bawang putih dan satu bawang bombay dengan margarin, lalu masukkan sosis yang dipotong menjadi beberapa bagian. Lalu masukkan susu utuh, aduk hingga setengah matang, lalu tuang keju parut dan tambahkan lagi sedikit garam dan oregano pada totole hingga benar-benar matang, lalu diamkan beberapa saat hingga bahan matang menjadi dingin. . Lalu diakhiri dengan empat butir telur yang sudah dikocok, kenapa disini saya masukkan telur dalam keadaan dingin karena telurnya belum matang dan menggumpal, tambahkan makaroni dan masukkan ke dalam wadah kecil berbahan alumunium foil. Kukus selama 25 menit dan sajikan.

happy 3 Resep Praktis Makaroni Schotel Kukus, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah
Happy
0 %
sad 3 Resep Praktis Makaroni Schotel Kukus, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah
Sad
0 %
excited 3 Resep Praktis Makaroni Schotel Kukus, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah
Excited
0 %
sleepy 3 Resep Praktis Makaroni Schotel Kukus, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah
Sleepy
0 %
angry 3 Resep Praktis Makaroni Schotel Kukus, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah
Angry
0 %
surprise 3 Resep Praktis Makaroni Schotel Kukus, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D