Federal Oil Dukung Pemberantasan Oli Palsu di Pasaran

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Jakarta, 29 Juli 2024 – Masih maraknya perdagangan pelumas atau oli palsu di tanah air, tentunya tidak hanya merugikan produsen saja namun juga masyarakat sebagai konsumen. Oleh karena itu, Federal Oil yang merupakan lini merek PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mendukung pemberantasan oli palsu di pasaran.

Sejak tahun 2017 hingga tahun 2024, Federal Oil™ bekerja sama dengan Asosiasi Pelumas Indonesia (ASPELINDO) dan jajaran terkait untuk menentukan distribusi pelumas di beberapa wilayah Indonesia.

Khusus pada triwulan I dan II tahun 2024, ditemukan kelainan pelumas di wilayah Jakarta dan Banten, dimana pada bulan Mei 2024 ditemukan 35 dus produk oli Federal Ultratec di pabrik Sentosa Motor yang berlokasi di Chengareng. , Jakarta. 

Pada bulan Juni 2024, penemuan besar juga terjadi di Biztrip Panongan Banten, ditemukannya 60 dus produk spesifikasi Federal Ultratec dan puluhan karton pelumas merek lain. 

Selain itu, kedua kasus ini telah diselidiki oleh pihak berwenang dan perusahaan minyak federal terus berupaya mengungkap distribusi pelumas yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Penjualan pelumas yang tidak memenuhi spesifikasi tersebut jelas merugikan kami sebagai produsen dan pemilik merek Federal Oil, serta konsumen yang mempercayai dan merasakan kualitas teknologi produk Federal Oil yang digunakan pada sepeda motor mereka sehari-hari. Menurut gospelangolano.com Otomotif, Jerry Hambali, Direktur Penjualan B2C PT EMLI.

“Kami bekerja sama dengan ASPELINDO dan berbagai pihak terkait untuk mendukung segala upaya penentuan aliran pelumas di pasar pelumas Indonesia agar masyarakat dapat dengan mudah menggunakan produk oli federal tertentu,” lanjutnya.

Sigit Pranovo, CEO ASPELINDO menambahkan, penggunaan pelumas yang memenuhi spesifikasi berperan penting dalam menjaga mesin mobil yang digunakan secara rutin. Ketika pelumas di bawah standar tersedia di pasaran, penggunaan jangka panjang dapat menimbulkan kerugian bagi produsen dan konsumen. 

“Tentunya peran aktif produsen minyak dan pelumas federal lainnya akan sangat membantu kita dalam mendukung upaya pemerintah dalam membasmi produsen dan distributor yang tidak bertanggung jawab,” kata Sigit.

Produk andalan Federal Matic membuat sepeda motor bertransmisi otomatis semakin nyaman dengan bahan bakar yang lebih irit 5%, suhu lebih dingin 5oC dan traksi lebih banyak, serta produk Federal Matic lainnya yang pastinya lebih nyaman dan didesain untuk sepeda sehari-hari seperti sepeda motor. Merek produk Jepang dapat dibeli di Federal Petroleum Center terdekat atau di Federal Petroleum Store resmi di pasar. Bosan Berkendara, Maling di Jakarta Barat Tinggalkan Motor Curiannya di Pinggir Jalan. Dua sepeda motor yang hilang ditemukan saat pelaku kelelahan mendorong sepeda motor tersebut. gospelangolano.com.co.id 10 Agustus 2024

happy Federal Oil Dukung Pemberantasan Oli Palsu di Pasaran
Happy
0 %
sad Federal Oil Dukung Pemberantasan Oli Palsu di Pasaran
Sad
0 %
excited Federal Oil Dukung Pemberantasan Oli Palsu di Pasaran
Excited
0 %
sleepy Federal Oil Dukung Pemberantasan Oli Palsu di Pasaran
Sleepy
0 %
angry Federal Oil Dukung Pemberantasan Oli Palsu di Pasaran
Angry
0 %
surprise Federal Oil Dukung Pemberantasan Oli Palsu di Pasaran
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D