Misinformasi Nikotin Hambat Perokok Dewasa Akses Produk Rendah Risiko

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

gospelangolano.com Lifestyle – Selama ini nikotin dianggap sebagai zat berbahaya dalam rokok yang dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, padahal sebenarnya tidak.

Karena mengandung nikotin, produk tembakau jenis lain seperti rokok elektrik, rokok elektrik, dan rokok kantong nikotin disebut-sebut sama berbahayanya.

Faktanya, produk alternatif ini jauh lebih tidak berbahaya dibandingkan rokok Lanjutkan menelusuri artikel lengkap di bawah ini

Mareva Glover, dari Akademi Kesehatan Masyarakat di Universitas Auckland di Selandia Baru, menemukan bahwa informasi yang salah tentang nikotin merupakan penghalang utama bagi orang dewasa untuk beralih dari vaping ke produk tembakau lain yang kurang berisiko.

“Kesalahpahaman tentang nikotin membuat sebagian perokok lanjut usia enggan menggunakan produk tembakau lain seperti rokok elektrik, rokok elektrik, dan kantong nikotin,” jelas Mareva dalam diskusi virtual Kerangka Pengendalian Tembakau, 18 Februari 2024

Cancer Research UK, organisasi penelitian kanker independen Inggris, mengatakan bahwa nikotin bukanlah penyebab utama merokok dan bukan penyebab utama kanker.  

Menurut data US National Cancer Institute menunjukkan bahwa TAR mengandung berbagai senyawa karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker.

Dari 7.000 bahan kimia dalam asap rokok, 2.000 diantaranya mengandung TAR.

Oleh karena itu, zat berbahaya penyebab penyakit berbahaya akibat rokok bukanlah nikotin, melainkan TAR akibat pembakaran.

“Perokok dewasa perlu dididik tentang penggunaan produk tembakau alternatif yang tidak terlalu berbahaya dibandingkan rokok, untuk mengubah kebiasaannya. Oleh karena itu, pengurangan penyakit terkait tembakau dapat dipercepat,” lanjut Mareva.

Maria Alejandra Medina, koordinator platform layanan pengurangan risiko tembakau Corp. Technica Social Colombia, menjelaskan produk tembakau alternatif dapat menjadi solusi penyakit terkait tembakau.

Karena beberapa produk tersebut menggunakan proses panas, maka risikonya lebih rendah dibandingkan proses pembakaran rokok

Panelis Maria mengatakan, “Pemerintah dapat merasionalisasi cara-cara untuk mengurangi risiko merokok, seperti produk tembakau alternatif, untuk mengurangi tingkat merokok.”

Dalam kasus lain, Mohamed Hotib, peneliti Departemen Kimia Institut Pertanian (IPB) di Bogor, menyarankan produk tembakau alternatif bisa menjadi pilihan bagi perokok lanjut usia yang sulit menghentikan kebiasaannya.

Dengan beralih ke produk-produk ini, potensi risiko kesehatannya dapat dikurangi dibandingkan dengan terus merokok

Akan sangat sulit menghentikan masyarakat untuk merokok, sehingga salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan produk tembakau alternatif yang tidak terlalu berisiko, jelasnya Dalam Survei Ekonomi Indef, pertumbuhan rokok ilegal dipengaruhi oleh pilihan konsumen rokok dengan harga lebih murah dibandingkan rokok ilegal.

happy Misinformasi Nikotin Hambat Perokok Dewasa Akses Produk Rendah Risiko
Happy
0 %
sad Misinformasi Nikotin Hambat Perokok Dewasa Akses Produk Rendah Risiko
Sad
0 %
excited Misinformasi Nikotin Hambat Perokok Dewasa Akses Produk Rendah Risiko
Excited
0 %
sleepy Misinformasi Nikotin Hambat Perokok Dewasa Akses Produk Rendah Risiko
Sleepy
0 %
angry Misinformasi Nikotin Hambat Perokok Dewasa Akses Produk Rendah Risiko
Angry
0 %
surprise Misinformasi Nikotin Hambat Perokok Dewasa Akses Produk Rendah Risiko
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D